4 Cara Memanjangkan Jari Tangan Agar Cantik

Setiap kaum hawa mendambakan jari-jari yang indah, ramping dan panjang. Kita tidak ingin memiliki jari yang gemuk dan pendek layaknya ruas jahe. Penyebab jari menjadi gemuk ada dua, yaitu lemak dan retensi air. Selain itu, pekerjaan, hobi, rutinitas, maupun olahraga yang berfokus pada tangan dan jari juga bisa berpengaruh pada kondisi jari Anda, seperti bulu tangkis, fitnes, dan sebagainya.

Beberapa orang berpendapat bahwa kita tidak bisa memanjangkan jari-jari tangan kita. Alasannya, panjang jari hanya ditentukan dari riwayat biologis orang tua kita atau biasa disebut faktor genetik. Faktor genetik inilah yang menyebabkan beberapa orang sangat yakin bahwa keadaan jari tangan kita tidak bisa diubah lagi. Menurut mereka, sudah sepatutnya kita mensyukuri apa yang kita miliki. Dan, pendapat seperti ini sepertinya memang masuk akal, ya?

Lalu, apakah jari-jari kita dapat diperindah sehingga tampak ramping, panjang, dan cantik? Inilah beberapa cara memanjangkan jari tangan yang kemungkinan bisa Anda lakukan agar tampak panjang, indah, dan ramping.

  • Merawat Penampilan dari Jari Anda

Apabila Anda suka dengan kuku yang agak panjang, Anda bisa mewarnai bagian ujung kuku Anda agar terlihat lebih ramping dan cantik. Anda bisa gunakan produk perawatan kuku misalnya, Revita Nail, Sina UV Gel, The Skin Food, dan lain-lain. Ini beberapa produk yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya (expired date-nya) karena ini bisa berpengaruh pada kesehatan kuku Anda. Ikuti juga cara mempercantik kuku .

Untuk mempercantik kuku, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda, seperti jeruk nipis dan bawang putih. Caranya pun sangat sederhana. Hanya dalam beberapa langkah, Anda sudah bisa mengaplikasikan bahan-bahan tersebut pada kuku Anda.

Ada juga tips memanjangkan kuku supaya tampak cantik dan menarik. Anda juga perlu menggunakan sarung tangan ketika hendak berkeliaran di luar rumah. Jangan lupa juga gunakan lotion pelembab atau hand cream agar jari-jari Anda tetap lembut dan sehat. Hal-hal kecil seperti ini justru bisa menjaga kondisi jari dan tangan Anda tetap enak untuk dilihat.

  • Aturlah Retensi atau Volume Air

Salah satu penyebab jari gemuk adalah retensi air, penyimpanan cairan yang terlalu berlebihan. Anda bisa mengatasinya dengan mengurangi retensi air. Caranya, konsumsi sodium di bawah 2.300 mg/hari. Selain mengurangi konsumsi garam, Anda juga perlu mengurangi konsumsi Mononatrium Glutamat (MSG), baking powder, baking soda, sodium, dan lain-lain.

Anda perlu memilih makanan-makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Selain berdampak pada penampilan Anda, makanan-makanan yang sehat juga berdampak baik pada kesehatan Anda. Tubuh Anda juga pasti akan lebih sehat, prima, dan fit.

  • Menurunkan Berat Badan

Anda bisa melakukan olahraga yang bertujuan untuk mengurangi lemak. Ada beraneka jenis olahraga yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan minat Anda. Misalnya, renang, tenis, dan sebagainya.

Anda bisa juga melakukannya dengan memakan makanan yang rendah kalori seperti susu dengan kadar lemak rendah. Selain itu, untuk membakar lemak, Anda perlu melakukan olahraga kardiovaskuler secara teratur, yaitu lima kali dalam seminggu. Ini juga bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda.

Ada juga olahraga biasa yang bisa Anda lakukan, seperti jogging, bersepeda, dan mengikuti kelas aerobik. Olahraga yang teratur dapat membantu Anda untuk melatih otot dan mengurangi kalori yang berlebihan pada tubuh.

Melakukan olahraga tidak ada ruginya. Rasa lelah Anda karena berolahraga bisa terbayarkan dengan adanya beberapa manfaat olahraga untuk kecantikan. Misalnya, olahraga mampu menghilangkan jerawat. Ternyata, olahraga bisa melancarkan sirkulasi darah dan inilah yang membuatnya bisa mengatasi jerawat. 

  • Melakukan Olahraga Jari

Olahraga jari bisa menambah kekuatan pada tangan dan mengurangi rasa pegal. Lakukan perengangan, genggam jari-jari Anda. Buat genggaman seperti genggaman tinju. Ibu jari berada di luar dan menutupi jari yang lain. Tahan posisi ini selema satu menit. Kalau sudah, buka jari tangan Anda lebar-lebar. Lakukan sebanyak sepuluh kali. Kalau jari menjadi tidak nyaman atau merasa sakit, segera letakkan tangan Anda pada posisi menelungkup. Telapak tangan berada di bawah. Luruskan jari-jari, kemudian renggangkan. Tahan selama setengah menit sampai tangan tidak sakit lagi.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh jari-jari yang panjang. Selain jari, ada juga bagian lain dari tangan yang perlu dirawat, yaitu kuku. Jika dirawat secara teratur, kuku akan terlihat indah dan mengkilat. Anda bisa ikuti cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis. Ada juga cara memutihkan ujung kuku. Caranya mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Lakukan langkah ini juga, karena apalah arti jari yang cantik, jika kukumu tidak cantik juga.