10 Cara Agar Wajah Kelihatan Muda Secara Alami

Ingin wajah kelihatan awet muda? Tidak perlu menggunakan produk mahal atau perawatan yang membuat kantong bolong, anda bisa melakukannya denga cara alami atau perawatan yang mudah dilakukan sendiri di rumah. Selain murah meriah, melakukan perawatan sendiri di rumah tidak akan menimbulkan efek samping. Yuk simak cara agar wajah kelihatan muda berikut ini.

1. Konsumsi Sayuran  dan Buah

Nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam buah serta sayuran baik untuk melindungi kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, dengan konsumsi kacang-kacangan mampu terhindari dari penyebab cepat tua diusia muda. Agar anda awet muda dengan alami, maka anda bisa mengkonsumsi makanan sehat termasuk buah-buahan dan sayuran.

2. Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya dapat membantu anda menangkal efek buruk dari sinar matahari, termasuk munculnya noda hitam pada kulit anda. Keberadaan noda hitam pada kulit akan menjadikan wajah nampak lebih tua dari usia sebenarnya. Anda bisa menggunakan tabir surya, pada kulit anda termasuk wajah sebelum anda pergi ke luar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah.

3. Melakukan Pijatan Pada Daerah Wajah

Cara ini biasanya sering dilakukan oleh wanita Jepang setelah mereka membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah.  Biasanya area wajah yang sering diberikan pijatan yaitu pipi, alis dan dahi. Ini dilakukan untuk memperlancar alirah darah pada wajah sebagai cara membuat wajah nampak awet muda.

4. Konsumsi Teh Hijau

Orang Jepang meyakini jika konsumsi teh hijau dapat membantu memperlambat proses penuaan dini, pasalnya dalam teh terkandung zat anti-oksidan yang sangat tinggi. Tidak hanya Jepang, orang China pun melakukan hal demikian, mereka meminum teh agar tubuhya tetap awet muda. Nah, untuk mendapatkan teh hijau sekarang tidak susah, karena kini telah tersedia di banyak toko.

5. Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Kulit membutuhkan nutrisi dari dalam agar kesehatannya tetap terjaga. Apabila sel kulit telah mati maka perlu ditukar dengan sel kulit baru. Nah, proses perbaikan kulit ini dapat dibantu dengan melakukan diet seimbang. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan kulit.

6. Makan dengan Porsi Sedikit

Jika anda ingin sehat dan awet muda, maka mengurangi porsi makan merupakan cara yang tepat. Seiring dengan bertambahnya usia, maka kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dan mencerna makanan akan menjadi berkurang. Apabila pada usia 20-an tubuh akan lebih cepat mengubah nutrisi menjadi energi, maka pada usia 30 tahun ke atas, metabolisme tubuh akan melambat. Sehingga pada akhirnya banyak makanan yang tersimpan dan menjadi tumpukan lemak. Sehingga dengan begitu penting untuk mengatur porsi makan anda.

7. Menggunakan Masker Dengan  Teratur

Selain  dapat menjadikan wajah segar, menggunakan masker dengan teratur juga dapat sebagai cara agar wajah kelihatan muda. Anda tidak harus selalu menggunakan produk masker yang sudah ada di toko kecantikan, karena anda bisa membuatnya sendiri di  rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Pastikan anda menggunakan bahan alami sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Dari banyaknya bahan alami, salah satu bahan yang dapat anda gunakan yaitu  putih telur. Manfaat putih telur untuk wajah memang banyak, diantaranya yaitu sebagai cara mengencangkan kulit wajah, cara mengecilkan pori-pori serta mampu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga anda akan mendapatkan kulit awet muda.

8. Mengatasi Stres dengan Cara yang Tepat

Selain kesehatan tubuh, anda juga perlu memperhatikan kesehatan psikis. Tingkat stres yang tinggi akan memperngaruhi kulit anda. Namun dengan cara mengatasi yang tepat dengan kegiatan yang positif, stres yang anda alami akan teratasi dengan baik sehingga penampilan anda akan terlihat segar dan awet muda.

9. Menjaga Kelembaban Kulit

Jika anda ingin memastikan apakah kulit anda sehat  atau tidak, anda dapat memperhatikan kelembabannya. Tahukah anda? Kulit yang lembab adalah salah satu ciri kulit awet muda. Untuk mendapatkan kelembaban kulit tentu bukanlah cara yang susah. Anda dapat mengaplikasikan cream pelembab atau menggunakan pelembab alami.

10. Melakukan Eksfoliasi

Kulit anda yang kusam akan menjadi lebih cerah dengan melakukan eksfoliasi. Anda juga bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan bahan-bahan alami.

  • Silahkan celupkan lap bersih dan lembut ke dalam air hangat. Kemudian anda bisa meletakannya pada wajah anda selama kurang lebih 1- 2 menit.
  • Kemudian anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah yang biasa anda gunakan.
  • Setelah itu buat bahan untuk eksfoliasi dengan mencampurkan 3 sendok makan gula pasir dan air 1 sendok. Aduk sampai merata.
  • Kemudian balurkan ramuan ini pada wajah anda dengan merata.
  • Setelah itu anda bisa menggunakan lap bersih untuk menggosokannya pada wajah anda dengan gerakan memutar.
  • Jika sudah, anda bisa membersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian bersihkan lagi wajah dengan air dingin.

Itulah beberapa cara agar wajah kelihatan muda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.