11 Manfaat Krim Lidah Buaya Untuk Wajah

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sangat bagus, sehingga tak heran jika lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Nah, salah satu produk yang berbahan dasar lidah buaya yaitu aloevera gel.

Produk lidah buaya sebenarnya bukan krim melainkan teksturnya gel. Aloevera gel atau gel lidah buaya merupakan produk yang difomulasikan untuk perawatan wajah dengan bahan dasar lidah buaya. Aloevera gel itu sendiri bisa digunakan pada semua jenis kulit baik kulit kering, normal, kombinasi maupun berminyak. Sebab lidah buaya merupakan tumbuhan herbal dan bisa beradaptasi dengan semua jenis jaringan kulit.

Manfaat Aloevera Gel

Ada banyak manfaat krim lidah buaya atau aloevera gel untuk kecantikan. Beberapa di antaranya yaitu seperti berikut ini:

1. Manfaat krim lidah buaya atau aloevera gel yang pertama yaitu dapat membantu anda mengatasi luka yang disebabkan karena jerawat membandel pada wajah. Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengatasi gatal-gatal dan radang.

2. Jerawat hilang maka bekas luka akibat jerawat akan muncul. Untuk membantu memudarkan bekas jerawat meradang pada wajah, aloevera gel ini dapat membantu.

3. Keberadaan jerawat pada wajah akan membuat anda tidak nyaman. Jerawat akan menimbulkan pembengkakan pada wajah anda. Nah, untuk mengatasi pembengkakan wajah karena jerawat, aloevera gel ini dapat membantu.

4. Selain pembengkakan, jerawat akan menimbulkan rasa sakit. Aloevera gel akan membantu anda mengatasi rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat dan bisul kecil.

5. Aloevera gel dapat memblokir bakteri yang menjadi penyebab jerawat sehingga tidak akan semakin parah.

6. Aloevera gel dapat membantu mengobati dan mencegah terjadinya infeksi.

7. Manfaat krim lidah buaya atau aloevera gel lainnya yaitu sebagai cara memutihkan wajah. Kulit putih dan cantik tentu menjadi dambaan setiap wanita. Aloevera gel akan membantu memutihkan dan mencerahkan kulit dengan cepat.

8. Aloevera gel dapat digunakan sebagai cara melembabkan kulit wajah atau menjaga kelembaban wajah.

9. Ketika beraktivitas di siang hari anda harus melindungi kulit dari sengatan matahari. Anda bisa menggunakan aloevera gel sebagai tabir surya alami.

10. Gel lidah buaya juga dapat membantu mengencangkan kulit sehingga akan terlihat lebih awet muda. Selain mengencangkan, aloevera gel juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal.

11. Tips mengecilkan pori-pori wajah besar bisa menggunakan aloevera gel. Sebab aloevera gel dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar.

Manfaat krim lidah buaya atau produk Aloevera gel dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah pada wajah anda.  Anda juga dapat membuat sendiri masker lidah buaya. Sebab manfaat lidah buaya untuk kulit tidak kalah ampuh. Berikut ini cara membuat masker lidah buaya:

  • Gel Lidah Buaya dan Air Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi. Jeruk nipis yang dikombinasikan dengan lidah buaya dapat membantu mengatasi pembengkakan dan peradangan akibat jerawat.

  • Gel Lidah Buaya dan Madu

Manfaat madu untuk kecantikan tidak kalah ampuh. Anda bisa membuat masker dari campuran gel lidah buaya, madu dan perasan air kunyit untuk membantu mengeringkan jerawat dan mencerahkan wajah.

  • Gel Lidah Buaya dan Oatmeal

Gel lidah buaya yang diblender dengan oatmeal akan membantu memperbaiki struktur kulit yang rusak karena jerawat.

  • Gel Lidah Buaya Yoghurt

Lidah buaya yang diblender dengan mentimun dan yoghurt dapat membantu menyegarkan wajah dan menjaga keseimbangan kulit.

Itulah beberapa manfaat krim lidah buaya atau aloevera gel untuk wajah. Semoga bermanfaat.