9 Cara Menggunakan Nature Republic Aloe Vera Untuk Rambut yang Sehat

Tidak hanya bisa digunakan sebagai perawatan kulit, Nature Republic Aloe Vera ternyata juga dapat digunakan sebagai cara merawat rambut rusak agar kembali sehat. Nah, ada beberapa cara untuk menggunakan gel aloe vera ini sebagai perawatan rambut rutin Anda, antara lain adalah:

1. Menghilangkan rambut berminyak

Rambut berminyak pasti akan membuat rambut menjadi mudah lepek. Apalagi pada saat cuaca sangat panas dan banyak polusi. Gel aloe vera bermanfaat sebagai cara mengatasi rambut berminyak berlebihan dengan menyerap kadar minyak berlebih pada rambut. Campurkan gel aloe vera secukupnya dengan shampoo, lalu gunakan untuk keramas seperti biasa.

2. Mengatasi rambut mudah patah

Selain menggunakan kondisioner, gel aloe vera juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang mudah patah. sebagai pengganti kondisioner. Gunakan gel aloe vera setelah keramas, lalu biarkan sekitar 10 menit sebelum dibilas kembali dengan air bersih.

3. Mengatasi ketombe

Jika perawatan rambut lain tidak bisa membasmi ketombe, Anda bisa mencoba gel aloe vera ini dengan menggunakannya sebagai masker rambut. Aplikasikan gel aloe vera ini merata pada kulit kepala sampai ujung rambut, biarkan sekitar 1 jam sebelum dibilas dengan air yang bersih.

4. Untuk menghitamkan rambut

Cara menghitamkan rambut secara alami dan membuatnya berkilau bisa dengan menggunakan gel aloe vera dari Nature Republic. Caranya adalah dengan mengoleskan gel pada rambut dari pangkal hingga ujung rambut dengan merata. Kemudian bungkus rambut dengan shower cap, diamkan sekitar 45-60 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

5. Untuk melebatkan rambut bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan rambut bayinya lebat dan indah. Cara menggunakan nature republic aloe vera untuk rambut bayi adalah dengan mengoleskan gel pada rambut bayi, diamkan sekitar 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Selain itu, gel aloe vera juga dapat mengatasi gatal pada kulit kepala bayi.

6. Mengatasi rambut rontok

Jika menggunakan shampoo tidak dapat mengurangi rambut rontok, Anda bisa menggunakan gel aloe vera sebagai cara alami mengatasi rambut rontok. Caranya adalah dengan mencampur gel aloe vera dengan shampoo yang biasa dipakai. Gunakan untuk keramas dengan teratur, hingga rambut yang rontok berkurang atau hilang.

7. Mencegah terjadinya kebotakan

Salah satu gejala kebotakan adalah rambut yang semakin menipis seiring berjalannya waktu. Cara mencegah rambut semakin menipis dan menjadi botak, adalah dengan mengaplikasikan gel aloe vera dari pangkal hingga ujung rambut secara merata. Biarkan sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air yang bersih.

8. Mengatasi rambut kering dan bercabang

Selain menggunakan vitamin rambut, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan gel aloe vera. Cara menggunakan nature republic aloe vera untuk rambut kering dan bercabang adalah dengan menggunakannya ke permukaan kepala secara merata hingga ujung rambut. Biarkan sekitar 15 menit, bilas dengan air bersih, lalu lanjutkan keramas dengan menggunakan shampoo.

9. Untuk menghilangkan gangguan kulit kepala

Masalah kulit kepala seperti gatal, bintik merah, jerawat atau lainnya juga bisa diatasi dengan menggunakan gel aloe vera. Caranya adalah dengan mengaplikasikan gel aloe vera pada kulit kepala sambil dipijat pelan, agar meresap sempurna. Lakukan rutin setiap sehabis keramas sampai masalah kulit hilang.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara menggunakan nature republic aloe vera untuk rambut yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat ya.