7 Perbedaan Vaseline Repairing Jelly Asli Dan Palsu

Kulit kering disebabkan oleh kehilangan kelembaban di lapisan – lapisan kulit yang biasanya akan tampak pada penghujung hari akibat ekspos berlebihan bahan kimia dan kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Pada kondisi seperti ini, produk kosmetik yang dapat melembabkan kulit dengan baik menjadi primadona. Salah satunya adalah Vaseline Repairing Jelly yang bisa dikatakan merupakan produk sakti untuk mengatasi masalah kulit yang sangat kering dan rusak dengan melindungi dan mengunci kelembaban untuk membantu kulit kering memulihkan diri.

Menurut website resminya, Vaseline mengandung 100% petroleum jelly murni yang melalui tiga kali proses pemurnian sehingga kemurniannya terjamin, lembut di kulit, hipoalergenik dan non komedogenik. Produk ini juga dapat menjadi cara mengatasi keriput dan garis halus, mengatasi bekas goresan kecil, luka bakar dan luka gesek, melindungi kulit dari angin dingin dan kulit yang pecah – pecah, sehingga paling baik digunakan untuk kulit kering, kulit kering yang gatal dan kulit kering yang berhubungan dengan eksim.

Membedakan Produk Asli dan Palsu

Vaseline merupakan jelly ajaib yang asli dan bekerja dengan menutup celah diantara sel – sel, mengunci kelembaban dan mempercepat kemampuan kulit untuk memulihkan diri secara alami dari kekeringan. Seperti biasa, produk kecantikan populer pastinya akan banyak dicari orang dan akan mengilhami para oknum untuk turut memproduksi barang yang mirip dengan kualitas serendah mungkin agar bisa dijual dengan harga murah dan menangguk keuntungan besar. Agar tidak mengalami efek samping buruk karena menggunakan produk palsu, Anda perlu tahu perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu berikut ini:

1. Kandungan produk

Perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu bisa dilihat dari kandungan produknya. Vaseline asli merupakan kombinasi dari minyak mineral, parafin dan microcrystalline waxes yang membuatnya menjadi transparan dan memiliki tekstur lembut. Sementara Vaseline palsu pada umumnya mengandung gliserin atau mentol  yang hanya dapat melembabkan lapisan luar kulit untuk waktu yang singkat dan pada akhirnya membuat kulit menjadi kering serta dehidrasi.

2. Manfaat produk

Vaseline asli akan menyerap ke dalam kulit dengan cepat serta menyediakan kemampuan melembabkan yang dapat menembus tiga lapisan kulit, mengunci kelembaban alami kulit dan membantu kulit memperbaiki diri sendiri dari dalam secara alami. Vaseline asli akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca dan lingkungan yang terpolusi, sehingga kulit menjadi lembut dan kenyal sepanjang hari.

3. Tanda khusus produk asli

Perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu mudah dibedakan karena produk asli memiliki tanda unik. Vaseline Repairing Jelly asli bisa dikenali dari empat tanda identifikasi uniknya, yaitu logo asli Vaseline dalam warna biru dan perak, segel pemurnian tiga kalinya, merk pure skin jelly dan ajaan VASELINE yang benar. Cara memanjangkan bulu mata dengan vaseline, produk vaseline untuk memutihkan kulit dan ciri kosmetik palsu yang ditawarkan perlu diketahui.

4. Penampilan kemasan

Vaseline Repairing Gel sekarang ini sudah ada yang diproduksi di Indonesia atau menggunakan label berbahasa Indonesia. Namun di pasaran masih beredar adanya produk impor dari Arab, Jerman, Amerika dan India. Perhatikan bahasa yang tertera pada kemasan apakah sesuai atau tidak untuk mengetahui perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu. Produk asal negara manapun  yang Anda beli tidak akan menjadi masalah selama Anda memperhatikan ciri – ciri asli merk Vaseline seperti telah disebutkan di atas.

5. Warna dan tekstur produk

Produk Vaseline palsu warnanya berupa kuning terang dan pucat sementara produk Vaseline asli warnanya lebih kuning pekat menyerupai warna balsem. Tekstur produk palsu lebih licin dan cenderung berair daripada produk asli, yang bertekstur lebih padat. Produk asli memiliki tekstur padat seperti balsem namun tidak keras sehingga tidak akan tumpah jika dibalik, mudah dicolek dengan tangan. Karena Vaseline asli lebih padat, maka kemasan juga akan terasa lebih berat.

6. Aroma produk

Perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu bisa dilihat dari aroma produknya. Vaseline palsu memiliki aroma yang lebih wangi daripada produk aslinya yang masih berbau seperti lilin dan minyak, atau bahkan tidak memiliki bau wangi sama sekali karena tidak menggunakan campuran pewangi. Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara membedakan St.Ives asli dan palsu, cara membedakan masker spirulina asli dan palsu serta perbedaan nature republic yang asli dan palsu.

7. Harga

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Vaseline Repairing Gel, Anda perlu mengetahui harganya di pasaran. Jika Anda menemukan harga murah sebaiknya waspada, karena bisa jadi harga murah jauh di bawah harga pasaran tersebut menunjukkan bahwa produk tersebut palsu dan mengandung bahan – bahan yang jauh lebih murah daripada produk aslinya. Ada pula beberapa manfaat Vaseline Repairing Gel untuk bulu mata yang terlihat panjang serta lentik alami.

Perbedaan Vaseline Repairing Gel asli dan palsu bisa Anda lihat secara langsung jika membeli produk di toko kosmetik terpercaya. Memang banyak toko online yang menjual produk ini dengan harga wajar, namun salah satu resiko membeli online adalah kita tidak akan mengetahui bagaimana bentuk asli produk sebelum sampai di tangan, dan biasanya akan sangat sulit menukarkan atau mengembalikan apabila kita mendapatkan produk yang tidak sesuai. Produk Vaseline Repairing Gel sudah resmi dikeluarkan oleh Indonesia juga dan sudah mengantungi nomor izin BPOM, karena itu telitilah juga kedua ciri tersebut jika hendak membeli.