11 Cara Mengencangkan Payudara dengan Pepaya Mudah dan Efektif

Memiliki payudara indah adalah dambaan setiap wanita. Para wanita merasa payudaranya indah jika payudara kencang. Hanya saja, beberapa hal terkadang menyebabkan payudara menjadi kendur. Untuk mengencangkannya, anda bisa memanfaatkan buah pepaya. Selain lezat disantap, buah yang satu ini juga sering digunakan untuk kesehatan payudara. Tidak hanya itu, manfaat pepaya untuk kulit juga sangat bagus.

Buah pepaya mengandung vitamin C yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan buah yang lainnya.  Dimana kandungannya tersebut sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Vitamin dan hormon pengencang pada buah pepaya dapat membantu merangsang terbentuknya  kelenjar susu sehingga dengan begitu payudara anda akan menjadi kencang.

Nah, sebelum mengetahui cara mengencangkan payudara dengan pepaya, mari simak beberapa penyebab payudara kendur berikut ini.

Penyebab Payudara Kendur

Penting mengetahui beberapa penyebab payudara kendur. Berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan payudara kendur:

1. Tidur dengan Posisi Miring

Tidur menjadikan tubuh rileks dan tenang. Namun tidak  jarang tidur memberikan dampak yang negatif untuk tubuh, seperti misalkan badan pegal-pegal, muncul rasa sakit pada pinggang dan punggung. Dimana keadaan tersebut biasanya dipicu oleh posisi tidur yang tidak tepat. Tahukah anda? Tidur dengan posisi yang tidak tepat juga dapat membuat payudara anda kendor. Posisi tidur miring akan membuat bentuk payudara kendur. Dimana saat tidur dengan posisi miring, payudara akan menggantung dan tubuh hanya akan menyangga satu payudara saja.

2. Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan dan dalam masa meyusui, anda tentu akan mengalami masalah dengan payudara. Salah satu masalah yang  biasanya dialami yaitu bentuk payudara yang  mengendur.

3. Kekurangan Gizi

Agar terawat, payudara juga membutuhkan gizi. Anda bisa mendapatkan gizi yang cukup dari buah-buahan dan sayuran.  Oleh karena itu, sebagai cara mengencangkan payudara penting untuk memenuhi asupan gizi dalam setiap  harinya.

4. Rokok

Selain dapat mengganggu kesehatan dan sebagai penyebab cepat tua di usia muda, rokok juga tidak baik untuk payudara anda karena akan mempengaruhi keindahannya. Kandungan zat yang terdapat pada rokok tidak baik untuk tubuh dan payudara anda.

Cara Mengencangkan Payudara dengan Menggunakan Pepaya

Berikut ini cara mengencangkan payudara dengan pepaya yang bisa anda simak.

  1. Cara mengencangkan payudara dengan pepaya yang pertama yaitu anda bisa menyiapkan buah pepaya yang masih muda. Dan memang pada kenyataannya, manfaat pepaya muda untuk kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Setelah buah pepaya siap, silahkan blender pepaya tersebut dan anda bisa meminumnya sebanyak dua gelas dalam sehari.
  2. Jika anda menginginkan cara yang lainnya, anda bisa membuat masker dari buah pepaya. Selain untuk payudara, manfaat masker pepaya bagi kulit juga sangat baik.
  3. Silahkan siapkan pepaya yang agak matang. Pastikan anda memilih buah pepaya yang masih segar.
  4. Setelah itu, kupas buah pepaya yang sudah anda siapkan sampai benar-benar bersih dari kulitnya. Lalu cuci buah  pepaya dengan menggunakan air yang mengalir.
  5. Siapkan blender, lalu masukan buah pepaya yang sebelumnya sudah anda potong-potong. Blender pepaya sama seperti anda membuat jus.
  6. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurkannya dengan susu murni.
  7. Setelah selesai, anda bisa menuangkan jus buah pepaya pada wadah yang sudah disediakan.
  8. Sebelum mengaplikasikannya, silahkan bersihkan terlebih dahulu payudara.
  9. Selanjutnya, aplikasikan masker buah pepaya pada payudara anda.
  10. Diamkan beberapa saat. Terakhir anda bisa membilas payudara dengan menggunakan air bersih.
  11. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin.

Itulah cara mengencangkan payudara dengan pepaya yang bisa anda coba. Jika ada cara alami dan mudah, untuk apa menggunakan cara instan dengan produk yang belum tentu aman? Selain cara mengencangkan payudara, anda juga harus mengetahui cara mengencangkan bokong untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Semoga bermanfaat  dan selamat mencoba.