11 Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Baby Oil Secara Cepat

Baby oil merupakan produk yang dijual bebas yang biasanya digunakan dan ditujukan untuk bayi.  Kandungannya secara sederhana merupakan mineral oil yang dibuat dari petroleum yang juga mengandung  pelembab, minyak wangi, dan bahan lain yang memberi keharuman khas bayi. Baby oil dapat mengatasi kekeringan pada kulit bayi, semacam kondisi kulit kering pada kulit kepala dan eksim pada bayi.

Namun terkadang orang dewasa menggunakannya untuk perawatan kecantikan juga, antara lain merawat wajah agar mulus, menghilangkan kutikula, mengatasi siku dan lutut serta kaki yang kering. Selama bertahun – tahun minyak bayi sering diperlakukan sebagai produk ajaib yang dapat mengatasi masalah kulit dan rambutBerkat manfaatnya untuk melumasi kulitproduk ini terkadang digunakan untuk mencukur kulit yang ekstra sensitif untuk menggantikan gel cukur konvensional.

Apa Itu Baby Oil

Formula baby oil biasanya terdiri dari 98% mineral oil dan 2% pewangi. Mineral oil adalah zat yang tidak berubah atau bereaksi dengan zat lain yang melakukan kontak dengannya. Mineral oil tidak akan menyumbat pori – pori Anda, melainkan akan melapisi bagian teratas kulit dan menciptakan lapisan pelindung untuk kulit Anda sehingga tidak kehilangan kelembaban. Bahan ini akan melembutkan dan menghaluskan kulit, juga membantu kulit mempertahankan kelembaban. Banyak ahli kecantikan yang menyarankan untuk menggunakan baby oil dengan pemakaian normal untuk wajah.

Menggunakan baby oil pada tubuh dan wajah tidak direkomendasikan apabila Anda akan beraktivitas di bawah terik matahari sebab tidak mengandung pelindung atau tabir surya. Baby oil bahkan dapat memperkuat efek paparan sinar matahari pada kulit, menyebabkan kulit wajah mudah terbakar, dan pada akhirnya menyebabkan kanker kulit. Anda perlu melapisi baby oil pada wajah dengan tabir surya apabila hendak keluar ruangan di siang hari.

Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wajah

Baby oil memiliki banyak manfaat diantaranya ada cara menghilangkan ketombe dengan baby oilcara memutihkan selangkangan dengan baby oil, dan cara memutihkan ketiak dengan baby oil. Beberapa fakta mengenai baby oil dan kegunaannya untuk wajah perlu Anda ketahui untuk memahami cara menghilangkan flek hitam dengan baby oil. Manfaat baby oil untuk perawatan kecantikan antara lain:

  • Sebagai Pelembab Wajah

Baby oil tidak saja akan membuat kulit menjadi lembut namun juga akan membuat kulit wajah orang dewasa sama lembutnya. Anda akan mendapatkan cara membuat wajah glowing dengan baby oil. Baby oil dapat bermanfaat sebagai pelembab wajah yang bagus untuk orang dewasa yang mengalami masalah kulit kering parah. Baby oil akan membuat wajah tampak halus, lembut, terhidrasi serta kenyal selama beberapa jam setelahnya, bahkan bisa bertahan selama berhari – hari.

  • Menutrisi Kulit

Ada banyak kandungan vitamin dan mineral di dalam baby oil yang bagus untuk kulit dan terbukti bagus untuk membantu menyembuhkan kulit yang pecah – pecah, menyamakan rona kulit dan menyembuhkan bekas – bekas goresan serta bekas luka. Ada pula manfaat baby oil untuk alis dan cara menebalkan alis dengan baby oil.

  • Membersihkan Wajah

Sisa make up di wajah Anda juga bisa dibersihkan dengan aman dan tidak menyumbat pori – pori. Teteskan baby oil di kapas wajah kemudian usapkan ke kulit wajah untuk membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah. Usapkan dengan gerakan ringan dan memutar, jangan menggosok wajah dengan kasar sebagai cara menghilangkan komedo dengan baby oil.

  • Memijat Wajah

Memijat kulit wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah di kulit wajah Anda. Baby oil juga akan menjadi pelumas yang baik untuk memijat kulit wajah. Minyak bayi ini akan membantu mengurangi kerutan di kulit wajah dan juga sekaligus melembutkan kulit. Baby oil juga dapat menjadi cara menghilangkan telur kutu di rambut panjang dengan cepat, dan cara menghilangkan ketombe di kulit kepala.

Menghilangkan Flek Hitam dengan Baby Oil, Lidah Buaya dan Gliserin.

Baby oil, lidah buaya dan gliserin  dapat menjadi kombinasi yang bagus untuk cara menghilangkan flek hitam dengan baby oil berikut ini:

  1. Siapkan baby oil pilihan Anda, bisa menggunakan merk apapun selama cocok untuk semua tipe kulit dan bebas dari bahan kimia yang keras.
  2. Siapkan gel lidah buaya secukupnya dan gliserin.
  3. Ambil satu sendok baby oil dan taruh ke dalam mangkuk
  4. Tambahkan satu sendok gel lidah buaya dan setengah sendok gliserin.
  5. Campur semuanya sampai merata.
  6. Bubuhkan serum pada area yang terdapat flek hitam, pastikan kulit Anda bersih dan bebas sisa make up. Oleskan tipis dan biarkan semalaman.
  7. Bilas menggunakan air bersih, lakukan setiap hari dan dalam seminggu Anda akan melihat perbedaannya.

Menghilangkan Flek Hitam dengan Baby Oil dan Vitamin E

Cara menghilangkan flek hitam dapat dilakukan dengan mengkombinasikan baby oil dan vitamin E pada kulit wajah, yaitu:

  1. Keluarkan isi satu kapsul vitamin E atau bubuk vitamin E secukupnya ke dalam wadah.
  2. Tuangkan satu sendok makan baby oil dan aduk sampai rata.
  3. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah, tunggu selama 10-30 menit lalu bersihkan dengan kapas baru sambil digosok perlahan.
  4. Anda dapat menggunakan resep masker ini pada malam hari sebelum tidur sebanyak dua kali dalam seminggu.

Beberapa pihak menyatakan bahwa mineral oil kurang aman jika digunakan pada kulit namun ada pula pihak – pihak yang menyatakan keamanannya. Orang – orang yang menyatakan mineral oil berbahaya juga menyebutkan bahwa mineral oil dapat menyumbat pori – pori kulit, menyebabkan penuaan dini, dan bahkan menyebabkan kanker. Apabila Anda ragu untuk menggunakannya, sebaiknya lakukan banyak riset dan mencari informasi sebelum benar – benar memutuskan. Satu hal yang jelas, cara menghilangkan flek hitam dengan baby oil sebaiknya tidak Anda lakukan jika memiliki kulit yang sangat berminyak. Hal itu disebabkan karena kulit wajah yang berminyak akan semakin berlebihan dan menyumbat pori – pori wajah, yang pada akhirnya akan membuat kotoran, sel kulit mati, dan sisa sebum menumpuk dan menimbulkan jerawat, bruntusan, komedo serta flek hitam.