10 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Sejak dulu, jeruk nipis sering dimanfaatkan untuk kecantikan. Jeruk nipis diketahui dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit atau wajah. Banyak orang yang lebih memilih jeruk nipis untuk mengatasi masalah kulitnya dibandingkan dengan menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Nah, untuk anda yang ingin tahu apa saja khasiat jeruk nipis untuk wajah, anda bisa simak berikut ini.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Berbagai masalah pada wajah dapat diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Simak beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah berikut ini.

1. Mengurangi Jerawat

Khasiat jeruk nipis untuk wajah yang pertama yaitu dapat membantu mengurangi jerawat. Jeruk nipis akan membantu membuka pori-pori, serta menghilangkan berbagai bakteri pada wajah sehingga jerawat akan segera musnah.

2. Mengontrol Minyak Berlebih Pada Wajah

Jeruk nipis juga mampu mengontrol minyak berlebihan pada wajah. Seperti yang kita ketahui, wajah berminyak akan terlihat kusam dan rentan mengalami berbagai masalah kulit  yang lainnya. Sifat asam jeruk nipis akan membantu menghilangkan minyak pada wajah, serta membuat produksi kelenjar minyak berkurang.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Khasiat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya yaitu sebagai cara mencerahkan kulit wajah atau tips mencerahkan wajah. Air jeruk nipis akan membantu menghilangkan kotoran, bakteri dan minyak pada wajah sehingga kulit anda akan terlihat lebih cerah. Caranya anda tinggal mengaplikasikan air perasan jeruk nipis pada wajah anda dengan merata. Diamkan selama beberapa saat, lalu anda bisa membilas wajah hingga bersih.

4. Mengatasi Bekas Jerawat

Selain mengatasi jerawat di wajah, jeruk nipis juga dapat membantu mengatasi bekas jerawat pada wajah. Jeruk nipis diketahui dapat mengatasi bekas jerawat dengan lebih cepat. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis juga bermanfaat untuk cara menghilangkan bintik hitam pada wajah.

5. Mengatasi Kulit Kusam

Kulit kusam menjadi salah satu masalah pada wajah yang akan mengganggu penampilan. Anda bisa mencoba cara alami untuk cara mengatasi kulit kusam agar wajah cerah. Bahan alami yang dapat anda manfaatkan yaitu jeruk nipis. Manfaat buah jeruk nipis untuk wajah tidak perlu diragukan lagi.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Khasiat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya yaitu dapat sebagai tips  mengecilkan pori-pori wajah. Buah jeruk nipis mengandung astringent yang akan membantu mengetatkan otot yang memiliki kaitan dengan khasiatnya untuk mengecilkan pori-pori wajah.

7.  Menghilangkan Sel Kulit Mati

Jeruk nipis bermanfaat sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Kandungan pada jeruk nipis dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit akan nampak lebih sehat.

8. Mengatasi Komedo

Selain mengatasi jerawat, jeruk nipis juga diketahui sebagai cara menghilangkan komedo membandel dengan cepat. Anda dapat mencoba menggunakan masker jeruk nipis untuk mengatasi komedo pada wajah anda. Jeruk nipis akan membantu mengatasi komedo dengan cepat pada wajah anda sehingga wajah akan lebih mulus dan sehat.

9. Anti Aging

Karena beberapa faktor seperti usia semakin bertambah, polusi, paparan sinar UV dan lain sebagainya menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Setiap wanita tentu tidak ingin memiliki tanda penuaan dini seperti keriput, muncul garis halus pada wajah dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah ini, anda tidak perlu menggunakan produk mahal karena anda bisa memanfaatkan bahan alami. Jeruk nipis diketahui bermanfaat sebagai anti aging.

10. Pembersih Wajah

Khasiat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya yaitu dapat digunakan sebagai pembersih wajah. Bakteri yang menempel pada kulit wajah dapat dibasmi dengan menggunakan jeruk nipis.

Demikian beberapa khasiat jeruk nipis untuk wajah semoga bermanfaat.