6 Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kecantikan

Sponsored Links

Bagi kita istilah extra virgin olive oil mungkin cukup asing di telinga kita. Hal ini karena belum banyak yang mengetahui mengenai nama Indonesia dari minyak tersebut. Ya, yang dimaksud dengan  extra virgin olive oil tidak lain dan tidak bukan adalah minyak zaitun murni yang mempunyai warna mirip sekali atau hampir sama dengan warna emas. Extra virgin olive oil ini seringkali disebut dengan EVOO atau extra virgin saja. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Minyak Zaitun , Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Anak)

Extra virgin ini merupakan minyak zaitun yang mempunyai kualitas tertinggi dan juga mempunyai harga yang paling mahal bila dibandingkan dengan minyak zaitun lainnya. Selain itu extra virgin ini mempunyai rasa yang mirip sekali dengan buah zaitun segar.

Penamaan extra virgin dipakai untuk menunjukkan bahwasannya minyak tersebut benar- benar berasal dari buah zaitun yang diambil sarinya, serta merupakan perahan pertama dari buah zaitun tersebut. Dan perahan pertama inilah yang menghasilkan minyak paling bagus kualitasnya. (Baca Juga: Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Rambut Botak , Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut)

Kandungan Extra Virgin Olive Oil

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya minyak zaitun adalah minyak yang banyak mengandung berbagai khasiat yang alami. Khasiat dari minyak zaitun ini bisa untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada extra virgin olive oil antara lain adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak jantung sehat, asam lemak tak jenuh tunggal, squalene, kalsium, pottasium, polifenol, triglesida, oleic acid, tokoferol, senyawa, fenolik, phytophenols, antioksidan, zat besi dan juga kaya akan berbagai macam vitamin seperti vitamin E, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin D, dan vitamin K. (Baca Juga: Manfaat Kiwi bagi Kulit , Cara Mencegah Penuaan Dini)

Bagaimana Bisa Diperoleh Extra Virgin Olive Oil?

Minyak zaitun ini ada berbagai macam tingkatan, ada yang murni, dan ada pula yang tidak terlalu murni. Dan untuk mencapai tingkatan extra virgin olive oil, diperlukan beberapa kriteria khusus yang harus dipenuhi. Tidak sembarang minyak zaitun dapat dinobatkan sebagai extra virgin olive oil. Untuk memperoleh minyak yang semacam ini ternyata harus melewati dua tahap tes resmi atau uji di laboratorium kimia, dan juga melewati evaluasi sensorik oleh sebuah panel mencicipi yang terlatih dan diakui oleh International Olive Council. (Baca Juga: Manfaat Minyak Kelapa untuk  Alis , Manfaat Seledri Untuk Wajah)

Sponsors Link

Manfaat Extra Virgin Olive Oil

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya yang namanya minyak zaitun ini pastilah mempunyai banyak sekali manfaat. Manfaat yang dapat kita peroleh adalah dari sisi kesehatan maupun juga dari sisi kecantikan.

Beberapa manfaat dari extra virgin olive oil secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Mengurangi rasa sakit pada bagian payudara
  3. Sebagai sumber antioksidan yang alami
  4. Pada ibu hamil, extra virgin olive oil dapat mencegah terjadinya konstipasi
  5. Memberikan efek kelembutan bagi rambut
  6. Menjaga kesehatan bibir
  7. Menjaga kesehatan kuku
  8. Sebagai lotion untuk tubuh
  9. Menghilangkan rasa nyeri

(Baca Juga: Pelembab Wajah untuk Kulit Kering , Cara Melembabkan Bibir)

Itulah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan apabila kita mengonsumsi extra virgin olive oil sebagai perawatan maupun sebagai obat sehari- hari. dari beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, kita dapat melihat bahwasannya manfaat- manfaat tersebut terdiri atas manfaat untuk kesehatan dan juga manfaat untuk kecantikan. Lalu, apa saja manfaat minyak extra virgin ini untuk kecantikan?

Manfaat Extra Virgin Olive Oil untuk Kecantikan

Sudah bukan menjadai rahasia lagi bahwa extra virgin olive oil ini memang mempunyai manfaat untuk kecantikan. Dari beberapa manfaat di atas juga sudah diketahui bahwa minyak ini mempunyai manfaat untuk kecantikan. Lalu, secara lebih spesifik apa saja manfaat kecantikan yang akan kita peroleh dari minyak ini?

  1. Sebagai pelembab

Minyak extra virgin ini mempunyai sifat dapat meresap jauh ke dalam kulit wajah, sehingga akan memberikan kelembaban pada kulit wajah kita dan menjadikan kulit wajah kita tampak lebih halus. Ketika kita sengaja menjadikan minyak extra virgin ini sebagai pelembab, kita bisa memijatkannya kepada kulit yang sedikit basah sehingga air yang tersisa sedikit tadi dapat menjaga kulit dari rasa terlalu berminyak. (Baca Juga: Pelembab untuk Kulit Berminyak , Pelembab Untuk Kulit Kering dan Kusam)

  1. Pembersih make up mata

Minyak extra virgin ini juga dapat membantu kita untuk menghilangkan sisa- sisa make up yang berada di sekitar mata kita. Cara yang dapat digunakan adalah dengan meneteskan dua tetes saja minyak zaitun di atas kapas, lalu usapkan pada bagian mata yang terkena riasan. (Baca Juga: Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat)

sponsored links

  1. Elastisitas kulit

Minyak extra virgin juga dapat mendatangkan elastisitas pada kulit kita. Justru semakin dipakai minyak ini akan semakin menambah elastisitas kulit kita. Cara yang digunakan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ini pada wajah dan memijatnya secara perlahan. Dan rasakan manfaat elastisitas yang akan diberikan minyak ini. (Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan)

  1. Exfoliating kulit

Untuk membuat exfoliant alami kita bisa menggunakan campuran minyak extra virgin ini dengan garam laut. Kemudian usapkan pada wajah Anda, terutama pada bagian kulit yang kering dan juga bersisik. Campuran ramuan ini dapat bekerja dengan menyingkirkan sel kulit yang telah lama atau usang dan juga kulit yang kering, lalu menimbulkan sel kulit yang baru dan juga muda.

  1. Menjaga kesehatan bibir

Minyak extra virgin ini dapat bekerja untuk melembabkan bibir, sehingga akan membuat bibir yang pecah- pecah menjadi sehat dan lembab kembali. Caranya dengan mengusapkan minyak ini ke area bibir kita, terutama pada bagian bibir yang pecah- pecah.

Baca Juga:

  1. Menjaga kulit dari kerusakan

Kandungan antioksidan alami yang dimiliki oleh minyak ini dapat mencegah kerusakan kulit dari radikal bebasa yang akan memberikan efek kerusakan pada kulit. (Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah , Penyebab Kulit Kering dan Kusam)

Itulah beberapa manfaat minyak extra virgin ini untuk kecantikan kulit. Selain manfaat yang telah dipaparkan di atas, masih ada lagi manfaat yang akan diperoleh dari pemakaian minyak extra virgin ini. Jika Anda penasaran dengan manfaat dari minyak ini maka Anda bisa mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 15th, October 2016 / 01:00 Oleh :
Kategori : Layanan Kecantikan