5 Cara Membersihkan Wajah yang Benar dengan Susu Pembersih Untuk Kesehatan Kulit

Membersihkan wajah merupakan salah satu rangkaian proses cara perawatan wajah sehari-hari yang wajib dilakukan agar kulit sehat. Membersihkan wajah juga harus dilakukan dengan rutin dalam setiap harinya.

Dalam membersihkan wajah, biasanya kebanyakan orang melakukannya dengan mencuci wajah menggunakan sabun pembersih terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan susu pembersih dan penyegar. Susu pembersih merupakan krim yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari  sisa make up dan kotoran. Cara kerja dari susu pembersih ini yaitu dengan mengangkat sisa-sisa make up dan juga minyak yang menempel pada wajah atau sebagai cara menghilangkan kulit berminyak. Setelah menggunakan susu pembersih biasanya dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk menyegarkanb wajah dan tips mengecilkan pori-pori wajah.

Hanya saja, cara  membersihkan wajah dengan cara seperti itu bukanlah cara yang benar. Sebab cara seperti ini akan menyebabkan wajah teriritasi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan wajah yang benar dengan menggunakan susu pembersih untuk mendapatkan manfaatnya.

Untuk mengetahui caranya yang baik dan benar, anda bisa langsung simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Langkah Pertama

Langkah pertama membersihkan wajah yang benar dengan susu pembersih yaitu memilih susu pembersih yang tepat, yakni susu pembersih yang sesuai dengan kulit anda. Pastikan anda memilih susu pembersih yang cocok dengan jenis kulit anda agar bekerja secara optimal. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan bahan-bahan yang lainnya seperti washlap.

2. Langkah ke dua

Setelah itu, anda bisa mulai membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih yang sudah disiapkan. Disarankan untuk menggunakan susu pembersih dahulu sebelum anda mencuci wajah anda air dan sabun pembersih. Sebab cara seperti itu akan mengoptimalkan proses membersihkan kulit. Pasalnya, susu pembersih dapat membantu anda mengangkat sisa kosmetik juga kotoran yang menempel pada wajah anda.

3. Langkah ke tiga

Jika anda sudah melakukan cara membersihkan wajah yang benar dengan susu pembersih, anda bisa membersihkan sisanya dengan menggunakan washlap basah hangat. Washlap akan membantu anda dalam proses eksfoliasi, serta cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Apabila anda menggunakan kapas, maka serabut kapas bisa menempel pada kulit dan menyumbat kulit anda sehingga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Tidak hanya itu, washlap hangat juga akan membantu anda menghancurkan lemak yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dan komedo.

4. Langkah ke empat

Jika lemak pada wajah sudah dihilangkan, anda bisa mengaplikasikan toner agar kulit wajah anda menjadi segar dan tenang. Untuk mengaplikasikan toner anda bisa memanfaatkan kapas.

5. Langkah ke lima

Langkah yang terakhir yaitu mencuci wajah dengan menggunakan sabun cair. Sebaiknya anda menggunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis-jenis kulit wajah anda agar tidak mendapatkan efek sampingnya. Pastikan anda menggunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan yang biasa anda gunakan. Jangan terlalu banyak menggunakan sabun karena akan mengikis minyak alami pada wajah anda. Pastikan basuh wajah anda dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Itulah cara membersihkan wajah yang benar dengan susu pembersih. Setelah mengetahui cara yang baik dan benar, pastikan anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. Anda juga bisa memberi tahu saudara atau teman anda agar mereka tidak membersihkan wajah dengan cara yang salah. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda.