10 Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata

Banyak orang yang sangat ingin memiliki bulu mata panjang dan tebal sekaligus lentik karena bisa menunjang penampilan mata sehingga lebih tajam dan cantik sekaligus memperindah penampilan wajah secara menyeluruh. Namun sayangnya, beberapa faktor seperti genetika, kondisi medis tertentu, usia, kekurangan nutrisi, infeksi mata, perubahan hormonal dan beberapa penyebab lain bisa membuat tampilan bulu mata terlihat tipis dan pendek. Selain itu, membersihkan riasan mata secara kasar juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok. Untuk mendapatkan tampilan bulu mata sempurna namun tanpa memakai bulu mata palsu atau tanam bulu mata, maka ada beberapa cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata alami yang sebenarnya bisa anda lakukan di rumah seperti beberapa cara yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak merupakan minyak esensial dengan kandungan asam lemak untuk membantu bulu mata agar bisa tumbuh tebal, kuat sekaligus cara melentikkan bulu mata bawah serta atas. Minyak ini juga sangat baik untuk menyehatkan folikel bulu mata serta mengandung antioksidan untuk menumbuhkan bulu mata yang sehat.

  • Campur 2 tetes minyak jarak dengan 1 tetes minyak lavender dan aplikasikan pada mata memakai cotton buds.
  • Diamkan selama semalam dan lakukan setiap malam secara teratur.
  1. Minyak Zaitun dan Minyak Jarak

Kombinasi kedua jenis minyak esensial ini sangat baik untuk melancarkan sirkulasi di area bulu mata sekaligus menebalkan dan cara membuat bulu mata lentik permanen.

  • Campur 1 tetes minyak zaitun dengan 1 tetes minyak jarak sampai rata.
  • Aplikasikan pada bulu mata memakai cotton buds sebelum tidur.
  • Cuci wajah khususnya bulu mata saat pagi hari dan lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang baik.
  1. Gunakan Petroleum Jelly

Petroleum jelly yang dioleskan pada bulu mata dengan teratur setiap malam hari agar bulu mata bisa tumbuh lebih panjang, menebalkan, cara melentikkan bulu mata tanpa maskara, menguatkan sekaligus melentikkan bulu mata karena merupakan emolien yang sangat baik.

  • Aplikasikan petroleum helly secara hati hati pada bulu mata secara teratur setiap malam sebelum tidur.
  1. Kulit Lemon, Minyak Zaitun dan Minyak Jarak

Minyak zaitun dan minyak jarak bisa meningkatkan pertumbuhan dan memanjangkan bulu mata. Sedangkan kulit lemon berguna untuk cara  menebalkan bulu mata secara alami dan permanen karena mengandung vitamin A dan vitamin C.

  • Kupas 1 buah lemon lalu iris kecil kecil dan rendam dalam 1/4 cangkir campuran minyak zaitun dan minyak jarak selama 3 hari.
  • Aplikasikan pada bulu mata sebelum tidur dan ulangi setiap malam untuk hasil terbaik.
  1. Teh Hijau

Dalam teh hijau mengandung antioksidan yang bisa membantu dalam cara menumbuhkan bulu mata agar panjang, sehat, tebal, lebih tahan lama dan juga lebih kuat.

  • Seduh 1 sendok teh teh hijau dalam 1 cangkir air panas dan diamkan selama beberapa menit.
  • Sesudah dingin, aplikasikan pada bulu mata dan biarkan selama semalam.
  • Simpan sisa teh hijau dalam lemari es yang bisa digunakan kembali untuk 3 sampai 4 hari berikutnya.
  1. Shea Butter

Shea butter banyak digunakan masyarakat Afrika untuk meningkatkan tekstur dan juga kualitas rambut karena mengandung vitamin A dan vitamin E yang juga baik digunakan untuk menyehatkan bulu mata, memanjangkan, menguatkan folikel sekaligus cara menebalkan bulu mata anda.

  • Ambil sedikit shea butter pada ujung jari dan gosok lembut secara hati hati pada bulu mata. Diamkan selama semalam dan bersihkan esok paginya.
  1. Vitamin E

Vitamin E mengandung antioksidan yang sangat efektif untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata, cara melebatkan bulu mata sekaligus meningkatkan sirkulasi darah di folikel bulu mata anda.

  • Tusuk kapsul vitamin E dan aplikasikan minyak tersebut pada ulu mata.
  • Diamkan selama 3 hingga 4 jam atau lebih baik lagi selama semalam yang dilakukan setiap hari.
  1. Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi bahan alami yang sangat baik digunakan untuk menebalkan, cara memanjangkan bulu mata secara alami terbukti cepat sekaligus melentikkan bulu mata dan juga menjaga kelembaban bulu mata.

  • Gunakan kuas maskara bersih dan aplikasikan gel lidah buaya segara pada bulu mata sebelum tidur.
  • Biarkan selama semalam lalu bilas dengan air hangat esok paginya.
  • Anda juga bisa mencampur lidah buata dengan teh chamomile lalu diaplikasikan pada bulu mata sebanyak 2 kali sehari dan tunggu 15 menit kemudian bilas bersih memakai air hangat.
  1. Telur

Dalam telur mengandung protein tinggi yang bisa menebalkan bulu mata secara alami sekaligus memanjangkan bulu mata dan cara melentikkan bulu mata. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B yang bisa meningkatkan tekstur bulu mata secara menyeluruh.

  • Kocok 1 telur lalu campur dengan 1 sendok makan gliserin hingga teksturnya kental.
  • Celup kapas dalam campuran tersebut dan aplikasikan pada bulu mata.
  • Diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih memakai air dingin yang dilakukan 3 kali seminggu dalam beberapa bulan.
  1. Santan Kelapa

Santan kelapa sangat tinggi akan kandungan lemak esensial dan protein sehingga bisa melentikkan, cara memanjangkan bulu mata secara alami dan menebalkan bulu mata secara alami sekaligus menambah kilau pada bulu mata anda.

  • Celup kapas dalam santan dan aplikasikan pada bulu mata.
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih.
  • Lakukan cara ini dua kali sehari dalam beberapa bulan untuk hasil terbaik.

Demikian beberapa cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan di rumah dengan aman dan juga tidak membutuhkan biaya terlalu banyak. Agar hasilnya bisa maksimal, maka cara cara diatas harus dilakukan dengan teratur untuk hasil cepat. Semoga bisa bermanfaat.