7 Cara Mengatasi Rambut Botak Bagian Depan Paling Mudah Secara Alami

Rambut Botak? Di bagian depan? Siapa orang yang tidak khawatir bahkan tidak pd (percaya diri) untuk keluar rumah dan menemui kerabat atau teman-teman. Bagaimana tidak? Rambut merupakan mahkota wanita yang diagungkan wanita. Dan bagi kaum pria, rambut merupakan aset berharga yang menentukan seberapa keren dirinya . Nah, karena itulah kami merangkum beberapa tips untuk mengatasi kebotakan rambut pada bagian depan. Yuk simak tipsnya!

  1. Lidah Buaya

Seperti yang sudah kita ketahui, terdapat manfaat lidah buaya untuk memanjangkan rambut. Lendir dari tanaman lidah buaya mengandung kandung kimia berupa antrakinnon yang dapat digunakan sebagai penumbuh rambut. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu aplikasikan lender lidah buaya pada seluruh area rambut kamu, terutama pada bagian yang botak. Lalu tutup dan diamkan rambut kamu selama 15-30 menit. Dan bilas rambut kamu hingga bersih.

  1. Kulit Semangka

Kalau kamu makan semangka, jangan buru-buru dibuang lho kulitnya! Karena kulit pada buah semangka dapat membantu dalam pertumbuhan rambut. Terutama pada buah semangka kuning berbiji, karena pada buah semangka kuning berbiji mengandung likopen, saponin, flavonoid dan polifenol yang lebih tinggi dibandingkan tanaman semangka jenis yang lainnya.Cara pengaplikasiannya hampir sama dengan lidah buaya , yaitu cukup dengan menggosok-gosokkan kulit buah semangka pada bagian rambut kamu yang tipis ataupun botak dan diamkan selama 15-30 menit juga. Lalu kamu bisa bilas dan keringkan rambutmu!

  1. Biji Kemiri

Biji kemiri adalah salah satu jenis bahan dapur memiliki manfaat bagi rambut anda! Anda dapat memeroleh minyak kemiri dengan cara membakar dan menghaluskan biji kemiri tersebut. Lalu bisa diaplikasikan ke rambut anda sesaat sebelum tidur, dan anda bisa membilasnya pada keesokan hari.

  1. Minyak Zaitun

Minyak lain yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut adalah minyak zaitun. Tidak hanya itu, terdapat cara menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun.  Minyak zaitun ini dapat anda dapatkan dengan mudah di berbagai supermarket ataupun toko obat. Minyak zaitun ini juga hanya perlu dioleskan sama seperti kemiri dan diamkan selama semalam. Sehingga bisa dibilas pada keesokan harinya.

  1. Kulit Apel

Kulit apel meruapakan salah satu pilihan yang tepat untuk rambut kamu. Kulit apel ini memiliki berbagai vitamin yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan menumbuhkan rambut dengan baik, karena kandungan polifenol yang banyak pada buah apel ini. Nah untuk mengaplikasikan kulit apel ini bisa dengan cara menghaluskan kulit apel dan mengoleskan pada daerah yang diinginkan selama 15 menit lalu dicuci bersih.

  1. Hair Tonic

Hair Tonic merupakan jalan lain yang bisa kamu pilih apabila dirasa penggunaan bahan alami berupa lidah buaya dan kulit buah semangka dirasa kurang memberikan efek yang signnifikan. Manfaat hair tonic bisa  optimal apabila kamu lakukan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa untuk mengamati komposisi pada hair tonic ini dengan teliti dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu !

Selain menggunakan berbagai macam bahan alami dalam mengatasi rambut rontok, kita juga harus senantiasa menjaga pola hidup sehat. Karena pola hidup sehat ini merupakan salah satu alasan yang bisa memicu kerontokan rambut. Selain focus pada penumbuhan rambut, perlu dilakukan upaya untuk meminimalisir kerontokan, dengan cara:

  1. Makan makanan bergizi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah segala yang masuk ke tubuh kita. Yap makanan! Pada zaman yang serba modern dan serba instan ini, banyak sekali pilihan makanan yang memanjakan lidah tapi tidak baik bagi tubuh. So, picky your routine food guys!!! Makanan yang sehat seperti buah dan sayur tentu akan mengandung banyak vitamin dan bisa menangkap radikal bebas. Sehingga, tidak hanya rambut kamu yang memperoleh nutrisi dan tumbuh sehat. Tapi badan kamu secara keseluruhan juga lho!

  1. Istirahat yang cukup

Walaupun kegiatan kamu bejibun! Istirahat tetap nomer satu. Karena dengan beristirahat kita berarti memberikan fase jeda pada tubuh agar tidak bekerja rodi. Istirahat yang cukup ini juga akan membantu agar pikiran kita tetap fresh dan tidak stress, yang meruapakan salah satu faktor penyebab kerontokan So, keep sleep well yah!

  1. Refreshing dan Olahraga teratur

Selain makan berbagai buah sayur dan juga istirahat yang cukup. Kamu memerlukan refreshing! Karena refreshing bisa membuat kamu lebih relax dan mendapatkan suasana baru yang berbeda dari rutinitas. Refreshing ini bisa kamu gabungkan dengan kegiatan olahraga yang simpe seperti jogging ataupun bersepeda. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan stress, sehingga kamu terhindar dari rambut rontok.

Jadi, tunggu apalagi? Kamu bisa mengaplikasikan salah satu atau menggabungkan beberapa tips di atas dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu Ladies! Keep tryng and bye bye bald!