15 Cara Mempercantik Kuku Secara Alami dan Kutek

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada dirumah, kalian juga bisa menggunakan produk perawatan kuku yang bagus dan aman digunakan. Seperti emtrix, ezflow cuticle oil, pedi egg bare nails, dan berbagai macam produk lainnya. Tapi jika kalian lebih senang yang alami, kalian  bisa memanfaatkan bumbu di dapur. Atau barang-barang  didalam kulkas kalian. Bahkan kalian bisa mengkilapkan kuku dengan menggunakan pasta gigi. Dengan bahan-bahan alami, kalian sudah bisa mempercantik kuku, membuat kuku menjadi lebih sehat serta merawat kuku agar tetap bersih.

Karena jika kalian tidak merawat kuku dengan benar, ada kemungkinan kalian harus mencabut kuku kalian. Jika sudah begitu kalian harus melakukan perawatan kuku setelah dicabut agar tidak terjadi infeksi. Selain menggunakan bahan-bahan alami, kalian bisa mempercantik kuku dengan menghiasnya dengan berbagai macam kutek serta penak-pernik lainnya. Tapi sebelum menghiasnya kuku dengan cat kuku, ada baiknya jika anda tahu tentang bahaya cat kuku.  Berikut 15 cara mempercantik kuku yang bisa kalian coba dirumah

1. Buah Lemon/ Jeruk Nipis

Dengan menggunakan buah lemon atau jeruk nipis yang tidak terpakai dirumah. Buah ini terbukti ampuh untuk mengembalikan warna kuku yang mengalami warna menjadi kekuningan akibat jamur. Serta sebagai salah satu cara merawat kuku agar tidak mudah rapuh. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan satu sendok makan perasan lemon, serta pasta gigi apapun secukupnya. Kemudian aduk bahan hingga semuanya tercampur, lalu oleskan adonan tadi ke permukaan kuku anda secara merata. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilaslah memakai air hangat. Disarankan untuk rutin memakainya agar mendapatkan hasil yang maksimal serta mencegah kuku berubah menjadi kuning.

2. Bawang Putih

Kalian bisa memanfaatkan bahan yang ada di dapur kalian yaitu bawang putih. Bawang putih bisa membantu memperkuat kuku serta menjadi tidak rapuh. Cara merawat kuku dengan bawang putih sangat sederhana, kalian cukup memotong bawang putih menjadi dua. Lalu kalian gosok-gosokan yang bagian dalamnya  ke permukaan kuku. Kalau tidak kalia bisa menghaluskannya terlebih dulu, lalu tempelah bawang putih halus itu ke permukaan kuku. Lalu diamkanlah selama beberapa menit, kemudian bilaslah menggunakan air serta jeurk nipis untuk menghilangkan baunnya.

3. Gel Lidah buaya

Selanjutnya kalian juga bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai salah satu cara merawat kuku agar tidak mudah patah. Caranya sangat mudah, anda haya perlu mengoleskan gel dari lidah buaya pada permukaan kuku anda. Dimanan sellada beberapa menit dan bilaslah dengan air, ini akan membuat kuku kalian terlihat bening serta menjadi salah satu cara merawat kuku agar cantik dan bersih.

4. Hiasan Kertas Kaca

Selain harua memperhatikan bagaimana cara merawat kuku panjang, kalian juga harus memperhatikan kecantikan kuku kalian. Salah satunya adalah dengan menghiasinnya dengan hiasan kuku kaca saat ini tengah popular di kalangan remaja. Untuk mendapatkan hiasan seperti caranya sangat mudah, anda hanya perlu menempelkan kertas kelap-kelip berwarna perak yang mirip dengan kaca lalu oleskan cat kuning agar bisa merekat dengan baik dan bisa bertahan lama.

4. Hiasan Two Color

Anda juga bisa mencoba mempercantik kuku dengan menggabungkan dua warna dalan satu kuku. Siapkan dua cat kuku sesuai selera serta selotip transparan. Lalu tutuplah sebagian kuku sesuai selera, lalu oleskan cat secara meraba dan dimanan hinca kering, baru kalian membuka yang tertutup selotip dan mengoleskannya dengan warna yang berbeda.

5. Hiasan Kuku Polkadot

Mempercantik kuku dengan hiasan kuku bintik keemasan juga bisa kalian coba dirumah. Pertama oleskan cat pada kukumu dngan warna sesuai selera lalu diamkan hinga kering. Lalu kalian bisa menggunakan alat atau tusuk gigi untuk membuat bintik keemasan di kuku kalian.

6. Hiasan Kuku Petir

Jika kalian senang dengan hiasan kuku yang tidak biasa, anda bisa menggunakan motif petir. Cat kuku anda dengan warna hitam secara keseluruhan. Lalu kalian bisa mengoleskan sedikit warna ungu dan dengan menggunakan alat atau tusuk gigi tambahkan goresan warna putih seperti petir

8. Hiasan Pinstripe

 Anda juga bisa mempercantik kuku anda tengan hiasan pinstripe. Cat kukumu dengan menggunakan cat berwarna pastel. Buat anda yang berkulit gelap, bisa memakai 1 atau 2 cat berwarna pastel atau memakan warna kutek untuk kulit gelap lainnya, tunggu hingga kering. Lalu buatlah garis-garis vertikal stau Horizontal dengan memakain cat kuku warna terang.

9. Hiasan Splatter Paint

Hiasan ini akan membuat kukumu tampak seperti lukisan abstrak yang indah. Pertama kalian bisa mengoleskan cat kuku  dengan warna sesuai selera sebagai dasar, tapi jika kalian tidak ingin memakai cat kuku dasar juga bisa. Lalu tuangkanlah 2 cat kuku secukupnya dengan warna berbeda ke dalam wadah. Kemudian celupkan sedotan wadah berisi cat kuku lalu tiuplah secara perlahan ke atas kuku.

10. Hiasan Brushed Nail Art

Pertama-tama, warnai seluruh kukumu dengan cat yang memiliki warna termuda. Setelah mengering, sapukan cat 2 warna lainnya dengan menggunakan kuas cat air secara bergantian. Sapukan dari arah yang sama, misalnya dari kanan ke kiri atau dari kiri ke kanan. Setelah semuanya tersapukan, diamkan kukumu sampai mengering. Dan terakhir, poleskan top coat sebagai pelindung cat kukumu.

11.Hiasan Ombre

Pertama siapkan 2 cat kuku warna yang berbeda tapi bisa membust gradasi yang indah, misalnya warna pink dengan biru langit atau biru pastel. Lalu siapkanlah juga tusuk gigi serta sponge. Pertama lapisi kuku kalian dengan warna dasar. Pilihlah warna yang paling muda di antara 2 cat kuku yang kalian siapkan. Kemudian tuang secukupnya 2 cat kuku duatas meja berlapis plastik secara berdekatan. Lalu campurlah 2 warna itu tepat di tengahnya. kemudian celupkan sponge ke campuran tersebut dan usapkan sponge ke atas kukumu secara perlahan. Tunggulah sampai kering dan lapisi dengan top coat sebagai langkah terakhir.

12. Hiasan Colorful Thin Stripe

Siapkan 4 cat kuku dengan warna berbeda-beda tapi usahakan agar warna tidak kontras. Warnailah kukumu dengan 3 cat yang warnanya berbeda, lalu tunggulah sampai cat mengering. Kemudian tempelkan striping tape di kukumu sesuai dengan selera serta kreativitas kalian. Terakhir lapisi kuku dengan cat kuku berwarna yang belum digunakan, tidak masalah jika striping tape juga ikut terlapisi.

13.Hiasan  Newspaper Nail Art

Pertama warnailah kukumu menggunakan cat kuku sebagai dasar sesuai selera. Tunggu hingga benar-benar kering. Selanjutnya celupkanlah kuku kalian ke dalam alkohol kurang lebih 3 hingga 5 detik. Lalu tempelkan koran ke atas kuku kalian. Tekan-tekan secara perlahan ke seluruh permukaan kuku serta diamkanlah selama 5 detik. Angkat koran lalu  lihatlah apakah huruf telah tercetak dengan sempurna di kukumu. Jika sudah, terakhir lapisilah kuku kalian dengan top coat.

14.Hiasan Marble Nail Art

Kalian bisa menghias kuku dengan warna marble yang akan membuat kuku kalian terlihat artistik. Tapi kalian haru menggunakan 2 warna yang akan serasi jika digunakan bersama, lalu siapkanlah plastik bening. Langkah awal, warnailah  kuku kalian dengan cat kuku berwarna putih dan diamkanlah sampai mengering. Kemudian tuangkan 2 tetes cat dengan warna yang berbeda ke atas kukumu. Lalu bungkuslah kuku  dengan plastik bening dan campur kedua warna itu dengan plastik. Terakhir tunggulah hingga kering, lalu lapisi dengan top coat.

15.Hiasan Dengan Map Nail Art

Tidak cuma koran saja kalian juga bisa menghiasi kuku kalian dengan menggunakan map. Pertama warnailah kuku dengan menggunakan cat kuku dasar sesuai dengan selera disarankan pilihlah warna putih atau warna pastel. Tunggu sampai benar-benar kering sempurna. Selanjutnya celupkanlah kuku kalian ke dalam alkohol kurang lebih 3 -5 detik. Lalu tempelkan map ke atas kuku kalian. Tekan-tekan secara perlahan ke seluruh permukaan kuku serta diamkanlah selama 5 detik. Angkat map kemudian  lihatlah apakah gambar peta telah tercetak dengan sempurna di kuku kalian. Jika sudah, terakhir lapisilah kuku kalian dengan top coat.

Baca juga: