Sponsors Link

Cara Memakai Eyeliner Agar Tidak Luntur – Pensil dan Cair

Sponsored Links

Eye liner dapat diaplikasikan pada mata supaya memperindah dan membuat kesan tatapan mata yang tajam. Pemilihan eyeliner ini dapat menentukan cara pemakaian tersendiri nantinya. Tips dan cara pemakaian eyeliner dapat diakali supaya tidak mudah luntur terutama ketika terkena sentuhan tangan. Selanjutnya kita perlu memilih warna eyeliner yang sesuai dengan mata atau eye shadow yang akan digunakan. Jenis eyeliner yang umum digunakan yakni berbentuk cair dan pensil. Berikut cara memakai eyeliner sesuai dengan jenisnya.

Eyeliner Pensil

Pada umumnya, seseorang yang pertama kali menggunakan eyeliner akan merasa lebih mudah memakai jenis pensil dibandingkan dengan bentuk cair. Selainn itu, penggunaan eyeliner padat ini juga sangat cocok diaplikasikan pada kelopak mata bagian bawah. Hal ini karena eyeliner pensil mempunyai tekstur padat serta mudah diaplikasikan ada kelopak mata. Namun seringkali kita menemui riasan ini luntur ketika terkena keringat atau air, untuk menghindari hal tersebut maka kita perlu mengetahui langkah-langkah cara memakai eyeliner agar tidak luntur elak yang benar seperti berikut ini :

  1. Pegang ujung kelopak mata anda pada bagian bawah tanpa terlalu menariknya berlebihan karena hal ini justru akan memicu kerutan dibawah kelopak mata.
  2. Selanjutnya pegang pegang eyeliner dengan jari telunjuk dan jempol supaya tidak menimbulkan tekanan terlalu dalam pada saat penggunaan eyeliner.
  3. Untuk anda yang mempunyai mata belo atau besar dapat membuat garis yang dimulai dari bagian tengah kelopak mata hingga ujung.
  4. Untuk anda yang mempunyai mata sipit dapat membuat garis dari ujung bagian dalam mata hingga mencapai sudut kelopak mata. Ulangi sekali lagi untuk mempertegas garis serta membuat kesan mata yang lebar.
  5. Untuk membuat otot mata tidak tegang, sebaiknya ketika anda mengaplikasikan eyeliner sebaiknya bukalah mulut dengan longgar.
  6. Pastikan eye liner tidak terlalu runcing karena dapat melukai kelopak mata. Usapkan ujung eyeliner pada telapak tangan terlebih dahulu supaya tingkat keruncingannya dapat terkikis.
  7. Pilihlah eyeliner yang berlabel water proof supaya garis yang dibuat tidak mudah luntur ketika terkena air.
  8. Tidak terlalu sering menyentuh bagian mata yang sedang menggunakan eyeliner, supaya tidak membuat garis rusak. Hal ini karena eyeliner yang water proof sekalipun akan tetap luntur apabila tersentuh air, tisu atau tangan dalam intensitas tertentu.

Sponsors Link

Eyeliner Cair

Untuk mengaplikasikan eyeliner dalam bentuk cair anda perlu melakukan percobaan beberapa kali sebelum benar-benar bisa. Hal ini karena eyeliner cair akan menghasilkan garis tebal ketika digunakan sehingga apabila pengaplikasiannya salah juga akan sulit untuk menghapusnya. Selain itu, kita juga harus memastikan bahwa eyeliner yang akan digunakan nantinya cepat mengering setelah diaplikasikan pada kelopak mata.

Hal ini bertujuan supaya cairan eyeliner yang basah tidak tersentuh sehingga merusak garis yang telah dibentuk sebelumnya. Berikut langkah cara memakai eyeliner agar tidak luntur, khusus eyeliner cair :

  1. Pegang ujung kelopak mata dan tahan secara ringan untuk memudahkan dalam membuat garis menggunakan eye liner
  2. Pastikan tangan tidak gemetar atau tidak stabil sehingga berpotensi menyebabkan garis melenceng kedalam kelopak maupun di bagian bawah mata. Untuk mengatasinya, anda bisa menopangkan tangan yang akan digunakan untuk menggaris diatas benda yang bersifat stabil (tidak mudah berpindah).
  3. Pastikan anda membuat garis dalam satu kali tarik hingga mencapai ujung mata, hal ini karena berhenti ditengah kadangkala akan membuat tingkat ketebalan garis berbeda.
  4. Pada umumnya, pemakai eye liner juga akan mengaplikasikan maskara dan eye shadow supaya menghasilkan efek yang indah. Akan lebih baik lagi apabila sebelum menggunakan eye liner terlebih dahulu aplikasikan perona mata.
  5. Salah satu hal yang sangat perlu diketahui yakni penggunaan eyeliner dalam bentuk cair lebih cocok diaplikasikan pada kelopak mata bagian atas saja. untuk itu, pada bagian bawah kelopak mata cocok menggunakan eyeliner dalam bentuk pensil.

    sponsored links

  6. Pemilihan warna eye liner dapat disesuaikan dengan jenis acara yang akan anda hadiri. Untuk sehari – hari pada umumnya eye liner yang cocok digunakan berwarna coklat gelap dan hitam. Sedangkan untuk menghadiri acar pesta, sebaiknya gunakan eyeliner berwarna terang guna memberikan efek glamour pada mata.
  7. Perhatikan kondisi mata sebelum melakukan riasan dalam keadaan sehat (tidak teriritasi) karena penggunaan alat – alat kosmetik dapat membuat tingkat iritasi meningkat.
  8. Hal terpenting menggunakan eyeliner agar tidak luncur yakni memilih produk yang water proof atau anti air dimana ketika terkena air hujan atau keringat tidak akan merusak garis yang luntur.
  9. Eyeliner dalam bentuk cair tidak cocok diaplikasikan pada kelopak mata bagian bawah jadi penggunaannya tetap harus dikombinasikan dengan eyeliner dengan bentuk pensil.
  10. Bagi anda yang mempunyai mata sipit, pertebal garis dari tengah kelopak mata hingga ujung untuk memunculkan efek mata yang lebih lebar serta terkesan tajam.
  11. Cara lain yang perlu dicoba supaya eyeliner tidak luntur yakni dengan mengaplikasikan bedak tabur menggunakan kuas kecil. Dimana kuas tersebut nantinya akan dibubuhi bedak tabur tranparan lalu usapkan secara merata pada garis yang telah dibentuk pada kelopak mata.
Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 11th, February 2016 / 08:59 Oleh :
Kategori : Make Up