Begini Cara Memakai Masker Spirulina dengan Air Mawar Paling Tepat

Siapa sih yang tidak kenal dengan masker spirulina? Walaupun baunya amis masker satu ini tetap laris dan banyak disukai, karena memang banyak sekali khasiatnya yang terbukti untuk mempercantik kulit wajah. Banyak manfaat masker spirulina, sebut saja bisa untuk mengatasi masalah bruntusan, mengatasi penuaan dini pada kulit, mencerahkan dan memutihkan kulit, menyembuhkan jerawat, memudarkan bekas jerawat dan masih banyak lagi. Hal ini disebabkan karena di dalam bubuk spirulina ini terdapat beberapa kandungan yang bermanfaat seperti vitamin E, antioksidan, selenium dan tirosin.

Penggunaan masker spirulina pun sangatlah mudah, tinggal diencerkan dengan air lalu dioleskan ke seluruh permukaan wajah. Selain itu, terdapat cara lain yang lebih bisa memberikan efek lebih optimal pada kulit lho, yaitu dengan mencampurkan bubuk spirulina dengan air mawar. Nah, pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai caranya yang paling tepat. Simak yuk penjelasannya di bawah ini.

1. Bersihkan wajah sebelum memakai masker

Sebelum menggunakan masker spirulina pastikan wajah dalam keadaan bersih, artinya sudah bebas dari make up ataupun kotoran yang menempel di wajah. Gunakan cleanser, facial foam dan akhiri dengan penggunaan toner sebagai cara membersihkan wajah kusam agar putih sebelum menggunakan masker. Tujuannya adalah agar nutrisi di dalam masker spirulina dan air mawar ini bisa terserap dengan baik ke dalam kulit wajah.

2. Membuat masker spirulina dan air mawar

Pada umumnya, air mawar memang banyak digunakan sebagai bahan pengencer masker bubuk. Untuk pemakaian tunggal, banyak cara membuat wajah glowing dengan air mawar yaitu seperti bisa sebagai cleanser ataupun toner. Sedangkan untuk membuat masker spirulina dan air mawar ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Siapkan 2 kapsul spirulina dan air mawar merk apapun.
  • Keluarkan bubuk spirulina ke wadah bersih, lalu tambahkan air mawar sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk.
  • Setelah campuran membentuk tekstur pasta yang tidak terlalu kental, maka masker spirulina dan air mawar siap untuk dipakai.

3. Cara menggunakan masker spirulina dan air mawar

Setelah masker telah siap, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan masker ke kulit wajah. Tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan masker ampas kopi adalah seperti berikut ini:

  • Oleskan masker yang telah diracik ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata, bisa menggunakan kuas ataupun cukup dengan menggunakan jari tangan yang sudah dalam keadaan bersih.
  • Tunggu kurang lebih 20-30 menit sampai masker mengering, sehingga nutrisi di dalamnya bisa diserap sempurna oleh kulit.
  • Setelah itu, bilas wajah menggunakan air hangat atau suam-suam kuku sampai benar-benar bersih.
  • Keringkan wajah dengan handuk atau tisu yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk pelan, jangan digosok agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

Sangat mudah bukan? Penggunaan masker spirulina dan air mawar ini bisa digunakan setiap hari untuk mengatasi masalah kulit atau dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk perawatan rutin saja. Selain air mawar, juga dapat menggunakan manfaat lemon untuk kulit wajah dengan digunakan air perasaannya, atau juga bisa dengan menggunakan susu, putih telur dan madu. Demikian penjelasan mengenai pembuatan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.