7 Manfaat Vaseline Repairing Gel Untuk Bulu Mata Indah

Gel Vaseline merupakan petroleum jelly yang terbuat dari bahan inti minyak dan lilin atau wax yang melalui pengolahan dengan menggunakan standar kemurnian yang ketat. Bahan utamanya adalah petrolatum yang mampu memperbaiki masalah kulit kering dengan segera. Cara kerja gel Vaseline ini adalah dengan menciptakan pembatas pada antar sel yang terdapat pada kulit kering atau rusak. Dengan demikian kelembaban akan terkunci dan dapat mempercepat proses perbaikan kulit secara alami dan berlangsung dari dalam tubuh.

Adanya kandungan zat occlusive di dalam Vaseline Repairing Gel  sebagai vitamin untuk kulit kering dan bersisik dapat membantu melindungi kulit kering, pecah – pecah, mengatasi luka – luka gores kecil, mengatasi kulit yang mengelupas dan juga luka bakar. Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui manfaat Vaseline Petroleum Gel sebagai produk yang dapat melindungi bibir dari kekeringan dan bibir pecah – pecah. Padahal manfaatnya jauh lebih besar daripada itu, antara lain adanya manfaat Vaseline Repairing Gel untuk bulu mata yang lebih panjang dan lentik.

Memanjangkan Bulu Mata dengan Vaseline

Manfaat Vaseline Repairing Gel untuk bulu mata antara lain bisa membantu Anda mendapatkan bulu mata panjang yang menjadi idaman banyak wanita. Anda dapat melakukan cara memanjangkan bulu mata dengan Vaseline menggunakan sikat maskara bulu mata yang bersih sebagai berikut:

1. Membersihkan sikat maskara

Siapkan selembar serbet  kertas dan oleskan sikat maskara pada serbet kertas tersebut untuk membersihkannya. Lakukan sampai noda hitam di serbet kertas mulai menipis. Kemudian rendam bulu sikat sepenuhnya dalam air suam kuku, diamkan selama beberapa menit untuk menghilangkan sisa maskara kering yang masih menempel. Anda juga dapat menggunakan alkohol isopropyl memastikan sisa kotoran lepas seluruhnya dari sikat maskara sekaligus membuatnya steril.

2. Mengeringkan sikat maskara

Gunakan serbet kertas kembali untuk mengeringkan sikat perlahan. Jangan gunakan tisu tipis, karena cenderung akan lengket dan sobek. Pastikan sikat benar – benar kering sebelum digunakan lalu simpan dalam kantong plastik bersih jika tidak digunakan. Ada pula manfaat vaseline yang lain, yaitu digunakan sebagai cara memutihkan badan dengan Vaseline.

3. Membersihkan make up

Anda perlu membersihkan wajah dari sisa make up apapun di wajah dan mata untuk membantu penyerapan Vaseline secara maksimal. Gunakan pembersih yang cocok dengan kondisi wajah Anda dan juga jenis kulit wajah Anda. Anda juga dapat menggunakan produk Vaseline lain, misalnya produk Vaseline untuk memutihkan kulit.

4. Mencelupkan sikat ke dalam Vaseline

Cucilah tangan bersih – bersih lalu aduk lapisan atas Vaseline dengan jari yang bersih untuk menghangatkan Vaseline agar lebih mudah digunakan. Celupkan sikat maskara ke dalam wadah Vaseline banyak – banyak. Jika Vaseline menggumpal, gunakan serbet kertas yang sedikit dibasahi untuk meratakannya ke seluruh bagian sikat. Manfaat Vaseline untuk alis mata juga bisa digunakan untuk membuat alis Anda menjadi semakin lebat dan hitam.

5. Bubuhkan pada bulu mata

Gunakan sikat maskara pada bulu mata Anda dengan cara seperti sedang menggunakan maskara untuk cara melentikkan bulu mata. Jangan lupa untuk melapisi kedua sisi bulu mata secara menyeluruh namun berhati – hatilah agar tidak mengenai mata. Anda juga dapat membubuhkan pada bulu mata bagian bawah. Bulu mata akan menggumpal ketika dioleskan Vaseline, karena itu Anda perlu mengoleskan Vaseline secukupnya saja dalam satu lapisan yang tipis.

6. Gunakan semalaman

Pentingnya mengoleskan Vaseline dalam lapisan tipis karena akan Anda gunakan semalaman, sehingga tidak akan mengganggu tidur Anda. Manfaat Vaseline Repairing Gel untuk bulu mata dapat Anda gunakan setiap malam, yang akan melembabkan bulu mata sehingga tidak mudah rontok. Siklus pertumbuhan bulu mata juga dapat diperpanjang sehingga akan menghasilkan bulu mata yang lebih panjang dan tebal. Vaseline juga dapat digunakan sebagai cara menebalkan bulu mata.

7. Bilas keesokan harinya

Jangan lupa untuk membilas Vaseline dari bulu mata keesokan harinya ketika bangun tidur. Anda bisa membilasnya ketika mencuci wajah dengan pembersih wajah, karena air saja mungkin tidak akan cukup untuk menghilangkannya dari bulu mata akibat kandungan minyaknya.

Hal – hal yang perlu diperhatikan

Menggunakan bahan tertentu pada bulu mata juga memerlukan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak mengalami efek samping yang tidak diinginkan. Perhatikan beberapa hal berikut sebelum menggunakan manfaat Vaseline Repairing Gel pada bulu mata:

  • Gel Vaseline yang mengenai bola mata atau kelenjar air mata beresiko menyebabkan perpindahan bakteri ke dalam mata. Akibatnya Anda dapat merasakan ketidak nyamanan pada mata, pandangan yang kabur, atau infeksi pada mata.
  • Lakukan tes alergi sebelum menggunakan Vaseline. Perhatikan reaksi kulit Anda, sebab beberapa orang memang menunjukkan reaksi alergi pada pemakaian Vaseline. Oleskan sedikit pada punggung tangan dan tunggu selama 24 jam.
  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan dengan seksama sebelum melakukan cara ini untuk mencegah perpindahan kuman, minyak dan kotoran dari tangan ke mata.

Manfaat Vaseline Repairing Gel pada bulu mata tidak hanya untuk memanjangkan dan menebalkan, namun juga dapat berguna sebagai pembersih maskara yang efektif, memberi efek lebih pada pemakaian maskara, bahkan juga dapat berfungsi sebagai pengganti maskara ketika Anda sedang tidak ingin menggunakan make up tebal. Pastikan untuk membeli produk yang asli, untuk itu Anda dapat membelinya di toko kosmetik yang terpercaya dan jangan mudah tergiur harga murah.