6 Khasiat Pisang Untuk Wajah Sehat dan Cantik

Selain mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan, buah pisang juga ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk wajah. Manfaat pisang untuk wajah dapat digunakan sebagai perawatan wajah untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Anda dapat menjadikan pisang sebagai masker untuk perawatan wajah. Nah, untuk mengetahui apa saja khasiat pisang untuk wajah, anda bisa simak pada pembahasan berikut ini.

Khasiat Pisang Untuk Wajah

Banyak sekali khasiat pisang untuk wajah yang akan anda dapatkan jika melakukan perawatan dengan pisang. Berikut ini beberapa khasiat pisang untuk wajah sehat dan cantik.

1. Melembabkan Kulit

Khasiat pisang untuk wajah yang pertama yaitu sebagai cara melembabkan kulit wajah. Sebagai langkah melembabkan kulit dengan buah pisang caranya sangat mudah sekali. Anda tinggal menyiapkan buah pisang secukupnya saja. Lalu haluskan buah pisang denga cara diblender. Selanjutnya, aplikasikan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Tunggu selama kurang lebih 20 sampai 25 menit. Jika sudah, anda bisa membilas dengan menggunakan air hangat. Anda bisa merasakan kulit menjadi lebih lembab dan terasa lebih segar.

2. Mengatasi Kulit Kering

Karena khasiat pisang untuk wajah dapat melembabkan kulit, maka pisang akan membantu sebagai cara mengatasi kulit wajah kering. Untuk mengatasi kulit kering dengan menggunakan pisang caranya sangat mudah sekali, anda tinggal mencampurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan campuran kedua bahan ini sebagai masker pada wajah. Diamkan selama beberapa saat, lalu anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Pisang yang dikombinasikan dengan madu manfaatnya akan menjadi lebih maksimal. Manfaat madu untuk kecantikan sudah tidak bisa diragukan lagi.

3. Menghaluskan Wajah

Ketika kulit anda terasa kering dan kasar, maka sebagai cara menghaluskan wajah anda bisa menggunakan buah pisang. Jika anda rutin menggunakan masker pisang maka manfaatnya akan semakin anda rasakan, dimana wajah akan terasa lebih  halus dan kecang.

Cara menghaluskan wajah dengan menggunakan pisang sangat mudah. Hancurkan pisang yang sudah anda siapkan. Lalu tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan. Aduk hingga merata. Kemudian gunakan masker ini pada wajah anda dengan merata. Diamkan selama beberapa saat lalu  anda bisa membilas wajah sampai bersih.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Penumpukan sel kulit mati pada wajah akan menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat, anda tidak perlu menggunakan produk kecantikan yang beredar di pasaran, sebab anda bisa menggunakan cara  alami dengan memanfaatkan buah pisang.

Cara mengangkat sel kulit mati dengan pisang yaitu, silakan hancurkan pisang sampai halus. Lalu oleskan pada wajah anda dengan merata. Diamkan sampai kering dan anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, silakan keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut.

5. Mencerahkan Wajah

Memiliki kulit  wajah yang putih dan berseri  adalah dambaan setiap wanita. Tidak perlu menggunakan produk pemutih kulit, anda bisa memanfaatkan pisang sebagai cara mencerahkan wajah atau tips mencerahkan wajah. Selain aman dan tidak menimbulkan efek samping, mencerahkan wajah dengan menggunakan pisang lebih murah.

6. Mengatasi  Jerawat

Kesal karena jerawat membandel pada wajah? Tidak perlu menggunakan obat jerawat, untuk mengatasinya anda bisa memanfaatkan buah pisang. Khasiat pisang untuk waja juga sangat bagus untuk mengatasi jerawat.

Demikian khasiat pisang untuk wajah sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.