6 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Kapas Secara Cepat

Wanita biasanya selalu ingin tampil cantik hingga kepada hal – hal yang terkecil, termasuk pada penampilan bulu mata. Sebab semua aspek kecantikan wanita akan menjadi pusat pengamatan orang lain mulai dari kepala hingga ujung kaki. Termasuk bagian tubuh yang berukuran sekecil bulu mata. Bulu mata yang panjang dan lentik akan membingkai mata dengan sempurna dan juga akan memberi kesan penampilan wajah lebih proporsional. Biasanya jika wanita ingin memiliki tampilan bulu mata yang lebih panjang dan lentik, maskara atau bulu mata palsu menjadi trik andalan yang kerap digunakan.

Akan tetapi cara agar bulu mata lentik menggunakan maskara atau bulu mata palsu ini bukannya tanpa kekurangan. Penggunaan maskara sering kali tidak dapat menghasilkan tampilan bulu mata yang diinginkan, entah itu karena salah memilih merk maskara, kesalahan teknik memakai maskara, dan lain sebagainya. Menggunakan bulu mata palsu pun terkadang bukanlah solusi yang paling baik karena untuk dapat memakainya memerlukan teknik make up yang lumayan mahir. Jika tidak mahir, sudah tentu bulu mata tersebut tidak akan tampak bagus, salah menempelkan atau justru menimbulkan rasa tidak nyaman pada pemakainya seperti iritasi mata.

Kegunaan Kapas Untuk Bulu Mata Lentik

Panjang pendek, lebat tidaknya bulu mata ditentukan oleh faktor genetik. Untuk mencoba cara memanjangkan bulu mata dengan kapas ini, Anda bisa melakukannya dengan mudah di rumah. Kapas dapat menjadi cara menebalkan bulu mata, cara melentikkan bulu mata secara alami tanpa penjepit, dan juga cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Berikut ini adalah cara memanjangkan bulu mata dengan kapas:

  1. Siapkan maskara yang biasa Anda gunakan, sikat bulu mata yang bersih, dan selembar kapas wajah. Anda juga dapat melakukan cara melebatkan bulu mata, cara menumbuhkan bulu mata, dan cara memanjangkan bulu mata secara alami.
  2. Lapisi bulu mata dengan maskara, lalu ambil sikat maskara yang sudah bersih dan gulingkan bagian sikatnya di bagian dalam kapas sampai tertutupi kapas sepenuhnya. Pastikan kapas tidak terlalu menempel agar bisa berpindah pada bulu mata Anda dalam langkah berikutnya.
  3. Lakukan gerakan menyisir ringan pada bulu mata dengan sikat maskara yang dilapisi kapas seperti ketika sedang melapisi bulu mata dengan maskara. Lapisi lagi dengan maskara untuk menahan kapas agar menempel di bulu mata.
  4. Ulangi beberapa kali lagi jika Anda menginginkan tampilan yang lebih dramatis, sebelum maskara mengering dari bulu mata.
  5. Kecepatan dibutuhkan dalam melakukan trik ini, karena maskara yang kering menyebabkan kapas tidak dapat menempel sempurna.
  6. Berhati – hatilah agar tidak menggunakan sikat maskara yang ditempeli kapas terlalu dekat ke bola mata, sebab serpihan kapas bisa masuk ke mata dan menyebabkan rasa tidak nyaman serta iritasi. Anda juga bisa mencoba cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi dan cara melentikkan bulu mata dengan sendok.

Perawatan Sehari – hari Untuk Bulu Mata

Agar bisa mendapatkan bulu mata lentik dengan mudah, Anda tentunya juga harus menjaga kondisi bulu mata yang tetap sehat dengan perawatan sehari  – hari. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan setiap hari yang dapat Anda lakukan:

  • Menyikat bulu mata

Anda bisa menyikat bulu mata setiap hari dengan sikat khusus agar dapat membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada bulu mata. Gunakan sikat khusus bulu mata bekas yang sudah dibersihkan, beri sedikit minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan lainnya pada ujung sikat. Sisir bulu mata dengan sikat tersebut dengan gerakan dari arah bawah menuju ke atas. Anda dapat melakukan cara ini dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

  • Memijat kelopak mata

Pemijatan kelopak mata dapat melancarkan peredaran darah agar pertumbuhan bulu mata bisa berlangsung maksimal. Gunakan minyak esensial untuk memijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit setiap hari.

  • Mencukur bulu mata

Tidak jauh berbeda dengan ujung rambut kita, ujung bulu mata pun perlu dipotong sedikit untuk menghilangkan kerusakan yang mungkin ada di ujungnya. Pemotongan ini juga akan membantu mempercepat pertumbuhan sel – sel baru yang mendorong pertumbuhan bulu mata. Anda dapat melakukan pemotongan minimal 3 bulan sekali. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan bola mata, maka pemotongan ini harus dilakukan dengan sangat berhati – hati dan menggunakan gunting khusus. Anda tidak perlu memotong banyak – banyak, cukup bagian ujungnya saja. Namun jika Anda belum terbiasa melakukannya, sebaiknya tidak memaksakan diri untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Cara memanjangkan bulu mata dengan kapas bisa memberikan efek yang diinginkan apabila kondisi bulu mata Anda dalam keadaan prima dan sehat. Misalnya, tidak mengalami kerontokan. Untuk menghindari kerusakan bulu mata, maka Anda juga harus menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat membuat bulu mata mengalami masalah. Hindari untuk menggosok – gosok mata dengan keras dan kasar, juga tidak pernah membersihkan bekas maskara dengan baik dengan pembersih make up mata khusus. Ingatlah juga agar jangan menggunakan produk maskara yang tidak dapat dijamin kualitas serta keaslian dan kandungan bahan didalamnya. Selalu teliti sebelum membeli maskara untuk menghindari bahaya kosmetik palsu.