Cara Membuat Masker Kulit Pisang untuk Wajah dan Kulit

Tentu kalian tidak asing dengan perawatan kecantikan menggunakan masker. Ini yang membuat banyak produsen kecantikan berlomba-lomba membuat masker. Tapi tentu saja, masker dengan bahan alami yang paling baik buat tubuh. Berbagai bahan alami kayak buah serta sayur sangat direkomendasikan para pakar kecantikan. Karena bahan alami seperti ini bisa kalian manfaatkan sebagai masker. Lalu bagaimana dengan masker dari kulit pisang? Tentu terasa asing di telinga kalian bukan?

Selama ini kalian lebih sering mengkonsumsi pisang serta membuang kulitnya begitu saja. Padahal kulit pisang kalian manfaatkan untuk membuat masker wajah. Bahkan menurut beberapa penelitian, masker kulit pisang adalah salah satu cara paling efektif buat perawatan kulit wajah.

Baca Juga:

Merawat kulit wajah memakai masker kulit pisang ternyata sudah digunakan sejak lama. Mengingat kandungan nutrisinya yang sangat lengkap. Ini yang membuat masker kulit pisang sangat efektif untuk memutihkan kulit serta mengatasi beberapa masalah pada wajah. Bahkan masker ini bisa dipakai buat pengobatan dan masih banyak manfaat lainnya.

Baca juga:

Ini dikarenakan beberapa nutrisi yang terkandung dalam kulit pisang sangatlah ampuh untuk mencerahkan bajkan bisa mengatasi masalah jerawat. Berikut kandungan nutrisi yang terkandung didalam kulit pisang :

  • Zat gizi
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Kalsium
  • Protein
  • Zat besi
  • Fosfor
  • Vitamin B
  • Vitamin C

Cara Membuat Kulit Pisang Untuk Masker

Mengingat pentingnya kulit pisang untuk kukit, tidak ada salahnya kalian mulai mencoba memanfaatkan kulit pisang. Kalian bisa mencoba bikin masker kulit pisang buat perawatan kulit wajah. Cara pembuatannya juga sangatlah mudah. Berikut cara membuat masker kulit pisang yang bisa kalian coba di rumah

  1. Membuat masker dari kulit pisang, tidak merepotkan, kalian hanga perlu menyiapkan sebuah pisang manis. Kalian bisa menggunakan pisang yang biasa kalian makan. Jangan lupa untuk memilih pisang yang sudah matang serta lunak.
  2. Lalu kupas serta pisahkan kulit dari daging buah.
  3. Untuk hasil maksimal, gunakanlah secara rutin sebelum tidur malam. Kalian cukup mengoleskan kulit pisang yang bagian dalam ke wajah kalian secara merata. Jangan lupa untuk memastikan serat kulit pisang menempel di wajah.
  4. Diamkan masker ini menempel pada kulit wajah kaliam semalaman. Lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih di pagi harinya.
Baca Juga :

Sangatlah mudah bukan memanfaatkan kulut pisang sebagai masker. Buat hasil maksimal kalian bisa menggunakan masker ini secara konsisten. Yaitu minimal 2 hari sekali, dengan begitu kalian bisa terbebas dari beberapa masalah kulit.

Baca Juga:

Manfaat Lain Kulit Pisang

Ternyata kulit pisang juga bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat serta memutihkan wajah. Berikut manfaat lain dari kulit pisang. 

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan kalium yang terdapat pada kulit pisang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah serta badan. Kalium pada pisang bisa Membantu mengencangkan kulit kalian. Cara pengaplikasiannya sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengoleskan kulit pisang. Diamkan selama beberapa lama, lalu bilsa dengan air. Bahkan kulit pisang dipercaya bisa mencegah penuaan dini, keriput, serta mengencangkan kulit.

Baca Juga:

2. Mencegah Iriasi Kulit

Para ahli menyatakan jika kulit pisang ini mempunyai kandungan antioksidan serta mineral alami yang sangat baik untuk meremajaan kulit. Bahkan mampu menyembuhkan oritasi seta memmar pada kulit luar. Jadi saat kalian mengalami gatal maupun iritasi. Kalian cukup tempelkan kulit pisang ke area yang gatal. Biarkanlah selamalaman dan bilaslah keesokan harinya.

Baca juga :

Caranya sangatlah mudah bukan, bahkan sudah terbukti keampuhannya, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk le salon. Karena dengan kulit pisang, wajah akan putih dan sehat.

Baca juga: