11 Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dan Berbulu

Jika pada pria, memiliki bulu ketiak merupakan hal yang wajar untuk dimiliki. Namun untuk wanita, bulu yang tumbuh di area ketiak ditambah lagi dengan warna kulit yang menghitam menjadi masalah yang sangat memalukan khususnya jika sering memakai baju tanpa lengan dan akhirnya mengurangi rasa percaya diri seorang wanita. Selain itu, sebagian wanita juga beranggapan jika bulu ketiak akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu sekarang ini, banyak orang yang mencari solusi dan juga cara menghilangkan ketiak hitam dan berbulu baik itu dengan perawatan di klinik kecantikan atau dengan cara tradisional memakai bahan bahan alami seperti yang akan kami ulas dalam artikel berikut ini.

  1. Pepaya Muda

Selain cara menghilangkan bulu kaki dengan pepaya, buah pepaya yang masih muda tidak hanya bisa digunakan untuk dijadikan sayuran, namun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang menghitam dan juga berbulu baik pada pria maupun wanita. Kandungan papain dalam pepaya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bulu sekaligus juga untuk memutihkan kulit bahkan cocok juga untuk kulit yang sensitif. Sedangkan tambahan kunyit berguna sebagai anti bakteri untuk menyehatkan kulit dan lidah buaya yang berguna untuk mencegah perubahan warna di kulit ketiak sekaligus menghambat pembentukan melanin dengan kandungan bernama aloesin dalam lidah buaya.

  • Haluskan daging pepaya yang masih muda dan hijau secukupnya memakai blender tanpa ditambahkan dengan air.
  • Tambahkan dengan kunyit bubuk, gel lidah buaya dan minyak atsiri lalu campur hingga rata.
  • Oleskan pada ketiak yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu dan lakukan 3 kali seminggu untuk hasil yang cepat.
  1. Kunyit

Cara memutihkan ketiak dengan kunyit sudah dikenal sejak lama khususnya oleh masyarakat Indonesia. Dalam kunyit mengandung minyak volatile yang memiliki sifat anti inflamasi. Dalam kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan jenis antioksidan kuat untuk mengatasi radikal bebas sehingga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak sekaligus mengurangi pertumbuhan bulu ketiak.

  • Haluskan 2 ruas kunyit dan tambahkan sedikit air hingga menjadi pasta atau bisa menggunakan 2 sendok teh bubuk kunyit.
  • Oleskan pada ketiak yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan lakukan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.
  1. Gula, Lemon dan Madu

Kombinasi antara gula, lemon dan madu juga terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Sedangkan lemon akan bekerja sebagai agen pemutih untuk mencerahkan ketiak yang menghitam.

  • Campur 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan air perasan jeruk lemon.
  • Aduk sampai rata lalu terapkan langsung pada ketiak dan tunggu selama 40 menit.
  • Bersihkan dengan kain basah hangat berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu dan bersihkan kembali dengan air dingin.
  1. Kapur Sirih

Carra berikutnya untuk cara memutihkan ketiak dan leher sekaligus mengatasi ketiak berbulu adalah dengan menggunakan kapur sirih. Dalam kapur sirih mengandung karkavol, kardinen, karvinol dan juga zat samak yang berguna untuk merontokkan bulu ketiak sekaligus memutihkan. Namun untuk anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari cara ini sebab bisa membuat ketiak terasa panas.

  • Campur 1 sendok makan kapur sirih dengan air lemon secukupnya sampai membentuk adonan pasta.
  • Bersihkan ketiak anda lalu aplikasikan pasta kapur sirih tersebut dan tunggu selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan lakukan sebanyak 1 kali seminggu untuk hasil maksimal.
  1. Jeruk Nipis

Selain banyak manfaat buah jeruk nipis untuk wajah, dalam jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk memutihkan kulit ketiak dan juga mengatasi ketiak yang berbulu. Bahkan, jeruk nipis ini bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan gosok pada kulit ketiak hingga merata. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengganti penggunaan deodoran sehari hari.

  1. Jinten Putih dan Kapur Barus

Jinten putih yang sering digunakan untuk memasak juga bisa dipakai untuk menghilangkan bulu ketiak karena bisa menghambat pertumbuhan bulu sekaligus memutihkan.

  • Siapkan 50 gram jinten putih dan 2 sendok teh kapur barus kemudian haluskan hingga merata.
  • Tambahkan dengan perasan lemon sampai membentuk adonan seperti pasta.
  • Aplikasikan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air.
  1. Laser

Selain menggunakan bahan alami, mengatasi ketiak hitam dan berbulu juga bisa dilakukan dengan metode modern salah satunya laser selain krim penghilang bulu. Untuk melakukan metode ini, pastikan anda memilih dokter kecantikan yang sudah berpengalaman supaya hasilnya bagus meski harganya terbilang cukup mahal. Laser ini berguna untuk mematikan folikel akar rambut ketiak sehingga bulu tidak akan tumbuh kembali sekaligus juga memutihkan ketiak anda.

  1. ZAP Treatment

ZAP Treatment juga menjadi perawatan modern selanjutnya untuk memutihkan dan mengatasi ketiak yang berbulu dengan cara menghamat sekaligus merontokkan bulu ketiak secara permanen dan juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu tangan. Dalam metode ini akan digunakan cahaya untuk mematikan folikel rambut yang bisa memberikan hasil secara instan. Untuk harganya sendiri cukup bervariasi sekitar 25o ribu.

  1. Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa

Kombinasi kedua bahan alami ini juga bisa anda gunakan untuk mencegah pertumbuhan bulu ketiak terlalu cepat sekaligus memutihkan ketiak anda. Dalam minyak kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik untuk memutihkan ketiak. Sedangkan kandungan dalam kulit jeruk bisa menghambat pertumbuhan bulu ketiak sekaligus mengatasi ketiak yang menghitam.

  • Siapkan kulit jeruk secukupnya kemudian teteskan minyak kelapa ke bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih.
  • Gosok kulit jeruk tersebut pada ketiak selama beberapa menit secara lembut.
  • Lakukan cara ini setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.
  1. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk memerahkan bibir namun juga bisa digunakan untuk mengatasi ketiak hitam dan berbulu. Pasta gigi akan mengangkat sel kulit mati di ketiak penyebab kulit hitam sekaligus menghambat pertumbuhan bulu ketiak.

  • Aplikasikan pasta gigi pada ketiak dan diamkan selama beberapa saat.
  • Bilas hingga bersih dan lakukan secara teratur sebelum mandi.
  • Untuk anda yang alergi sebaiknya menghindari cara ini sebab bisa membuat kulit terasa panas.
  1. Tawas

Apabila kulit ketiak menghitam yang anda alami diakibatkan karena iritasi, maka tawas bisa digunakan sebagai solusinya yang juga bekerja untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak.

  • Rendam tawas yang berbentuk seperti bebatuan dalam air hangat hingga tercampur rata.
  • Oleskan air tersebut pada ketiak dan juga bisa digunakan pada bagian tubuh lain yang berbulu dan menghitam.

Cara menghilangkan ketiak hitam dan berbulu yang sudah kami berikan diatas bisa anda pilih untuk memperbaiki penampilan ketiak anda. Jika anda ingin cara yang alami maka bisa menggunakan beberapa bahan herbal, sedangkan jika menginginkan cara instan maka bisa menggunakan cara modern yang memang membutuhkan biaya cukup tinggi.