Manfaat Tepung Beras Untuk Rambut Indah

Memiliki rambut yang sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk perawatan alami rambut, tepung beras diketahui memiliki manfaat yang bagus untuk rambut. Selain dijadikan sebagai bahan masakan, manfaat tepung beras untuk rambut diketahui bagus. Tepung beras dapat membantu cara melembutkan rambut, memperbaiki rambut rusak dan cara meluruskan rambut secara tradisional. Nah, untuk lebih jelasnya yuk simak manfaat tepung beras untuk rambut berikut ini.

Manfaat Tepung Beras Untuk Rambut

Penasaran apa saja manfaat tepung beras untuk rambut? Untuk mengetahuinya lebih jelas yuk simak di bawah ini.

1. Melembutkan Rambut dan Membuat Rambut Bercahaya

Tepung beras ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk rambut.  Tepung beras diketahui dapat membantu sebagai cara melembutkan rambut kering. Selain itu, tepung beras juga diketahui bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih bercahaya.

Untuk mendapatkan manfaat baik dari tepung beras untuk rambut caranya yaitu dengan mencampurkan tepung beras bersama dengan bahan yang bernama Multani Mitti. Kemudian anda bisa menggunakan campuran dari kedua bahan ini sebagai masker dan diamkan masker tersebut selama kurang lebih setengah jam. Selanjutnya bilas dan bersihkan rambut. Kemudian anda bisa mengeringkannya. Untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin.

2. Memperbaiki Rambut Rusak

Setiap orang  tentu ingin memiliki rambut yang indah. Dengan begitu berbagai perawatan dan produk rambut digunakan untuk membuat rambutnya terlihat indah, seperti  rebonding, mewarnai rambut dan lain sebagainya.

Namun, perawatan tersebut biasanya menjadikan rambut rusak. Nah, diketahui masker pisang dan tepung beras memiliki manfaat yang bagus untuk rambut dan kulit kepala. Bahan alami tersebut bermanfaat menyehatkan rambut. Berikut ini cara membuat masker pisang dan tepung beras untuk membantu memperbaiki rambut rusak:

  • Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti pisang 1 buah, madu sebanyak 2 sampai 3 sendok dan tepung beras 5 sampai 8 sendok.
  • Silahkan ambil buah pisang yang sudah anda siapkan. Lalu potong menjadi 4-5 bagian.
  • Tambahkan madu yang sudah anda siapkan. Lalu aduk hingga merata.
  • Tambahkan tepung beras, aduk kembali hingga merata.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lembut anda bisa memblender semua bahan-bahan tersebut.
  • Selanjutnya, oleskan pada kulit kepala anda dengan merata. Lalu gunakan shower cap.
  • Tunggu selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah anda bisa membersihkan rambut dengan menggunakan air dingin.

3. Meluruskan Rambut

Manfaat tepung beras untuk rambut selanjutnya yaitu diketahui dapat sebagai cara meluruskan rambut secara alami dan cepat. Tepung beras bisa dikombinasikan dengan telur untuk mendapatkan rambut lurus seperti yang didambakan. Yuk simak caranya di bawah ini.

  • Silakan siapkan 1 butir putih telur dan tepung beras.
  • Kemudian campurkan putih telur dengan tepung beras sebanyak 5 sendok makan. Aduk kedua bahan hingga merata dan menjadi adonan pasta.
  • Kemudian gunakan campuran bahan-bahan ini sebagai masker rambut. Lalu sisir rambut anda untuk meluruskan rambut.
  • Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Jika sudah, anda bisa membilas rambut dengan menggunakan sampo ringan.

Demikian beberapa manfaat tepung beras untuk rambut beserta cara perawatannya. Untuk anda yang memiliki keluhan pada rambut seperti rambut rusak atau ingin melembutkan dan meluruskan rambut, anda bisa mencoba perawatan dengan tepung beras. Hanya saja, jika anda memiliki kulit kepala sensitif anda harus berhati-hati jika akan melakukan perawatan untuk rambut anda. Semoga bermanfaat.