5 Produk Skincare Untuk Kulit Wajah Dehidrasi

Kondisi dengan ciri-ciri kulit yang dehidrasi sering kali disalah artikan sama dengan kulit kering. Padahal hal ini merupakan dua hal yang berbeda. Kulit kering merupakan suatu kondisi atau tipe kulit.

Ketika seseorang merasa kulit menjadi kencang, terlihat kusam, kurang kenyal, kemerahan, dan terdapat beberapa bagian yang mengelupas, seseorang sering kali mengambil kesimpulan bahwa kulitnya tengah kering.

Akan tetapi hal ini tidak selalu benar. Apabila orang tersebut selalu memiliki kondisi kulit kering, maka hal ini benar tanda kulit kering, akan tetapi bagi seseorang yang sebelumnya tidak memiliki kulit kering, kondisi tersebut merupakan kulit yang dehidrasi. 

Kulit kering dan retak merupakan kondisi yang lebih intrinsik dan secara umum ditandai dengan kulit yang tidak memproduksi cukup sebum atau minyak.

Sedangkan kulit yang dehidrasi terjadi lebih karena adanya faktor luar atau faktor lingkungan, seperti cuaca, konsumsi minuman beralkohol atau mengandung kafein, mengkonsumsi pengobatan tertentu (seperti obat-obatan diuretik).

Bahkan mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Berikut beberapa skincare yang dapat mengatasi keadaan kulit wajah dehidrasi:

1. Bio-Essence Bio-Gold Radiance Cleanser

Membersihkan kulit tidak hanya berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit wajah, namun juga dapat membantu menjaga skin barrier

Bio-Gold Radiance Cleanser memiliki kandungan antioksidan dari 24K gold tang dapat berfungsi melembabkan kulit. Pembersih wajah ini memiliki formula yang creamy to foam dan memiliki wangi yang menenangkan. Kelebihan lain dari pembersih wajah ini yaitu juga tidak meninggalakna rasa kulit tertarik dan kering setelah penggunaannya.

Bio-Gold Radiance Cleanser dijual dengan harga mulai dari Rp. 50.250.

2. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner dapat menjadi salah satu pilihan toner untuk mengatasi kulit yang dehidrasi.

Kandungan 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, 2% niacinamide, 2% tea tree, raspberry, witch hazel, dan aloe vera pada toner ini dapat membersihkan, melembabkan, sekaligus mencerahkan kulit dengan efektif. 

Toner ini termasuk sebagai toner exfoliating yang cocok untuk semua tipe kulit, termasuk kulit berminyak, sensitif, atau berjerawat.

Avoskin Miraculous Refining Toner dijual dengan harga Rp. 89.000 untuk kemasan 20 ml dan seharga Rp. 169.000 untuk kemasan 100 ml. 

3. L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum

Serum ini merupakan salah satu serum terbaik untuk mengatasi kulit dehidrasi karena mengandung dua jenis hyaluronic acid, yaitu macro hyaluronic acid yang berfungsi melembabkan kulit agar kulit terasa lembut dan lembab, dan micro hyaluronic acid yang dapat menyerap ke dalam kulit dengan mudah sehingga kulit terasa kenyal setelah pemakaiannya.

Pemakaian l’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum ini secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari dapat melalmbabkan kulit yang kering.

Selain dapat melembabkan kulit, serum ini juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan pada wajah. 

Serum ini dijual seharga Rp. 135.000 untuk ukuran 15 ml dan Rp. 267.000 untuk ukuran 30 ml.

4. CeraVe Moisturizing Cream

Cerave merupakan salah satu produk moisturizer yang sering direkomendasikan oleh dermatologis untuk mengatasi masalah kulit kering dan gatal karena memiliki kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang dapat memperkuat skin barrier. Cerave sangat direkomendasikan untuk kulit yang dehidrasi karena dapat menghidrasi kulit dengan baik. 

Moisturizer ini memiliki formula dalam bentuk krim dan tidak memiliki kandungan pewaning yang bisa digunakan pada wajah dan tubuh.

CeraVe Moisturizing Cream bahkan telah mendapatkan sertifikat dari National Eczema Association (NEA), hal ini membuktikan bahwa moisturizer tersebut aman, lembut, dan dapat digunakan oleh semua orang.

CeraVe Moisturizing Cream dibanderol mulai dari Rp. 130.000 unuk kamasan 56 ml.

5. Eau Thermale Avene Thermal Spring Water

Selain dengan meningkatkan konsumsi air, menggunakan face mist juga dapat membantu mengatasi kulit yang dehidrasi.

Avene Thermal Spring water terbuat dari thermal spring water yang kaya akan mineral dan berfungsi untuk melembutkan, menghidrasi, dan menenangkan kulit.

Face mist ini juga dapat mengunci kelembaban alami kulit dan memaksimalkan moisturizer dan serum yang sebelumnya telah digunakan.

Eau Thermale Avene Thermal Spring Water dibanderol seharga Rp. 199.000.