5 Cara Membedakan Wajah Glowing dan Berminyak

Tidak sedikit orang yang salah mengartikan kulit wajah glowing dan berminyak. Ada yang beranggapan bahwa wajah berminyak adalah wajah glowing, begitupun sebaliknya. Namun, kedua jenis kulit ini memiliki karakteristik yang berbeda. Nah, untuk mengetahui cara membedakan wajah glowing dan berminyak, simak berikut ini.

Cara Membedakan Wajah Glowing dan Berminyak

Cara membedakan wajah glowing dan berminyak harus anda ketahui, sehingga anda dapat melakukan perawatan yang tepat. Berikut ini cara membedakan wajah glowing  dan berminyak.

1. Warna Kulit

Cara membedakan wajah glowing dan berminyak yang pertama yaitu dengan mengetahui dari warna kulit. Apabila anda memiliki kulit cenderung gelap atau sawo matang, warna kulit wajah dan leher anda akan merata dan biasanya akan memantulkan cahaya.

2. Tekstur Kulit

Wajah yang glowing biasanya terlihat lebih mulus tanpa adanya masalah pada kulit seperti jerawat, panu dan lain sebagainya. Berbeda halnya dengan kulit wajah berminyak, karena minyak yang berlebih pada wajah biasanya akan memicu masalah pada kulit diantaranya jerawat dan komedo.

3. Kulit Bersih

Wajah yang glowing akan terlihat lebih bersih dan bercahaya. Sedangkan kulit berminyak biasanya akan terlihat lebih kusam.

4. Menggunakan Kertas Minyak

Anda juga dapat menggunakan kertas minyak sebagai cara membedakan wajah glowing dan berminyak. Saat anda menempelkan kertas minyak pada wajah yang berminyak, minyak akan melekat pada kertas tersebut. Sedangkan jika wajah benar-benar glowing, saat ditempelken kertas minyak tidak akan terdapat minyak yang menempel.

5. Kulit Sehat

Kulit glowing atau bercahaya menandakan bahwa kulit sehat. Untuk kulit berminyak biasanya terdapat kelebihan minyak pada wajah sehingga penampilan akan terganggu.

Cara Membuat Wajah Glowing

Kulit glowing menjadi sesuatu yang diinginkan, sedangkan kulit berminyak dihindari. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah glowing, berikut cara membuat kulit wajah glowing  yang dapat anda ikuti:

  • Membersihkan Make Up yang Tepat

Setelah melakukan aktivitas anda harus selalu membersihkan make up dengan tepat. Membiarkan riasan berlama-lama  di wajah anda setelah beraktivitas akan membuat wajah anda kusam. Bahkan dapat menyebabkan wajah berjerawat dan masalah kulit yang lainnya.

Untuk mendapatkan wajah glowing bak artis korea, anda bisa membersihkannya dengan teknik double cleansing. Pertama menghapus make up menggunakan cleansing oil. Jika sudah bersih dibersihkan lagi dengan menggunakan facial wash.

  • Scrub Wajah

Penumpukan sel kulit mati pada wajah akan menjadikan wajah nampak kusam. Sebagai cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat anda bisa melakukan eksfoliasi. Dengan begitu kulit wajah anda akan lebih halus dan cerah.

  • Toner

Penggunaan toner tidak pernah ditinggalkan oleh wanita Korea. Toner bermanfaat untuk menyiapkan kulit wajah agar bisa menerima manfaat produk lainnya dengan maksimal. Selain itu,  langkah ini juga dapat menormalkan kembali pH kulit anda setelah melakukan perawatan sebelumnya.

  • Essence

Setelah toner menyerap pada wajah, wanita Korea juga biasanya mengaplikasikan essence. Essence bermanfaat sebagai cara melembabkan kulit, cara menghilangkan bintik hitam di wajah, cara menghaluskan wajah, cara mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit elastis.

  • Menggunakan Suncreen

Sebelum melakukan aktivita di luar ruangan penting untuk menggunakan suncreen untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

  • Gunakan Pelembab

Sebagai cara melembabkan kulit dan membuat kulit glowing, penting untuk menggunakan pelembab. Pelembab juga diaplikasikan untuk menjaga keelastisan, kelembaban dan kesehatan kulit supaya nampak cerah dan segar.

  • Eye Cream

Untuk merawat kulit di area mata, anda dapat menggunakan eye cream.

  • Sheet Mask

Sheet mask memberikan manfaat yang bagus untuk kulit. Menggunakan sheet mask akan membuat wajah mulus dan bersinar. Selain itu, juga akan melembabkan kulit. Wajah akan lebih kenyal dan sehat.

Itulah cara membedakan wajah glowing dan berminyak, serta cara membuat wajah glowing ala Korea. Semoga bermanfaat.