5 Cara Memutihkan Tangan Dengan Tomat Teruji

Semua wanita khususnya wanita Indonesia tentunya sangat menyukai tampilan kulit yang terlihat putih dan kencang sekaligus bersih tanpa noda. Akan tetapi, kulit yang menjadi lapisan pelindung paling luar dari tubuh tentunya sangat rentan terhadap berbagai masalah yang ditimbulkan dari sinar matahari, cuaca dan berbagai faktor lain yang membuat tampilan kulit menjadi kusam, hitam dan tidak bercahaya. Sebenarnya ada cara mudah untuk mendapatkan tampilan kulit khususnya area tangan lebih putih yakni salah satunya dengan memanfaatkan buah tomat yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Dalam tomat mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti protein, karbohidrat, asam amino seperti asam apartat, alanin dan valin, air dan berbagai jenis vitamin seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3 serta beberapa jenis mineral seperti natrium, zat besi, kalium, fosfor dan sebagainya. Lalu, seperti apa cara memutihkan tangan dengan tomat?, berikut tips agar kulit menjadi putih secara alami selengkapnya untuk anda.

  1. Tomat Tanpa Campuran

Dalam tomat mengandung vitamin C tinggi yang berguna untuk memutihkan kulit seperti kulit tangan. Selain itu, tomat juga sangat baik digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh sekaligus mengangkat sel kulit mati penyebab kulit menjadi kusam dan kandungan likopennya berfungsi sebagai antioksidan pencegah penuaan dini.

  • Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan 1 buah tomat hingga menjadi jus dan balurkan ke kulit tangan.
  • Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam baru dibilas hingga bersih.
  • Cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi jus tomat murni secara teratur setiap hari.
  1. Tomat dan jeruk Nipis

Selain digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan tomat, jeruk nipis juga menjadi salah satu bahan alami yang sudah terbukti ampuh dalam memutihkan kulit tubuh dan juga kulit wajah. Kombinasi tomat dengan jeruk nipis ini menjadi kombinasi menarik dan bermanfaat yang bisa memberikan hasil kulit putih dalam waktu singkat.

  • Campurkan perasan jeruk nipis dengan 1 cangkir jus tomat dan aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan jus tersebut secara merata tidak hanya pada tangan namun juga seluruh tubuh.
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas atau mandi hingga bersih memakai sabun yang ringan.
  1. Tomat dan Susu

Selain manfaat tomat untuk alis, kombinasi susu dan tomat ternyata juga sangat ampuh untuk memutihkan kulit secara alami. Susu tidak hanya baik untuk diminum karena mengandung kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, namun juga sangat baik digunakan secara topikal untuk memutihkan kulit bersama dengan tomat. Selain kalsium, dalam susu juga mengandung beberapa vitamin penting seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D dan berbagai mineral lain yang efektif untuk memberikan tampilan kulit putih.

  • Haluskan 1 hingga 2 buah tomat menjadi jus dan tambahkan dengan susu murni.
  • Oleskan jus tersebut secara merata pada kulit khususnya kulit tangan dan diamkan selama lebih kurang 30 menit.
  • Bilas bersih wajah dan lakukan secara teratur setidaknya 1 kali dalam seminggu.
  1. Tomat dan Mentimun

Kedua bahan tinggi akan air ini tidak hanya baik untuk mencerahkan dan memutihkan wajah, namun juga membuat kulit tetap terhidrasi dan lebih cerah sekaligus segar. Selain itu, manfaat timun untuk wajah juga bisa dijadikan cara alami mencerahkan kulit wajah sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit wajah lainnya.

  • Haluskan 2 buah tomat dengan 1 buah mentimun sampai halus dan pindahkan kedalam mangkuk kecil.
  • Oleskan jus tersebut pada seluruh tubuh khususnya tangan sambil lakukan pijatan lembut memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam lalu mandi hingga bersih memakai sabun yang ringan.
  1. Tomat dan Madu

Kulit tangan yang terlihat hitam dan kusam juga bisa diatasi hanya dengan menggunakan tomat serta madu. Manfaat madu untuk kulit tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit tangan, namun juga memberikan kelembaban lebih.

  • Haluskan 2 hingga 3 buah tomat menjadi jus lalu tambahkan dengan 2 sendok makan madu murni.
  • Oleskan campuran ini pada tangan, kaki, tubuh dan wajah lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit dan bilas bersih dengan air dingin lalu keringkan.

Cara memutihkan tangan dengan tomat sudah terbukti ampuh berkat kandungan vitamin C tinggi, likopen dan berbagai mineral serta vitamin lain dalam tomat yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit tangan sekaligus memberi kelembaban lebih.