8 Cara Memutihkan Tangan Dan Kaki Dalam Semalam Secara Efektif

Wajah terkadang menjadi pusat perhatian dalam perawatan kecantikan karena area tersebut adalah lokasi yang sangat mudah langsung terlihat orang lain. Tetapi kulit tangan dan kaki pun seharusnya mendapatkan perhatian yang sama. Kulit tangan dan kaki juga beresiko menjadi hitam atau belang karena seringkali terkena sinar matahari, sama seperti kulit wajah. Walaupun telah menggunakan tabir surya terbaik untuk melindunginya, namun tetap saja paparan sinar matahari yang keras akan membuat kulit tangan dan kaki menjadi menghitam. Kulit tangan dan kaki juga kerap terekspos pada sinar matahari, debu dan polusi.

Beberapa produk kecantikan mengkhususkan diri pada perawatan pemutih kulit dan bisa Anda temukan dengan mudah di toko obat dan kosmetik. Berkaitan dengan kulit yang hitam, tentunya para wanita ingin kulitnya cepat pulih dan putih kembali. Tetapi tidak ada produk pemutih kulit yang aman dapat bekerja dalam waktu semalam saja. Jika ada produk yang mengklaim dapat memutihkan kulit dalam waktu satu malam, maka Anda perlu waspada bahwa produk tersebut mengandung bahan – bahan yang tidak aman seperti merkuri atau hidrokuinon.

Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Kabar baiknya, Anda tidak perlu selalu menggunakan bahan kimia untuk bisa mendapatkan kulit tangan dan kaki yang putih dan tidak belang. Ada beberapa bahan alami yang justru lebih aman untuk digunakan sebagai cara memutihkan tangan dan kaki dalam semalam saja.

1. Kulit Jeruk

Bahan ini merupakan salah satu bahan alami yang paling baik untuk cara memutihkan tangan dengan cepat dan juga kaki. Keringkan sejumlah kulit jeruk di bawah panas matahari. Ketika sudah benar – benar kering, haluskan dalam blender dan simpan dalam toples. Tambahkan sedikit susu sampai menjadi pasta kental. Bersihkan tangan dan kaki dengan air lalu oleskan pasta ini pada kulit Anda. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Susu Murni

Susu murni adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk membuat tangan dan kaki putih. Susu mengandung asam laktat yang dapat mengelupas sel kulit mati. Asam ini juga merupakan pemutih alami yang akan membantu mencerahkan kulit secara bertahap termasuk untuk cara memutihkan tangan. Bersihkan tangan dan kaki Anda dengan air lalu celupkan kapas ke dalam susu murni. Usapkan pada tangan dan kaki Anda. Ambil sejumlah susu dengan tangan lalu pijatkan pada tangan dan kaki, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Mentimun

Mentimun akan menjadi cara memutihkan tangan dan kaki dalam semalam yang membantu menyembuhkan kulit terbakar matahari. Anda bisa menggosokkan irisan mentimun segar pada area kulit yang hitam selama lima menit. Biarkan selama 10-15 menit agar menyerap pada kulit lalu bilas dengan air. Anda juga bisa menambahkan madu pada mentimun yang diparut agar digunakan sebagai masker pada area tangan dan kaki.

4. Tepung Gram

Tepung gram berisi nutrisi yang akan membuat kulit tetap sehat dan memberi tekstur alaminya, juga menghilangkan kelebihan minyak dari kulit. Campur tepung gram dan air mawar hingga menjadi pasta yang kental untuk cara alami agar kulit putih dalam 1 hari . Balurkan pada kulit dan bilas dengan air biasa ketika sudah mengering.

5. Madu

Manfaat madu untuk memutihkan kulit akan membantu menyamakan warna kulit yang belang. Campur satu sendok makan madu, air perasan lemon dan susu bubuk lalu aduk merata sampai menjadi pasta. Bilas dulu tangan dan kaki dengan air lalu keringkan. Aplikasikan pasta ini pada area kulit yang gelap, biarkan 20 menit lalu bersihkan. Anda juga bisa menggunakan madu murni saja pada area tangan dan kaki.

6. Kentang

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan kentang berikut ini juga dapat Anda coba. Kentang merupakan pemutih kulit alami dan sangat efektif dalam mengurangi pigmentasi kulit. Anda cukup menggosokkan potongan kentang segar yang sudah dicuci dan dikupas pada kulit. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Atau Anda juga bisa menggunakan jus kentang dan mengoleskannya langsung pada kulit untuk cara memutihkan tangan dan kaki dalam semalam.

7. Almond

Ambil beberapa butir almond lalu rendam dalam air semalaman. Keesokan paginya, kupas dan hancurkan. Tambahkan satu sendok makan tepung gram dan susu, juga beberapa tetes air lemon. Oleskan pada tangan dan kaki sambil dipijat. Gunakan secara teratur untuk cara memutihkan kulit tangan dan kaki dalam 1 minggu. Hindari minyak almond apabila Anda alergi.

8. Oatmeal

Oatmeal akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru sehingga memperbaiki rona kulit. Campur dua sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan dadih dan air perasan lemon. Aduk semua bahan sampai menjadi pasta dan oleskan pada kulit tangan dan kaki. Cuci bersih setelah 15 menit kemudian, lakukan secara teratur selama dua minggu. Ada pula cara memutihkan tangan dan kaki dengan beras dan cara memutihkan leher paling alami dengan oatmeal.

Sebelum mencoba cara memutihkan tangan dan kaki dalam semalam dengan bahan – bahan alami ini, sebaiknya Anda lakukan tes alergi pada sedikit bagian kulit yaitu belakang telinga atau lengan bagian dalam. Selalu gunakan tabir surya jika keluar rumah di siang hari, penuhi kebutuhan cairan dengan 8-10 gelas air dalam sehari, olahraga secara teratur dan juga mengatur jadwal istirahat agar kulit Anda juga berada dalam kondisi yang baik.