6 Manfaat Tepung Jagung Untuk Wajah

Tahukah anda? Tepung jagung ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan, terutama kecantikan wajah. Tepung jagung diketahui dapat membantu membuat wajah lebih cerah.

Selain mencerahkan wajah, ada banyak manfaat tepung jagung untuk kecantikan yang lainnya. Untuk perawatannya anda bisa menjadikan tepung jagung sebagai masker.

Nah, ingin tahu apa saja manfaat tepung jagung untuk wajah? Untuk mengetahui manfaat tepung jagung untuk wajah, anda bisa simak langsung di bawah ini.

Manfaat Tepung Jagung Untuk Wajah

Manfaat tepung jagung untuk wajah sekarang sudah menjadi rahasia umum. Tepung jagung banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah di antaranya untuk mencerahkan wajah, cara mengatasi wajah berminyak, cara menghilangkan bintik hitam di wajah, mengangkat sel kulit mati dan lain sebagainya. Untuk mengetahui penjelasannya lebih lanjut, yuk simak di bawah ini.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Memiliki tampilan wajah yang sehat dan cerah menjadi dambaan setiap orang. Untuk membuat wajah terlihat lebih cerah, maka sel kulit mati yang terdapat pada wajah harus diangkat. Nah, sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat, anda bisa mencoba menggunakan tepung jagung. Tepung jagung dapat digunakan untuk scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah anda sehingga menjadikan wajah terlihat lebih cerah.

2. Mangatasi Garis Halus Pada Wajah

Keberadaan garis halus pada wajah tentu akan membuat penampilan wajah terlihat kurang menarik. Garis halus pada wajah akan menjadikan penampilan terlihat tua.

Untuk mengatasi garis halus pada wajah, anda bisa menggunakan tepung jagung. Untuk mengetahui caranya anda bisa simak langsung di bawah ini:

  • Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti tepung jagung 1/4 gelas, 1 butir putih telur dan 2 sdm susu murni.
  • Campurkan semua bahan-bahan tersebut menjadi satu. Lalu aduk hingga merata.
  • Silahkan bersihkan wajah anda. Lalu aplikasikan campuran bahan-bahan ini pada wajah anda dengan merata.
  • Diamkan selama kurang lebi 20 menit.
  • Jika sudah, anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Setelah melakukan perawatan ini, wajah anda akan terasa lebih kencang.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat tepung jagung untuk wajah selanjutnya yaitu sebagai cara mencerahkan kulit wajah atau tips mencerahkan wajah. Biji jagung mengandung vitamin A yang dapat membantu mencerahkan kulit dan sebagai cara mengatasi bintik hitam pada wajah. Selain itu, masker maizena mengandung kalsium dan zat besi yang memiliki manfaat bagus untuk meregenerasi sel kulit. Sehingga selain mencerahkan wajah juga bermanfaat untuk cara mencegah penuaan dini.

4. Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Tepung jagung juga bermanfaat untuk kulit berminyak. Tepung jagung dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Bahkan tepung jagung bermanfaat mengatur lemak yang setiap harinya dihasilkan oleh kulit.

5. Membuat Kulit Lebih Segar

Tepung jagung yang dibuat masker dengan dicampurkan susu memiliki manfaat yang bagus untuk kulit. Masker tersebut mengandung sejumlah protein yang akan memberikan kolagen alami pada kulit sehingga akan menjadikan wajah lebih segar dan awet muda.

6. Membantu Mengatasi Bekas Jerawat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tepung jagung mengandung vitamin A yang akan membantu mengurangi noda hitam pada wajah karena paparan sinar matahari atau bekas jerawat.

Itulah beberapa manfaat tepung jagung untuk wajah. Selain untuk bahan masakan, tepung jagung juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Anda dapat menggunakan tepung jagung untuk perawatan wajah alami. Hanya saja, jika anda memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya hati-hati sebelum melakukan perawatan apapun pada wajah anda.  Semoga bermanfaat.