Begini 5 Manfaat Bedak Bayi Untuk Ketiak yang Gak Banyak Orang Tahu

Penampilan yang maskimal tidak cukup dengan penampilan wajah yang cantik saja. Bayangkan jika penampilan sudah cantik tapi badan masih bau? Bisa membuat kepercayaan diri menurun dan membuat perasaan tidak enak terhadap orang di sekitar. Jadi dapat dikatakan bahwa bau badan juga bisa menjadi salah satu faktor yang mendukung sempurnanya penampilan.

Untuk menghilangkan bau badan selain menggunakan parfum juga penting menggunakan deodoran sebagai cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dalam sekejap. Namun permasalahannya adalah penggunaan deodoran terkadang bisa membuat kulit ketiak hitam. Salah satu solusinya adalah mengganti deodoran dengan bahan lain seperti bedak bayi. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas lebih jauh mengenai apa saja manfaat bedak bayi untuk ketiak untuk mengatasi bau badan, seperti berikut ini:

1. Sebagai pengganti deodoran

Fungsi utama dari bedak bayi jika digunakan pada ketiak adalah sebagai pengganti deodoran. Ada beberapa orang yang tidak suka menggunakan deodoran maupun menggunakan bedak ketiak seperti bedak MBK. Sehingga alternatif lain yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan bedak bayi, yang dapat digunakan di ketiak setiap setelah mandi sebagai cara alami menghilangkan bau badan dan ketiak berlebih.

2. Menyerap keringat penyebab bau

Sama halnya dengan manfaat bedak bayi untuk mencegah biang keringat di kulit bayi, bedak bayi jika digunakan di ketiak bisa menyerap keringat dengan baik. Di mana keringat bisa menyebabkan ketiak bau dan menyebabkan lekukan ketiak mengalami iritasi. Sehingga pada orang yang mudah berkeringat, bedak bayi bisa membantu kerja dari sabun untuk biang keringat orang dewasa jika menggunakan.

3. Tidak membuat ketiak hitam

Salah satu permasalahan atau nilai minus ketika memakai deodoran adalah membuat kulit ketiak menjadi hitam. Dan salah satu manfaat bedak bayi untuk ketiak selain mengatasi keringat adalah tidak akan membuat kulit ketiak berubah menghitam. Jadi, bedak bayi sangat direkomendasikan menjadi pilihan lain untuk mengatasi bau ketiak. Bedak bayi cukup digunakan tipis tipis saja, sudah bisa membuat ketiak wangi dan segar untuk beraktivitas.

4. Mengatasi kemerahan di ketiak

Sebagian orang masih melakukan cukur atau mencabut bulu ketiak sebagai cara menghilangkan bulu ketiak. Padahal efek samping metode ini bisa menimbulkan reaksi iritasi pada kulit ketiak seperti kemerahan, gatal atau muncul bintik kecil. Menggunakan bedak bayi secara teratur di ketiak dapat membantu mengatasi iritasi kulit ini, karena pada dasarnya bedak bayi memang diformulasikan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi.

5. Melawan bakteri atau kuman

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang cenderung lembab, di mana tempat lembab adalah tempat favorit kuman untuk hidup seperti daerah tubuh lain yang memiliki lipatan. Bakteri ini selain bisa menimbulkan masalah kulit ketiak, juga dapat berkontribusi dalam membuat ketiak tambah bau jika bercampur keringat dan panas. Salah satu cara untuk melawan adanya bakteri adalah dengan menggunakan bedak bayi setiap sehabis mandi.

Di samping beberapa manfaat dari bedak bayi sebagai cara menghilangkan bau ketiak di atas, bedak bayi juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan lain. Misalnya bisa digunakan di punggung atau di jari kaki, untuk mengatasi keringat badan atau bau kaki secara alami. Demikian informasi mengenai berbagai macam manfaat bedak bayu untuk ketiak agar tidak bau. Semoga bermanfaat.