16 Cara Menggunakan Masker Mata yang Tepat

Memiliki wajah yang cantik dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Wajah yang mulus tanpa adanya masalah akan membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Melakukan perawatan wajah sehari-hari dengan rutin harus dilakukan guna menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Terlebih lagi untuk anda yang terbiasa melakukan kegiatan atau aktivitas di luar ruangan atau sehari-hari menggunakan make up.

Salah satu bagian wajah yang terkadang terlupakan yaitu area mata. Padahal sama dengan bagian wajah lainnya, area mata penting untuk diperhatikan. Area mata butuh perhatian yang lebih. Mengapa demikian? Pasalnya kulit di area mata lebih tipis dibandingkan dengan bagian kulit yang lainnya. Tidak hanya itu, kulit di area mata juga mudah mengalami masalah. Beberapa masalah yang seringkali terjadi yaitu mata panda, kantung mata, pori-pori besar, flek serta cukup mudah terluka.

Mengetahui seperti itu, penting untuk melakukan perawatan pada area mata anda sebagai cara menghilangkan kerutan di mata bawah, cara menghilangkan kantung mata yang besar, cara menghilangkan kantung mata yang kendur dan lain sebagainya. Perawatan yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan masker mata. Agar manfaat masker mata bisa anda dapatkan dengan maksimal, maka sangat penting untuk menggunakan masker mata dengan  baik dan benar. Sebelum itu, anda juga harus mengetahui beberapa jenis masker mata. Dimana masker kantung mata yang ada di pasaran biasanya dalam bentuk lembaran, ada juga berbentuk krim. Karena bentuknya juga tidak sama, maka cara menggunakannya pun berbeda. Nah, untuk anda yang ingin tahu cara menggunakan masker mata yang tepat, anda bisa langsung saja simak pada pembahasan di bawah ini.

Berikut ini cara menggunakan masker mata yang baik dan benar yang bisa anda perhatikan.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya menyiapkan masker mata yang akan anda gunakan terlebih dahulu.
  2. Dalam memilih masker mata pastikan anda memilih masker yang aman, berkualitas dan sudah terdaftar BPOM. Hal itu bertujuan agar tidak menimbulkan efek samping.
  3. Setelah masker mata sudah anda siapkan, sebelum mengawali melakukan perawatan tentu anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Sebelum anda melakukan perawatan wajah apapun tentunya wajah anda harus benar-benar dalam keadaan bersih.
  4. Sebelum mengaplikasikan masker pastikan make up atau riasan wajah anda sudah terangkat. Jika masih terdapat sisa-sisa make up, anda bisa membersihkannya dengan mencuci wajah menggunakan facial foam.
  5. Setelah itu, ambil masker mata yang sudah anda siapkan. Kemudian silahkan sobek kemasan yang membungkus masker.
  6. Sedangkan jika anda menggunakan masker mata berbentuk krim, maka anda tinggal ambil saja krim secukupnya menggunakan sendok yang sudah disediakan.
  7. Selanjutnya, silahkan aplikasikan masker mata langsung pada bawah mata anda.
  8. Untuk menghindari cairan masker mata masuk ke dalam mata anda, maka sebaiknya gunakan masker mata pada bawah ujung bagian luar bulu mata.
  9. Cara untuk mengukurnya yaitu dengan memejamkan mata anda sebelah, kemudian anda bisa lihat area yang ditutupi oleh bulu mata saat mata anda dipejamkan. Sebaiknya hindari area tersebut dan pasanglah masker tepat di bawahnya.
  10. Cara menggunakan masker mata yang baik dan benar yaitu dimulai dari bagian dalam mata atau bagian yang dekat dengan hidung.
  11. Kemudian tekan-tekan masker mata anda sambil anda menempelkan masker pada sisi yang lainnya hingga pada akhirnya masker menempel dengan sempurna.
  12. Apabila ada udara yang terjebak dalam masker, anda bisa terus menekan-nekan makser mata dari mulai arah dalam ke arah luar kemudian arah atas.
  13. Sedangkan jika anda menggunakan masker mata yang berbentuk krim, anda bisa mengambil krim secukupnya saja. Kemudian aplikasikan pada bawah mata anda dan ratakan dengan menggunakan jari tangan anda.
  14. Kemudian pijat area mata anda yang diberi masker dengan lembut dan perlahan. Lakukan pijatan dengan menggunakan gerakan memutar, yakni dari area mata bagian bawah dekat hidung, dilanjut ke bagian kelopak mata. Anda harus melakukan gerakan ke atas, bukan ke bawah. Langkah seperti in dapat membantu anda mengurangi keriput.
  15. Setelah mengaplikasikan masker mata, anda bisa mendiamkannya beberapa saat agar kandungan pada masker meresap pada kulit anda. Anda bisa mendiamkan masker selama kurang lebih 10 sampai 20 menit.
  16. Jika anda menggunakan masker mata bukan berbentuk krim, maka setelah kurang lebih 10 sampai 20 menit anda bisa mencabut masker. Untuk sisa cairan pada mata bisa anda ratakan seperti halnya cara memakai masker mata berbentuk krim.

Demikian cara menggunakan masker mata yang baik dan benar. Untuk hasil yang maksimal pastikan anda menggunakan masker mata dengan rutin sekitar 1 sampai 2 kali dalam sebulan. Selain itu, anda juga harus menjaga pola hidup untuk menjaga kecantikan kulit atau mata anda. Selamat mencoba.