8 Cara Menggunakan Masker Gelatin Untuk Komedo

Komedo menjadi salah satu permasalahan wajah yang membuat risi, setelah jerawat. Keberadaan komedo akan membuat kulit menjadi tidak mulus. Untuk mengatasi komedo, biasanya cara yang sering dilakukan yaitu dengan menggunakan pore pack. Hanya saja untuk anda yang tidak cocok menggunakan produk yang satu ini, anda bisa menggunakan masker buatan sendiri untuk mengatasi komedo. Masker yang dimaksud yaitu masker gelatin.

Gelatin mengandung Glycine yang merupakan sepertiga asam amino yang memiliki fungsi untuk anti-inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Tidak hanya itu, gelatin juga dapat memberikan nutrisi serta mengencangkan kulit karena mengandung kolagen.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba mengatasi komedo dengan menggunakan gelatin, anda bisa simak cara menggunakan masker gelatin untuk komedo pada pembahasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Masker Gelatin

Berikut ini cara menggunakan masker gelatin untuk komedo :

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Dimana bahan yang dibutuhkan di antaranya yaitu bubuk gelatin sebanyak 1 sendok teh atau makan dan susu cair sebanyak 2 sampai 3 sendok teh atau makan.
  2. Kemudian masukan bubuk gelatin yang sudah anda siapkan pada wadah atau mangkuk kecil.
  3. Tambahkan susu cair dan aduk-aduk dengan menggunakan sendok sampai mebentuk pasta.
  4. Jika sudah anda bisa memasukan masker gelatin ini ke dalam microwave selama kurang lebih 5 sampai 10 detik atau hingga masker berubah menjadi kental.
  5. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan masker yang sudah anda buat pada wajah.
  6. Anda bisa mengaplikasikannya sedikit agak tebal agar komedo yang membandel bisa benar-benar terangkat.
  7. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.
  8. Jika sudah anda bisa mencabutnya dengan perlahan-lahan. Anda bisa merasakan sendiri bagaimana khasiat dari masker ini. Wajah anda akan terasa mulus dan komedo membandel akan pergi.

Itulah cara menggunakan masker gelatin untuk komedo. Dan memang pada kenyataannya, gelatin memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan. Diantaranya yaitu :

1. Mengatasi Masalah Rambut

Rambut merupakan mahkota untuk wanita. Memiliki rambut yang sehat dan cantik tentu menjadi dambaan untuk setiap wanita. Karena seperti itu para wanita selalu memperhatikan kesehatan dan kecantikan rambutnya dengan rutin melakukan perawatan. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk perawatan rambut yaitu gelatin. Gelatin itu sendiri memiliki kandungan protein yang baik sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Anda bisa menjadikan gelatin sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah rambut.

2. Mencegah Penuaan Dini

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang terlihat awet muda. Bahkan wanita tidak segan-segan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan kulit agar selalu terlihat fresh dan awet muda. Untuk anda yang tidak ingin merogoh kocek yang banyak, anda melakukan perawatan dengan menggunakan gelatin. Gelatin dapat anda gunakan sebagai cara mencegah penuaan dini atau tips mencegah penuaan dini.

3. Mengatasi Selulit

Selulit merupakan lemak yang terperangkap pada kulit sehingga kulit terlihat tidak mulus. Anda bisa melakukan cara menghilangkan seselulit  di paha dengan menggunakan gelatin.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang membesar dapat menjadi sarang komedo dan minyak. Untuk anda yang memiliki pori-pori besar, terutama pada hidung anda bisa mengatasinya dengan menggunakan gelatin sebagai cara mengecilkan pori-pori besar atau tips mengecilkan pori-pori wajah.

Demikian beberapa manfaat gelatin untuk kecantikan. Semoga bermanfaat.