12 Rahasia Kulit Putih Orang Korea yang Bisa Dicoba

Memiliki kulit sehat dan cantik adalah impin setiap orang. Kulit yang terlihat putih dan bersih menandakan bahwa kita sering merawat diri, selain itu penampilan pun akan terlihat lebih cantik. Kecantikan kulit orang Korea banyak dikagumi karena selain terlihat putih juga terlihat lebih bersih. Untuk mendapatkan kulit seperti itu tentu mereka melakukan perawatan ekstra. Diketahui ada beberapa rahasia yang menjadikan kulit orang Korea putih.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit putih seperti orang Korea, anda tidak perlu suntik putih atau menggunakan produk mahal. Anda bisa mencoba rahasia kulit putih wanita Korea. Ingin tahu apa saja rahasia kulit putih orang Korea? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Melakukan Double Cleansing

Seperti yang kita ketahui, mencuci atau membersihkan wajah adalah hal penting yang harus kita lakukan untukn membersihkan segala kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktifitas. Nah, orang Korea juga biasanya tidak ketinggalan untuk membersihkan wajahnya. Sebanyak apapun aktifitas mereka, entah sibuk atau tidak mereka selalu menyempatkan untuk membersihkan wajahnya. Dengan rutin atau rajin membersihkan wajah maka kulit cantik natural akan didapatkan. Biasanya wanita Korea melakukan double cleansing, yakni membersihkan wajah dengan 2 tahap agar sisa make up atau kotoran yang menempel pada kulit akan terangkat dengan maksimal.

2. Tidak Lupa Menggunakan Toner

Rahasia kulit putih orang Korea selanjutnya yaitu rajin menggunakan toner. Dengan toner wajah akan lebih siap untuk menerima manfaat dari produk kecantikan yang digunakan. Anda sebaiknya menghindari penggunaan toner yang mengandung alkohol.

3. Selalu Menggunakan Essence

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, apa itu essence? Essence itu sendiri merupakan produk yang memiliki fungsi untuk menjadikan kulit lebih lembab, elastis, menghaluskan, cara mengencangkan kulit wajah, cara mengatasi kerutan di wajah, juga menjadikan wajah lebih merona.

4. Serum

Untuk serum, anda bisa menggunakannya sesuai dengan keadaan kulit anda. Jika anda ingin memiliki kulit yang cerah, maka anda bisa menggunakan serum untuk cara mencerahkan kulit wajah.

5. Masker Wajah

Wanita Korea biasanya tidak terlepas dari masker wajah. Masker yang digunakan wanita Korea itu sendiri biasanya masker dari bubuk kokon ulat sutera yang dapat menjadikan kulit lebih merona. Saat ini telah tersedia aneka masker dengan manfaat yang berbeda-beda. Anda bisa membelinya atau membuatnya sendiri di rumah. Masker buatan sendiri yang biasanya digunakan oleh wanita Korea untuk memutihkan kulitnya yaitu masker putih telur yang dikombinasikan dengan madu.

6. Krim Malam

Krim malam diperlukan supaya kulit dapat beregenerasi lebih baik. Untuk memilih krim malam itu sendiri, pastikan anda memilihnya sesuai dengan jenis atau kondisi kulit anda. Krim malam akan bekerja saat kita tertidur yang dapat menutrisi, memperbaiki sel kulit rusak, cara mencegah penuaan dini dan cara melembabkan kulit. Jika anda ingin mencoba produk Korea, maka tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea untuk mendapatkannya karena kini telah banyak produk Korea yang diimpor langsung.

7. Minum Air Putih yang Cukup

Selain baik untuk kesehatan, minum air putih juga baik untuk menjadikan kulit lebih sehat dan bersinar. Agar kulit tetap terhidrasi mereka selalu rajin minum air putih. Jika cairan dalam tubuh cukup, maka kelembaban dan kesehatan kulit akan lebih terjaga. Karena seperti itu, alangkah lebih baik anda memaksimalkan perawatan kulit dengan minum air putih yang cukup dalam setiap harinya.

8. Pelembab dan Tabir Surya

Menggunakan tabir suryab tentu sangat penting karenan akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sedangkan untuk menjaga kelembaban kulit, para wanita Korea juga tidak lupa menggunakan moisturizer.

9. Tidur yang Cukup

Kulit yang kencang dan sehat akan menjadikan kulit anda nampak lebih putih, bersih dan sehat. Sedangkan jika anda kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan mengendur. Alih-alih terlihat putih, wajah anda justru akan terlihat lebih tua. Oleh karena itu, penting untuk mencukupi waktu tidur setiapn harinya.

10. Menggunakan Penyegar Wajah

Selain minum air putih untuk menghidrasi kulit, rahasia kulit putih orang Korea yaitu menggunakan face mist.

11. Eye Cream

Selain kulit wajah, bagian mata juga selalu diperhatikan oleh wanita Korea. Menggunakan eye cream dapat mencegah mata panda dan menghaluskan area mata.

12. Konsumsi Teh Hijau

Dalam teh hijau terkandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas, sehingga dengan begitu kulit akan nampak awet muda. Teh hijau saat ini banyak digunakan sebagai bahan untuk masker. Untuk mendapatkan teh hijau itu sendiri sekarang cukup mudah, karena kini telah tersedia di supermarket.

Demikian rahasia kulit putih ala wanita Korea yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.