3 Cara Membedakan St Ives Asli dan Palsu Paling Jitu

St Ives merupakan produk asal Amerika yang sangat terkenal akan kebaikannya dalam perawatan sehari hari. St Ives hanya menggunakan bahan bahan alami seperti aprikot, jeruk mandarin, minyak kelapa, lemon, oatmeal dan masih banyak lagi. Ada begitu banyak produk yang disediakan St Ives dari mulai perawatan wajah dan tubuh. St Ives merupakan solusi untuk membersihkan, lotion, masker dan juga sabun yang memiliki keharuman luar biasa dan bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan tampilan kulit bercahaya, terhidrasi dengan baik sekaligus halus sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu produk terbaik dari Amerika. Beberapa produk terkenal dari St Ives diantaranya adalah cleansing stick, face scrub, oil scrub, sheet mask, kolagen elastin, body wash, body lotion dan juga butter body lotion. Namun sayangnya, semakin terkenal sebuah brand tentunya juga diikuti dengan maraknya berbagai produk tiruan yang tentu sangat meresahkan dan merugikan. Agar anda tidak tertipu, berikut akan kami berikan beberapa cara membedakan St Ives asli dan palsu untuk paduan anda ketika membeli.

Rangkaian Produk St Ives

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, St Ives merupakan brand yang merilis berbagai produk perawatan untuk kulit wajah dan juga tubuh. Beberapa produk tersebut diantaranya adalah:

  1. Body wash

Body wash dari St Ives hadir dengan busa harum yang terbuat dari ekstrak bahan alami dan 100% exfoliant sehingga akan terasa sangat menyegarkan ketika digunakan yang terdiri dari 6 keharuman berbeda.

  • Purifying sea salt & pacific kelp body wash: Sabun mandi cair terbuat dari ekstrak garam laut untuk mengeksfoliasi kulit, cara merawat kulit kering dan menghaluskan.
  • Soothing oatmeal & shea butter: Memberikan efek menenangkan dengan 100% bahan natural untuk menutrisi dan menghaluskan kulit.
  • Softening coconut & orchid: Terbuat dari santan murni dan ekstrak bunga anggrek untuk menyegarkan kulit, membersihkan dan memberikan keharuman luar biasa.
  • Radiant pink lemon & mandarin orange: Terbuat dari butiran lemon pink dan jeruk mandarin yang tidak hanya bisa membersihkan namun mencerahkan kulit, mengatasi penyebab kulit tangan kering dan menyamakan warna kulit dengan keharuman nikmat.
  • Pampering vanilla: Sabun cair berbahan dasar ekstrak vanila ini akan membersihkan dan menghaluskan tubuh. Sedangkan cocoa butter bisa melembutkan sekaligus menutrisi kulit.
  • Revitalizing acai, blueberry & chia seed oil body wash: Sabun pembersih yang bisa menghaluskan kulit, cara mengatasi kulit kaki kering, meningkatkan kesehatan kulit dan merevitalisasi.
  1. Body Lotion

Body lotion St Ives merupakan lotion pembersih kulit yang terbuat dari 100% pelembab alami seperti gliserin dan minyak kedelai untuk menenangkan, cara meratakan warna kulit, menghaluskan dan melembutkan kulit.

  • Renewing collagen elastin
  • Hydrating vitamin e & avocado
  • Cranberry & grapeseed oil body lotion
  • Pear nectar & soy body lotion
  • Refreshing cucumber & melon body lotion
  • Soothing oatmeal & shea butter body lotion.
  1. Perawatan Wajah

Perawatan wajah St Ives terdiri dari cleansing stick, face scrub, oil scrub, sheet mask dan juga cara melembabkan wajah yang kering dan kusam pelembab yang semuanya juga terbuat dari 100% bahan bahan alami.

  • Cleansing stick: Aprikot & manuka honey, matcha green tea & ginger serta cactus water & hibiscus.
  • Face scrub: Blackhead clearing green tea scrub, acne control apricot scrub, radiant skin pink lemon & mandarin orange face scrub, scrub & mask oatmeal, energizing coconut & coffee face scrub dan apricot scrub.
  • Oil scrub: Exfoliate & nourish apricot oil scrub dan exfoliate & nourish coconut oil scrub.
  • Sheet mask: Glowing sheet mask apricot, revitalizing acai, blueberry & chia seed oil sheet mask dan mask oatmeal.
  • Pelembab: Renewing collagen elastin moisturizer.
  1. St Ives Exfoliating Body Wash

Salah satu produk St Ives palsu yang banyak beredar saat ini adalah St Ives Exfoliating Body Wash yang bahkan di beberapa penjual memiliki harga sama atau bahkan lebih mahal jika dibandingkan dengan yang asli. Bagian belakang kemasan St Ives Exfoliating Body Wash yang asli memiliki teks atau tulisan yang jauh lebih jelas dan tertulis tidak diuji pada hewan dan dibuat di Amerika Serikat sehingga tentu sangat banyak bahaya makeup palsu tersebut. Sedangkan untuk St Ives Exfoliating Body Wash palsu memiliki teks atau tulisan di bagian belakang kemasan yang terlihat pudar dan tidak begitu jelas serta tidak tertera tulisan tidak diuji coba pada hewan dan juga tempat pembuatan produk.

Selain itu, dalam St Ives Exfoliating Body Wash palsu tertulis new exfoliating natural and purifying sea salt. Sedangkan untuk St Ives Exfoliating Body Wash asli tertulis hypoallergenic and exfoliating yang hampir serupa dengan perbedaan Nature Republic yang asli dan palsu. Konsistensi dari produk St Ives Exfoliating Body Wash asli akan terasa lebih kental dan kasar, sedangkan untuk St Ives Exfoliating Body Wash palsu lebih berair.

  1. Toko Online Tidak Terpercaya

St Ives merupakan produk yang hanya dijual di toko atau konter resmi serta beberapa toko online terpercaya. Sehingga untuk memastikan apakah produk St Ives yang anda beli adalah asli adalah hanya dengan membelinya pada konter resmi. Sedangkan untuk produk St Ives yang dijual di toko online tidak terpercaya, maka kemungkinan besar produk St Ives tersebut merupakan ciri kosmetik palsu.

  1. St Ives Blemish Control Apricot Scrub

Produk dari St Ives palsu yang banyak beredar selanjutnya adalah St Ives Blemish Control Apricot Scrub. Untuk St Ives Blemish Control Apricot Scrub asli terdapat gambar gunung di bagian depan diatas tulisan St Ives, sedangkan untuk St Ives Blemish Control Apricot Scrub palsu tidak terdapat gambar gunung berwarna biru. Selanjutnya, gambar dari St Ives Blemish Control Apricot Scrub asli akan terlihat sangat jelas dengan warna lebih oranye, sedangkan untuk St Ives Blemish Control Apricot Scrub palsu memiliki gambar aprikot tidak terlalu jelas dan warnanya lebih kuning yang juga sering terjadi pada kemasan krim pemutih palsu.

Ciri St Ives Blemish Control Apricot Scrub palsu juga bisa terlihat dari jumlah gram yakni 170 gram, sedangkan St Ives Blemish Control Apricot Scrub palsu adalah 184 gram. Untuk tanggal pembuatan dan juga kadaluarsa St Ives Blemish Control Apricot Scrub asli dicantumkan namun tidak dengan St Ives Blemish Control Apricot Scrub palsu.