12 Khasiat Masker Kefir Bengkoang Untuk Kulit Kering dan Jerawat

Masker kefir merupakan masker yang dibuat dari hasil fermentasi susu yang bentuknya hampir serupa dengan yogurt. Masker kefir ini hadir dengan beberapa tambahan bahan alami yang berbeda beda untuk kebutuhan masalah kulit yang juga berbeda. Seperti contohnya masker kefir bengkoang yang mengandung ekstrak bengkoang yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh dan sangat baik digunakan sebagai cara mencerahkan kulit wajah. Untuk lebih lengkap mengenai khasiat masker kefir bengkoang, bisa langsung di simak ulasan lengkap yang kami berikan berikut ini.

  1. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Jerawat bisa terjadi karena toksin dan juga limbah yang menumpuk pada kulit. Kandungan dalam kefir akan sangat baik untuk menyingkirkan kuman dan bakteri penyebab jerawat karena kandungan probiotik di dalam kefir tersebut. Sedangkan manfaat memakai masker bengkoang setiap hari yang mengandung sejumlah nutrisi yang ada dalam bengkoang sangat baik untuk meminimalisir peradangan yang diakibatkan dari jerawat tersebut.

  1. Pengelupasan Sel Kulit Mati

Dalam kefir mengandung asam laktat, alpha hidroksi acid yang merupakan zat pengelupasan kulit yang sangat efektif. Menggunakan masker kefir ini untuk wajah akan melembutkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit wajah anda. Sementara bengkoang akan bertugas untuk mencerahkan warna kulit yang dilakukan bersamaan dengan pengelupasan kulit dari kandungan kefir tersebut sehingga menjadi tips membuat kulit putih secara alami.

  1. Melembutkan Kulit Kasar

Oleh karena sifatnya yang sangat baik untuk mengelupas sel kulit mati di permukaan kulit dan baik dipakai sebagai cara mengatasi wajah kasar, kefir juga akan memberikan tampilan kulit yang lembut bahkan sampai ke bagian terdalam. Sedangkan kandungan bengkoang yang kaya akan air dan vitamin akan melembutkan tekstur kulit yang kasar secara ampuh dan efektif.

  1. Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit yang kering tentunya sangat mengurangi penampilan wajah anda. Kandungan didalam kefir sangat baik untuk menambah tingkat keelastisitasan kulit sekaligus memberi kelembaban alami pada wajah anda. Kelembaban alami kulit juga akan ditingkatkan dengan kandungan air yang tinggi dalam bengkoang sehingga akhirnya kulit wajah terjaga kelembabannya dan terhindar dari kulit kering mengelupas. Cara melembabkan wajah yang kering dan kusam bisa dilakukan secara teratur memakai masker kefir bengkoang ini.

  1. Melembutkan dan Mencegah Kulit Terkelupas

Untuk anda yang memiliki kulit kering cenderung mengelupas, menggunakan jenis masker ini adalah pilihan paling cocok sebagai cara merawat kulit kering karena kefir mengandung bahan alami yang bisa mengembalikan kelembutan alami kulit dalam waktu yang terbilang cepat. Kelembutan wajah juga akan semakin meningkat dengan adanya nutrisi penting dari bengkoang yang juga merupakan bahan alami tinggi akan air sehingga kulit wajah terlihat lebih segar dan lembab.

  1. Mengatasi Rosacea

Rosacea merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan karena bakteri atau kuman sehingga menimbulkan warna kemerahan meradang pada wajah. Masker ini sangat baik digunakan untuk mengurangi peradangan rosacea tersebut sekaligus mengurangi tungau penyebab rosacea tersebut. Sedangkan kandungan yang ada dalam bengkoang juga berfungsi dalam mengatasi warna kulit wajah kemerahan yang diakibatkan radang jerawat. Masker ini juga cocok digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering dan gatal karena kandungan probiotik dalam kefir tersebut.

  1. Menjaga pH Kulit

Kandungan dalam kefir juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan asam / basa atau pH kulit sehingga bisa menjaga kesehatan kulit sekaligus meminimalisir kemerahan, iritasi dan berbagai masalah kulit lainnya. Keseimbangan pH kulit juga akan semakin terjaga berkat kandungan kaya akan air dalam bengkoang sekaligus karena memang sifat dari bengkoang yang sanggup memberikan kelembaban alami pada kulit wajah dan pelembab untuk kulit kering dan kusam alami.

  1. Detoksifikasi Kulit Wajah

Kandungan yang terdapat dalam kefir dan juga bengkoang ini sangat baik dalam mengeluarkan zat kimia yang menumpuk pada kulit karena penggunaan kosmetik atau cream perawatan yang mengandung bahan kimia. Menggunakan masker kefir bengkoang ini secara teratur akan membuat kulit wajah bisa lebih sehat dan terbebas dari zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kanker kulit apabila zat kimia tersebut digunakan dalam jangka waktu panjang.

  1. Meremajakan Kulit

Kandungan probiotik yang terkandung dalam kefir berfungsi untuk membunuh berbagai bakteri dan kuman. Sedangkan kandungan kolagen dalam bengkoang dan juga kefir bermanfaat untuk mengencangkan kulit sampai ke bagian terdalam kulit wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lembut lembut, kenyal dan awet muda serta cara mengencangkan kulit leher terampuh.

  1. Mengurangi Iritasi

Masker kefir bengkoang juga sangat baik digunakan untuk mengurangi iritasi yang disebabkan karena terkikisnya lapisan epidermis kulit karena penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung merkuri. Seperti yang kita ketahui, merkuri menjadi salah satu penyebab utama iritasi kulit wajah sekaligus menjadi penyebab utama dari kanker kulit yang sangat berbahaya dan bahkan bisa mengancam nyawa.

  1. Mengatasi Komedo

Komedo bisa terjadi karena menumpuknya lemak di bawah lapisan kulit yang semakin lama semakin banyak dan akhirnya menimbulkan komedo hitam dan putih. Kandungan probiotik dan asam laktat yang ada dalam kefir dan dikombinasikan dengan zat anti radang yang ada dalam bengkoang, membuat masker kefir bengkoang ini menjadi perawatan wajah paling tepat untuk cara menghilangkan komedo hitam di hidung karena sifatnya yang membersihkan, mengurangi kadar minyak berlebih dan menghilangkan penumpukan kotoran serta lemak pada pori pori kulit.

  1. Menutrisi Kulit Wajah

Terakhir, karena bengkoang dan juga kefir adalah bahan alami sumber nutrisi tinggi yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan, maka tampilan kulit akan lebih sehat dan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kecantikan kulit secara menyeluruh.

Itulah tadi ulasan singkat dari kami mengenai khasiat masker kefir bengkoang yang merupakan solusi terbaik dan alami untuk mengatasi banyak masalah kulit dan sedang populer digunakan banyak orang saat ini. Semoga bisa bermanfaat.