8 Cara Menghilangkan Selulit di Bokong Secara Singkat dan Praktis

Selulit sudah menjadi mimpi buruk bagi semua wanita. Tampilan benjolan atau gumpalan yang ada di paha, bokong dan perut tentunya membuat anda tidak suka bercermin dan melihat bagian tubuh yang bermasalah tersebut. Apabila anda termasuk dari banyak wanita yang sedang mencari metode menghilangkan selulit dari tubuh khususnya area bokong, maka anda sudah berada di situs yang tepat karena kami akan memberikan beberapa cara paling jitu untuk menghilangkan selulit tersebut. Selulit merupakan kondisi kulit menggumpal atau berlesung yang terjadi karena akumulasi dari lemak, racun dan juga protein yang tidak dapat disingkirkan oleh tubuh. Permukaan kulit yang terlihat seperti kulit jeruk ini bisa terjadi karena pola makan tidak baik, perubahan hormonal, usia dan juga predisposisi. Selain itu, beberapa faktor lainnya juga mempengaruhi timbulnya selulit seperti kurang berolahraga, merokok, hamil, stres dan kurang minum air putih.

  1. Minyak Atsiri

Kombinasi dari 2 jenis minyak yakni minyak zaitun dan juga juniper berry sangat baik digunakan untuk cara menghilangkan selulit di paha dan bokong. Minyak juniper berry mempunyai sifat detoksifikasi, sedangkan minyak zaitun akan memberi nutrisi sekaligus melembabkan selulit di area bokong. Pemakaian secara rutin selama 1 bulan akan menunjukkan hasil memuaskan dimana area bokong akan terlihat lebih lembut dan juga kencang. Namun, untuk para wanita yang sedang berada dalam masa kehamilan atau mempunyai masalah ginjal disarankan untuk tidak menggunakan cara ini.

  • Siapkan 30 tetes minyak juniper berry lalu campur dengan minyak zaitun secukupnya.
  • Pijat area bokong selama 10 menit dan tidak perlu dibilas.
  • Jika minyak juniper berry sulit ditemukan bisa diganti dengan minyak grapefruit dan minyak biji jinten.
  • Ulangi cara ini sebanyak 2 kali setiap hari.
  1. Scrub Kopi

Kopi memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga saat digunakan untuk topikal dan digosok secara lembut pada kulit akan melembutkan, mengelupas sel kulit mati, merangsang aliran darah sekaligus mengencangkan. Sedangkan kafein dalam kopi juga menjadi zat utama yang sangat ampuh untuk mengatasi selulit di area bokong, paha, betis dan juga perut. Cara membuat scrub kopi untuk menghilangkan selulit bisa anda lihat dibawah ini.

  • Siapkan 3 sendok makan ampas kopi lalu tambahkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang kental.
  • Gosok ampas kopi tersebut pada area bokong memakai gerakan melingkar selama 10 menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan 2 hingga 3 kali dalam semnggu.
  1. Akupuntur

Akupuntur merupakan pengobatan tradisional asal China yang sangat baik untuk melancarkan aliran darah seluruh tubuh memakai jarum di beberapa titik tertentu. Selulit juga bisa dihilangkan dengan cara menggunakan teknik akupuntur ini di beberapa titik tubuh. Menurut teori dari China, selulit merupakan akumulasi lendir, kelembaban tubuh dan juga defisiensi energi limpa. Beberapa titik akupuntur nantinya akan dipilih untuk mengatasi masalah tersebut sehingga selulit bisa disingkirkan. Namun, metode akupuntur ini hanya dilakukan oleh seorang ahli dan tidak boleh dicoba sendiri di rumah.

  1. Lidah Buaya

Aloesin yang ada dalam lendir lidah buaya sangat baik untuk mengencangkan kulit dan mengurangi selulit secara signifikan sehingga bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi selulit. Manfaat lidah buaya untuk kulit juga sangat mudah ditemukan di Indonesia sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghilangkan selulit di area bokong yang anda alami.

  • Iris kulit lidah buaya lalu ambil gel atau lendir segar yang ada didalamnya.
  • Oleskan lendir tersebut pada area selulit dan pijat selama beberapa menit.
  • Diamkan selama 1 jam lebih lalu bilas bersih dengan air hangat.
  • Ulangi cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.
  1. Masker Selulit Alami

Beberapa bahan alami seperti tanah liat hijau, minyak zaitun dan garam laut sangat baik digunakan untuk membungkus area tubuh yang dipenuhi dengan selulit. Teknik membungkus ini sangat baik untuk mengurangi lemak, cara mengencangkan kulit leher dan menyingkirkan selulit.

  • Campur 2 cangkir tanah liat hijau dengan 1/2 cangkir garam laut sampai rata.
  • Tambahkan dengan 4 sendok makan minyak zaitun dan air hangat secukupnya hingga garam bisa larut.
  • Oleskan masker ini secara merata pada bokong lalu bungkus dengan wrap plastic dan diamkan selama 1 jam.
  • Lepaskan pembungkus dan bilas bersih dengan air hangat serta ulangi 2 kali seminggu.
  1. Konsumsi Jus Untuk Selulit

Proses detoksifikasi dan juga pembersihan internal tidak kalah penting dalam menyingkirkan selulit. Jus sangat baik untuk meningkatkan metabolisme secara alami sehingga sirkulasi darah bisa berjalan dengan lancar. Jus ini juga sangat baik untuk membakar selulit dengan cara menghilangkan racun yang terakmulasi di dalam tubuh dan mengurangi retensi air.

  • Peras sari dari 1 buah jeruk bali, 2 buah jeruk dan 1/4 buah jeruk nipis.
  • Tambahkan dengan irisan jahe lalu blender hingga halus.
  • Dinginkan sebentar dalam lemari es dan minum secara teratur 3 hingga 4 kali dalam seminggu.
  1. Berendam Air Garam

Selain cara menghilangkan wajah berminyak dengan air garam, ternyata berendam dengan air garam secara teratur sangat ampuh dalam mengurangi selulit dan juga racun dari dalam tubuh. Sedangkan pilihan garam terbaik untuk digunakan berendam adalah garam epsom.

  • Siapkan 1 cangkir garam lalu campur dengan air hangat dalam bak mandi.
  • Gunakan air tersebut untuk berendam selama 15 hingga 20 menit dan ulangi sebanyak 2 kali seminggu.
  1. Baby Oil dan Gula Merah

Selain banyak manfaat baby oil untuk alis, scrubbing alami dari baby oil dan juga gula merah bagus digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah dan juga memperbaiki tekstur kulit. Sedangkan baby oil berguna untuk menghidrasi kulit sehingga kombinasi bahan ini juga sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki kulit sensitif.

  • Siapkan 1/4 cangkir lalu campur dengan sedikit baby oil sampai menjadi pasta.
  • Gosok pada area bokong memakai gerakan melingkar selama beberapa menit.
  • Bilas bersih dengan air hangat dan lakukan 2 kali seminggu.

Cara menghilangkan selulit di bokong, paha, perut, payudara dan betis bisa dilakukan dengan banyak bahan alami seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Semua bahan ini sudah terbukti aman dan tidak hanya digunakan masyarakat Indonesia namun seluruh wanita di dunia dan sudah terbukti efektif.