10 Cara Menggunakan Masker Ampas Kopi Untuk Masalah Kulit

Kopi tidak hanya nikmat dan menjadi favorit hampir seluruh orang di dunia karena khasiatnya yang bisa menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh lebih rileks, namun ampas kopi yang sering tersisa di dasar gelas juga sangat baik digunakan sebagai masker alami perawatan kulit selain banyak manfaat kopi untuk rambut. Penggunaan masker ampas kopi juga sudah banyak digunakan di berbagai salon kecantikan ternama karena khasiat luar biasa yang terdapat dalam ampas kopi tersebut. Selain bermanfaat untuk menghilangkan selulit karena kandungan kafeinnya, ada banyak khasiat lain dalam kopi yang bisa anda dapatkan dan berikut akan kami berikan beberapa cara menggunakan masker ampas kopi terbaik untuk anda praktekan di rumah.

  1. Ampas Kopi Untuk Mencerahkan

Walau ampas kopi memiliki warna hitam pekat, tidak berarti ini akan membuat kulit anda menghitam dan justru berfungsi sebaliknya yakni mencerahkan kulit wajah anda secara alami. Untuk cara membuat masker kopi selengkapnya bisa dilihat berikut ini.

  • Anda hanya perlu mengaplikasikan ampas kopi yang sudah diseduh tanpa gula ke permukaan kulit wajah sampai merata.
  • Lakukan pijatan lembut memakai gerakan memutar dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air dingin dan bersihkan memakai handuk.
  • Lakukan perawatan masker kopi ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur agar kulit cerah maksimal.
  1. Ampas Kopi Untuk Kulit Berminyak

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, tentu sudah tidak asing dengan jerawat yang sering timbul di wajah karena produksi sebum berlebihan tersebut. Ampas kopi ini juga bisa dipakai untuk merawat wajah sehingga produksi minyak berlebih bisa dikurangi.

  • Cara membuat masker alami adalah dengan mencampur ampas kopi hitam dengan sedikit air panas hingga menyerupai adonan seperti pasta.
  • Sesudah dingin, oleskan pasta ini pada wajah sampai rata dan diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air dan keringkan.
  1. Ampas Kopi Untuk Menghaluskan

Kegunaan lain dari ampas kopi yang sudah tidak terpakai ini adalah menghaluskan kulit secara alami. Penumpukan sel kulit mati di wajah yang membuat tekstur kulit kasar bisa diatasi dengan mudah memakai ampas kopi sehingga tampilan kulit kembali lembut dan halus tanpa memberikan efek samping. Selain untuk wajah, ampas kopi ini juga dapat digunakan sebagai cara menghaluskan kulit kaki yang efektif.

  • Oleskan ampas kopi hitam pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan sampai kering atau selama 30 menit.
  • Bilas dengan air sampai bersih dan lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.
  1. Ampas Kopi Untuk Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang ada pada wajah akan memperburuk tampilan wajah sehingga terlihat lebih kusam, kasar dan bahkan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara menghilangkan kulit mati di wajah bisa dilakukan dengan memanfaatkan ampas kopi.

  • Bersihkan wajah anda dengan air hangat agar membuka pori pori wajah.
  • Oleskan masker ampas kopi ini secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas wajah anda sampai bersih dan perciki dengan air es untuk menutup kembali pori pori kulit yang terbuka.
  1. Ampas Kopi Untuk Flek dan Jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat juga bisa dilakukan dengan menggunakan ampas kopi. Memakai ampas kopi ini sebagai masker akan menyamarkan flek hitam tersebut sekaligus mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh.

  • Bersihkan wajah dengan sabun ringan dan oleskan ampas kopi pahit ini pada wajah.
  • Tambahkan dengan pijatan ringan sehingga bulir halus dari ampas kopi ini bisa meresap sampai ke dalam pori kulit.
  • Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Lakukan cara ini secara teratur untuk medapatkan hasil yang maksimal.
  1. Ampas Kopi Untuk Bekas Luka

Apabila terdapat bekas luka di wajah yang terjadi karena bekas jerawat atau iritasi, maka tentunya hal tersebut akan mengurangi tampilan kecantikan wajah dan menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasi bekas luka tersebut bisa dilakukan dengan mudah yakni menggunakan ampas kopi.

  • Cara menghilangkan bekas luka menggunakan ampas kopi ini terbilang mudah yakni dengan mengoleskan masker kopi pada bekas luka dan tambahkan sedikit pijatan lembut.
  • Diamkan sampai kering dan bilas dengan air dingin sampai bersih.
  1. Ampas Kopi Untuk Mengecilkan Pori

Pori pori besar di wajah tidak hanya menggurangi penampilan, namun bisa menyebabkan komedo, jerawat, kulit tampak kusam, kulit kering dan berbagai masalah wajah lainnya. Cara mengecilkan pori pori besar tersebut juga bisa diatasi dengan menggunakan ampas kopi.

  • Oleskan masker ampas kopi pada wajah yang sudah dibersihkan hingga rata.
  • Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas bersih dengan air lalu tepuk lembut memakai handuk.
  1. Masker Kopi Untuk Kulit Kencang

Penyebab kulit kering dan keriput bisa terjadi karena berbagai macam hal. Memiliki masalah penuaan dini seperti keriput, garis halus dan kulit yang terlihat kendur?, atasi semua masalah penuaan dini dengan cara mudah dan murah yakni memakai ampas kopi yang tidak terpakai tersebut.

  • Oleskan masker ampas kopi pada wajah dan diamkan selama 25 sampai 30 menit.
  • Sesudah masker mengering, bersihkan sampai bersih dan keringkan dengan handuk.
  • Lakukan cara ini sebanyak 3 kali seminggu dengan teratur untuk hasil memuaskan.
  1. Ampas Kopi Untuk Selulit Wajah

Tidak hanya bagian pangkal paha, perut, lengan atas dan juga bokong saja yang bermasalah dengan selulit. Namun ini juga bisa terjadi pada kulit wajah anda. Salah satu cara mengatasi hal ini tentunya dengan menggunakan ampas kopi.

  1. Ampas Kopi Untuk Jerawat dan Komedo

Ampas kopi hitam ternyata tidak hanya baik untuk mencerahkan kulit wajah namun juga berguna untuk mengatasi jerawat serta komedo. Meskipun tidak menjadi penyakit berbahaya dan mengancam nyawa, namun kehadiran komedo dan jerawat sangat mengganggu dan jika tidak segera diatasi, maka akan semakin parah. Cara termudah untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat serta komedo, anda hanya perlu memanfaatkan sisa ampas kopi yang sudah anda minum.

  • Cara menghilangkan komedo dengan kopi bisa dilakukan dengan menyiapkan 5 sendok makan ampas kopi lalu tambahkan dengan sedikit air hangat dan aduk rata hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta tersebut pada wajah sampai rata dan diamkan hingga mengering lalu bilas bersih dengan air.

Demikian pembahasan yang bisa kami berikan kali ini tentang cara menggunakan ampas kopi untuk mengatasi berbagai masalah di wajah secara alami, tanpa menimbulkan efek samping berbahaya serta murah. Lakukan perawatan wajah dengan ampas kopi ini secara teratur untuk hasil yang memuaskan.