6 Cara Menggunakan Masker Bibir Collagen Gold, Krim dan Alami yang Benar

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bibir indah? Setiap wanita tentunya mendambakan bibir indah dan sehat untuk menunjang penampilannya. Bibir yang indah tidak hanya didapatkan dengan menggunakan lipstik, anda perlu melakukan perawatan bibir dengan rutin. Salah satu rangkaian perawatan bibir yaitu dengan mengaplikasikan masker. Banyak manfaat yang akan didapatkan dari masker bibir diantaranya yaitu melembabkan, menghaluskan dan menjadikan warna bibir nampak cerah.

Meskipun pada umumnya cara menggunakan masker bibir mudah, tapi anda harus memperhatikan cara menggunakan yang baik dan benar agar anda bisa mendapatkan manfaat masker bibir dengan maksimal.  Berikut ini cara yang baik dan benar menggunakan masker bibir.

1. Masker Collagen Gold

Masker bibir collagen gold adalah salah satu jenis masker bibir yang banyak digunakan oleh para wanita yang ingin memiliki bibir cantik. Bahan masker ini umumnya terbuat dari plastik dengan bentuk yang menyerupai kontur bibir manusia. Selain mudah diaplikasikan, masker ini juga cukup praktis. Berikut ini cara memakai masker bibir collagen yang bisa anda simak.

Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mendinginkan masker bibir dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan sensasi segar pada bibir saat diaplikasikan.

Kemudian sebelum mengaplikasikan masker bibir pastikan bibir anda dalam keadaan bersih. Usahakan bibir anda terbebas dari produk make up bibir atau berbagai macam kotoran. Setelah membersihkannya anda bisa mengeringkan bibir terlebih dahulu.

  • Ambil produk masker yang sudah anda dinginkan tadi. Kemudian aplikasikan masker bibir dengan mengikuti kontur bibir anda.
  • Lalu diamkan masker bibir ini pada wajah selama kurang lebih 15 sampai 30 menit.
  • Setelah itu lepaskan masker tersebut pada bibir anda.
  • Terakhir anda bisa membilas bibir dengan menggunakan air bersih. Lalu keringkan bibir dengan menggunakan handuk bersih.

2.  Masker Bibir Krim

Masker bibir  dalam bentuk krim cukup populer karena kepraktisannya. Cara mengaplikasikan masker bibir dalam bentuk krim ini sebenarnya cukup mudah dan simple. Nah, anda bisa simak cara-caranya seperti di bawah.

  • Silahkan bersihkan terlebih dahulu bibir anda dengan menggunakan air. Lalu keringkan bibir dengan menggunakan handuk bersih.
  • Kemudian oleskan masker bibir di bagian luar bibir dengan merata. Yang perlu anda ingat, jangan sampai mengoleskan masker bibir terlalu dalam agar tidak tertelan.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 sampai 45 menit atau anda bisa menunggunya hingga masker pada bibir anda menjadi kaku.
  • Jika sudah kering atau kaku, anda bisa langsung mengelupaskan masker secara hati-hati.
  • Terakhir, bilas bibir anda dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut yang bersih.

Saat menggunakan masker bibir ini anda harus memperhatikan waktu yang dianjurkan. Jika tidak disarankan, jangan gunakan masker terlalu sering.

3. Masker Tomat

Masker bibir juga bisa anda buat dari bahan-bahan alami. Selain lebih hemat, masker bibir alami akan bebas dari efek samping.  Untuk anda yang ingin memiliki bibir merah alami, anda bisa menggunakan tomat sebagai masker alami. Berikut cara membuat masker bibir tomat sebagai cara memerahkan bibir.

  • Siapkan beberapa buah tomat, kemudian haluskan hingga membentuk pasta.
  • Kemudian oleskan pasta tomat pada seluruh bibir anda hingga merata dan diamkan sekitar 30 menit.
  • Setelah itu, bilas bibir dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang optimal anda bisa menggunakan masker ini dengan optimal agar tips memerahkan bibir secara alami dapat berhasil.

4. Masker Madu

Manfaat madu sebagai masker bibir sudah menjadi rahasia umum. Madu dapat membantu melembabkan bibir kering.  Selain itu, madu juga dapat membuat bibir menjadi nampak lebih cerah. Cara memakai masker bibir sebagai cara melembabkan bibir dari madu sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bibir dengan merata pada malam hari sebelum tidur.

5. Masker Jeruk Nipis dan Lemon

Anda memiliki bibir hitam? Jika benar, maka anda bisa mengatasi masalah bibir hitam dengan menggunakan masker alami. Lemon atau jeruk nipis dipercaya efektif mengatasi kulit bibir hitam. Buah ini mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga warna kulit bibir akan menjadi cerah. Selain mengatasi, masker jeruk nipis atau lemon juga dapat menjadi cara mencegah bibir hitam.

Caranya mudah, silahkan siapkan lemon atau jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian. Ambil satu bagian dan gosokan pada bibir anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir anda bisa membilas bibir menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Masker Yoghurt

Selain bermanfaat untuk kesehatan, yoghurt juga bermanfaat untuk kecantikan bibir. Yoghurt bisa dijadikan masker untuk mendapatkan bibir yang indah. Cara menggunakan yoghurt sebagai masker bibir cukup mudah. Yuk simak caranya berikut ini.

  • Siapkan yoghurt tawar sekitar 2 sendok makan.
  • Kemudian oleskan yoghurt pada bibir anda dengan merata menggunakan kuas. Jika tidak ada kuas, anda bisa mengoleskannya dengan menggunakan jari.
  • Diamkan selama 30 sampai 40 menit. Setelah itu  anda bisa membilas bibir menggunakan air hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa menggunakan masker ini dengan rutin.

Itulah cara menggunakan masker bibir collagen gold, krim dan masker bibir alami yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan keinginan anda memiliki bibir yang indah dapat terwujud.