15 Merk Bedak Tahan Air dan Keringat yang Bagus

Bedak merupakan kosmetik yang dianggap penting dan wajib untuk sebagian besar wanita. Selain untuk menyempurnakan make up, bedak juga berguna untuk menyamarkan berbagai noda pada wajah dan juga memberikan tampilan wajah mulus serta bebas kilap. Ada dua jenis bedak yang biasa ada di pasaran, yaitu bedak berjenis bubuk atau loose powder dan bedak padat atau compact powder.

Masalah yang sering ditemui pada pemakaian bedak adalah bahwa bedak tersebut sangat mudah luntur apabila terkena air maupun keringat. Berkaitan dengan daya tahan pada wajah, bedak tabur sangat mudah luntur dan tidak tahan lama sehingga Anda harus sering melakukan touch up jika menggunakan bedak jenis ini. Sedangkan bedak padat lebih menempel pada kulit sehingga dapat lebih tahan lama. Akan tetapi bedak padat pun tetap dapat terhapus dari wajah ketika kita berkeringat atau terkena air.

Cara Memilih Bedak Padat Sesuai Jenis Kulit

Sekarang ini banyak ragam finishing dari produk face powder yang perlu Anda ketahui agar tidak salah memilih. Berikut ini adalah cara memilih bedak padat sesuai jenis kulit:

  • Kulit berminyak – Cara memilih bedak untuk kulit berminyak berikut ini bisa dilakukan untuk produk mana saja. Bedak padat untuk kulit berminyak yang memiliki finish matte lebih cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit ini, karena bedak untuk kulit berminyak dapat menahan minyak yang berlebihan di kulit wajah. Hindari produk bedak yang memiliki finishing glowy agar tidak terlihat semakin berminyak.
  • Kulit kering – Bedak yang mengandung pelembab cocok digunakan untuk jenis kulit wajah kering agar hasil make up tidak tampak retak. Pilihlah merk bedak yang bikin glowing. Bedak padat jenis ini biasanya akan menampilkan finishing glowy agar wajah tidak terlihat kering. Hindari untuk memakai produk bedak yang matte.
  • Kulit normal – Anda dapat menggunakan bedak padat yang memiliki finishing sesuai kesukaan Anda, baik itu matte atau glowy.

Anda juga dapat melakukan cara memilih bedak untuk kulit sawo matang, cara memakai bedak agar tahan lama dan cara memilih merk bedak untuk kulit sawo matang.

Bedak yang Dapat Bertahan Lama di Wajah

Untuk menjaga agar bedak tetap dapat menempel dengan baik di wajah, diperlukan bedak padat yang berasal dari merk bedak tahan air dan keringat atau memiliki kandungan waterproof atau water resistant. Beberapa merk bedak tersebut adalah:

1. Makeover Perfect Cover Two Way Cake

Merk ini merupakan bedak padat yang bertekstur lembut dan memberikan hasil akhir yang matte. Cocok untuk pemakaian sehari  – hari terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan sangat mudah berkeringat. Anda dapat langsung menggunakan bedak ini tanpa melapisinya dengan foundation. Ada cara memadatkan bedak tabur menjadi padat paling mudah dan cara memakai bedak tabur agar tahan lama untuk mengakali apabila bedak padat Anda habis.

2. L’Oreal Infallible Pro Matte

Produk bedak dari L’oreal ini adalah produk yang jenisnya compact dan kemasannya ringan. Ketahanan bedak ini dapat berlangsung maksumal hingga 16 jam dan dapat menyerap minyak berlebih serta tetap terasa ringan di wajah sehingga Anda tidak perlu bedak ini luntur ketika terkena air atau berkeringat. Anda dapat memilih produk make up untuk pemula yang mengandung bahan ringan jika baru berada dalam tahap mencoba.

3. Rimmel Stay Matte

Merk bedak tahan air dan keringat ini akan memberikan hasil matte pada wajah Anda. Tersedia berbagai pilihan warna yang dapat dicocokkan dengan beragam jenis warna kulit dan semua tipe kulit, termasuk bedak untuk kulit sensitif. Bedak padat ini bebas pewangi dan terasa lembut serta ringan digunakan sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

4. Chanel Poudre Universelle Complete

Bedak padat ini berasal dari merk Chanel yang merupakan produsen kosmetik kelas dunia. Merk bedak tahan air dan keringat ini akan menghasilkan tampilan yang matte dan dapat Anda pulaskan ulang kapan saja dibutuhkan, dan sangat baik untuk kulit berminyak. Bedak ini mampu menyatu dengan baik pada kulit wajah sehingga tampak mewah dan lembut.

5. Maybelline Clear Smooth Pressed Powder

Merk bedak tahan air dan keringat ini akan dapat mengatasi masalah kulit berminyak Anda. Formula halusnya efektif untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah, sehingga ringan untuk digunakan setiap hari. Ada pula kandungan tabir surya SPF 20 PA+++ untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari. Ada pula cara membuat bedak padat dari bengkoang , cara memakai make up yang benar dan tips make up tahan lama yang bisa Anda ikuti.

6. Maybelline Fit Me Set + Smooth Powder

Cocok untuk digunakan oleh kulit normal dan merupakan bedak maybelline untuk kulit kering bahkan untuk kulit yang sensitif. Bedak ini cukup dapat menutupi noda hitam di wajah, menghaluskan tekstur kulit secara alami dan membuat kulit tetap dapat bernapas walaupun dilapisi bedak, sehingga tidak menyumbat pori – pori. Bedak menghilangkan flek hitam ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko kosmetik.

7. Revlon Nearly Naked Pressed Powder

Bedak dari Revlon ini menawarkan cakupan medium untuk dapat menyamarkan kekurangan di kulit wajah Anda. Selain itu, bedak padat ini juga dapat menyerap minyak selama 5-6 jam sesuai dengan kondisi cuaca di sekitar Anda. Ada beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit Anda hingga wajah terlihat segar dan bercahaya secara alami.

8. Revlon New Complexion Powder

Bedak padat dari Revlon ini sangat mudah menempel pada kulit dan dapat bertahan lama walaupun digunakan beraktivitas seharian. Keringat yang berlebih dapat ditahan jika Anda menggunakan bedak ini, jadi produk ini juga dapat Anda gunakan ketika berolah raga.

9. Clinique Stay Matte Sheer Pressed Powder

Ada lebih dari 10 shade berbeda dari merk bedak tahan air dan keringat dari Clinique yang dapat disesuaikan dengan warna kulit wanita yang beragam. Cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit kering dan berminyak, formula bedak padat ini bebas minyak sehingga tampilan akhirnya terlihat matte.

10. Wardah Everyday Luminous Compact Powder

Merk bedak tahan air dan keringat tidak perlu berasal dari produsen kosmetik mahal. Anda juga dapat memilih produk lokal ini yang memiliki oil control cukup baik sehingga mampu menghindari penampilan wajah yang berminyak. Kandungan micro coated particle di dalamnya dapat menghasilkan make up wajah yang halus dan tampak alami. Formulanya ringan serta mampu bertahan sepanjang hari sehingga tidak mudah luntur saat terkena air atau keringat. Anda juga perlu mengetahui cara memilih foundation wardah sesuai warna kulit, perawatan wajah berminyak dengan wardah dan penghilang flek hitam wardah.

11. PAC Two Way Cake

Produk dari Martha Tilaar ini mengandung foundation yang mampu mengcover kulit wajah dengan baik dan menutupi berbagai kekurangannya. Bedak padat ini dapat menutup kekurangan dengan sangat baik dan juga mengandung formula waterproof yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk merk bedak untuk kulit kering dan kusam dan tetap memberi wajah kesan ringan selama digunakan.

12. Pixy UV Whitening Compact Powder Coverlast

Formula ringan pada merk bedak yang berasal dari Jepang ini dapat menahan keringat, dan yang terpenting harganya tidak mahal. Bedak ini mengandung microsphere powder yang dapat menampilkan hasil wajah halus alami dan juga tahan lama, serta oil control agent dan tabir surya SPF 20 PA++. Gunakan bedak tabur untuk kulit berminyak agar hasilnya lebih bagus untuk wajah.

13. Pixy Two Way Cake Cover Smooth

Produk ini konon adalah bedak padat terlaris dari merk Pixy. Bedak padat ini dapat menyamarkan kekurangan di wajah sehingga wajah terlihat lebih halus selama 10 jam, cocok untuk kulit kering karena mengandung Squalane Oil yang dapat menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga dilengkapi tabir surya SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

14. Caring Colour Dual Action Cake Everlast

Paduan dari bedak serta foundation ini memiliki formula khusus berupa oil absorber powder sehingga wajah tidak akan tampak berminyak dan selalu terlihat segar. Dapat digunakan dalam cara make up natural untuk wajah berminyak dan cara make up natural untuk wajah bulat. Ada pula kandungan vitamin A dan E yang berfungsi sebagai antioksidan.

15. BioAqua Make Up Professional Pressed Powder Foundation

Bedak ini merupakan bedak padat yang mampu menutup noda dan memperbaiki kekurangan pada kulit wajah sehingga tampak mulus. Anda dapat menggunakan dua metode pemakaian yaitu cara basah agar tampilan bedak lebih alami, dan cara kering untuk touch up dan tampilan yang berkesan lebih tebal. Merk bedak tahan air dan keringat ini juga tahan lama sehingga dapat digunakan untuk keperluan sehari – hari.

16. Catrice Prime and Fine Mattifying Powder Waterproof

Merk bedak ini konon dapat bertahan pada kondisi kelembaban tinggi dan membuat kulit wajah tampak matte selama berjam – jam lamanya. Memiliki formula lembut yang transparan dan diperkaya dengan vitamin A serta E untuk memastikan wajah yang tanpa cela dan mulus. Jenis bedak padat yang khusus dibuat untuk kulit berminyak ini tidak saja dapat menahan minyak selama berjam – jam lamanya namun juga mengandung formula waterproof atau formula tahan air. Namun akibat formula tahan air tersebut yang dapat mengunci bedak tersebut agar tetap bertahan di kulit serta sekaligus menahan minyak di wajah dengan tampilan finishing matte. Tekstur lembutnya berasal dari efek soft filter, mengandung vitamin A dan E yang dapat memberi nutrisi pada kulit.

Menggunakan merk bedak tahan air dan keringat akan membuat kita bebas beraktivitas dan tidak perlu khawatir harus sering melakukan touch up ketika wajah tampak mulai kehilangan sentuhan make up. Akan tetapi karena formulanya yang tahan lama, bedak jenis ini cenderung berat untuk kulit. Sebaiknya jenis bedak tahan air dan keringat  ini tidak digunakan untuk keperluan sehari – hari, karena akan membuat kulit tidak dapat bernapas akibat pemakaian make up yang intens. Usahakan untuk menggunakan merk bedak tahan air dan keringat ini hanya sesekali saja untuk memberi kulit wajah kesempatan bernapas tanpa make up berat.