Bolehkah Memakai Masker Tepung Beras Setiap Hari?

Seperti yang kita ketahui, beras merupakan makanan pokok. Namun, selain itu beras juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Beras bisa dijadikan bahan masker untuk perawatan kecantikan. Banyak manfaat yang akan didapatkan dengan melakukan perawatan menggunakan masker beras. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, bolehkah memakai masker tepung beras setiap hari? Nah, untuk mengetahui penjelasan bolehkah memakai masker tepung beras setiap hari, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini. Namun, sebelumnya penting mengetahui apa saja manfaat masker beras untuk wajah seperti berikut.

Manfaat Masker Tepung Beras

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang cantik. Berbagai perawatan dilakukan guna mendapatkan kulit wajah seperti yang didambakan, termasuk melakukan perawatan dengan menggunakan masker beras. Banyak khasiat yang akan didapatkan dengan menggunakan masker tepung beras. Berikut ini manfaat masker tepung beras untuk wajah.

1. Memutihkan Wajah

Manfaat masker tepung beras yang pertama yaitu sebagai cara memutihkan wajah. Beras kaya akan kandungan vitamin yang akan menutrisi wajah sekaligus mampu memutihkan wajah. Nah, untuk anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan putih anda dapat mencoba menggunakan masker putih beras.

2.  Menghaluskan Kulit Wajah

Sebagai cara menghaluskan kulit wajah, anda bisa mencoba menggunakan masker tepung beras. Memiliki kulit wajah yang halus akan membuat penampilan anda semakin cantik dan lebih percaya diri.

3. Mengatasi Flek Hitam

Flek hitam biasanya muncul pada wajah setelah jerawat hilang. Keberadaan flek hitam pada wajah akan membuat kulit wajah anda tidak terlihat mulus. Nah, sebagai cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah anda bisa mencoba menggunakan masker tepung beras. Diketahui masker beras efektif dalam menghilangkan noda hitam yang membandel pada wajah.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Anda memiliki pori-pori besar? Ukuran pori-pori besar akan menimbun kotoran dan minyak sehingga akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Sebagai tips mengecilkan pori-pori wajah, anda bisa menggunakan masker beras. Selain itu, sangat  penting untuk memperhatikan kebersihan wajah anda.

5. Mengencangkan Kulit

Manfaat beras untuk wajah yang lainnya yaitu dapat membantu mengencangkan kulit. Memiliki kulit wajah kencang adalah dambaan setiap wanita. Jika kulit wajah anda kencang maka anda akan terlihat lebih muda dari usia sebelumnya.

6. Melembabkan Kulit

Kulit wajah kering biasanya akan bersisik. Nah, sebagai cara melembabkan kulit anda bisa mencoba menggunakan masker tepung beras.

Bolehkah Memakai Masker Tepung Beras Setiap Hari?

Lantas bolehkah memakai masker tepung beras setiap hari? Karena diketahui memiliki manfaat yang baik, banyak orang beranggapan bahwa memakai masker lebih lama akan mampu mendapatkan manfaat yang maksimal. Lantas benarkah demikian?

Meskipun terbuat dari bahan-bahan alami, menggunakan masker wajah tidak baik jika dipakai setiap hari. Berdasarkan pakar kecantikan, memakai masker wajah setiap hari akan membuat kulit wajah menjadi kering. Berdasarkan penelitian, wanita yang menggunakan masker wajah setiap hari setidaknya selama 6 tahun dengan signifikan ternyata akan menyebabkan kelembaban kulit wajah hilang. Akibatnya kulit menjadi kering.

Menggunakan masker beras sebaiknya selama 20 hingga 30 menit saja. Jangan menempelkan masker terlalu lama pada wajah karena akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah kulit.

Dengan demikian, bolehkah memakai masker tepung beras setiap hari tidak dianjurkan karena ditakutkan akan menyebabkan masalah kulit pada wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda sebaiknya menggunakan masker sesuai aturan.