Sponsors Link

15 Cara Menghilangkan Muka Merah Akibat Sinar Matahari dengan Cepat

Sponsors Link

Sinar matahari menyinari mulai dari pukul lima pagi hingga enam sore, namun puncakya sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit muka merah adalah pukul sepuluh pagi hingga empat sore. Saat pukul tersebut sinar matahari sedang panasnya menyinari bumi, sehingga sinar matahari juga mengandung sinar ultraviolet didalamnya. Muka merah akibat sinar matahari biasanya lebih mudah terjadi pada orang yang memiliki kulit berwarna putih dan kulit sensitif. Jadi saat beberapa menit terkena sinar matahari muka mereka akan lebih terlihat berwarna merah. Sedangkan untuk beberap orang sinar matahari tidak begitu mempengaruhi kulit muka merekan.

ads

Kulit muka yang merah karena sinar matahari terkadang juga dapat membuat penampilan kurang cantik. Itu sebabnya Anda bisa melakukan perawatan yang tepat dengan menggunakan bantuan bahan alami untuk mengatasi muka yang merah. Nah, berikut ini cara menghilangkan muka merah akibat sinar matahari antara lain :

1.Es batu

Pertama dengan menggunakan es batu, seperti yang kita ketahui es batu memiliki sifat mendinginkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Selain itu menggunakan es batu untuk menghilangkan muka merah juga dapat membantu melancarkan peredaran darah. Adapun cara menggunakan es batu ini sangat mudah sekali pertama ambil es batu didalam kulkas kemudian dioleskan pada seluruh wajah secara merata. Lakukan sekitar 10 menit dan ulangi gerakan tersebut beberapa kali pada wajah Anda.

Baca juga :

2. Susu

Cara yang kedua untuk menghilangkan muka merah akibat sinar matahari adalah dengan menggunakan masker susu. Semua orang tahu susu mengandung vitamin yang kompleks sehingga dapat menutrisi kulit dari dalam. Dan tidak jarang juga kita mendengar orang terdahulu sering mandi susu untuk menjaga kecantikan kulitnya. Namun susu yang digunakan adalah susu yang belum mengalami proses kimia dan dikemas untuk diberi rasa. jadi susu ini masih tergolong susu alami. Caranya balurkan susu murni keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah baru bilas wajah Anda dengan bersih.

Baca juga :

3. Lidah buaya

Tanaman alami berikutnya yang dapat membantu mengatasi muka merah akibat sinar matahari adalah lidah buaya. Bagian dari tanaman lidah buaya yang bermanfaat ini adalah gel dari lidah buaya. Gel dari lidah buaya memiliki sifat mendinginkan kulit yang terbakar. Caranya adalah dengan mengupas kulit tanaman lidah buaya. Setelah itu oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Jika gel lidah buaya sudah kering baru bilas wajah Andan hingga bersih.

Baca juga :

Sponsors Link

4. Mentimun

Cara menghilangkan muka merah akibat sinar matahari berikutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Tanaman yang memiliki kandungan air yang tinggi ini dapat mendinginkan wajah juga. Selain itu masker mentimun juga dapat mencerahkan kulit secara alami. Cara membuat masker mentimun adalah dengan mengupas kulit mentimun terlebih dahulu. Setelah itu baru haluskan mentimun dan balurkan pada wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit baru kemudian bersihkan wajah Anda.

Baca juga :

5. Pepaya

Buah yang memiliki isi daging berwarna orange ini juga bermanfaat untuk mengatasi muka merah. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin c yang tinggi dalam menutrisi kulit. Cara membuat masker dari pepaya ini yang pertama adalah dengan mengupas kulitnya dan pisahkan dari biji pepaya. Jika sudah haluskan daging dari buah pepaya dan oleskan pada wajah Anda.

Baca juga :

ads

6. Lemon

Cara yang keenam untuk menghilangkan kulit wajah yang merah adalah dengan menggunakan lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin c yang tinggi. Air dari perasan lemon ini dapat di oleskan langsung pada wajah dan biarkan mengering sendiri.

Baca juga :

7. Ampas teh

Selanjutnya adalah dengan menggunakan ampas teh. Jika Anda memiliki kebiasaan minum teh di pagi hari, maka jangan buang ampasnya pada hari selanjutnya. Ampas teh tersebut bisa membantu menghilangkan muka merah akibat sinar matahari. Cara menggunakannya Anda tinggal mengoleskan ampas teh tersebut pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah 30 menit baru kemudian bilas wajah Anda hingga bersih.

Baca juga :

8. Alpukat

Cara yang kedelapan untuk menghilangkan muka merah akibat sinar matahari adalah dengan menggunakan masker alpukat. Caranya halusnya isi buah alpukat kemudian balurkan pada wajah hingga mengering. Lakukan cara ini setiap kali Anda merasa kulit Anda panas akibat sinar matahari.

Baca juga :

9. Kentang

Berikutnya adalah dengan menggunakan masker kentang. Jika selama ini kita hanya mengetahui bahwa kentang adalah sumber karbohidrat untuk dikonsumsi. Fakta lain menyatakah bahwa masker dari kentang dapat menghilngkan muka merah akibat sinar matahari. Caranya adalah dengan mengupas kulit kentang terlebih dahulu. Setelah itu haluskan daging kentang hingga membentuk seperti masker. Lalu baru oleskan pada seluruh wajah secara merata dan diamkan selama lebih kurang 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bilas wajah Anda hingga bersih.

Baca juga :

10. Tomat

Kesepuluh adalah dengan menggunakan masker tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin a, vitamin c dan likopene yang baik untuk kulit. Menggunakan masker tomat dapat membantu Anda untuk mengatasi muka merah akibat sinar mahatari. Cara untuk membuat masker tomat pertama cuci bersih buah tomat terlebih dahulu. Setelah itu haluskan buah tomat. Jika sudah halus baru pakaikan pada wajah secara merata dan tunggu hingga beberapa menit. Jika sudah dirasa kering masker tomat dapat dibasuh dari wajah Anda.

Baca juga :

11. Teh hijau

Cara yang kesebelas yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau memiliki sifat mendinginkan kulit dan memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan didalam teh hijau berperan untuk menangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Cara untuk membuat masker dari teh hijau adalah ambil beberapa sendok bubuk teh hijau. Lalu tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Jika sudah diaduk baru oleskan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air yang bersih.

12. Jeruk nipis

Selanjutnya cara yang kedua belas untuk menghilangkan muka merah akibat sinar matahari adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Cara menggunakannya adalah belah dua jeruk nipis setelah itu peras airnya. Air jeruk nipis ini kemudian di oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bilas wajah Anda dengan bersih.

Baca juga :

13. Madu

Cara yang ketiga belas adalah dengan menggunakan masker madu. Madu juga memiliki kandungan vitamin yang kompleks dan antioksidan didalamnya. Masker madu juga berperan untuk membuat muka merah kembali normal kembali. Caranya juga praktis Anda hanya perlu mengoleskan masker madu pada seluruh wajah dan biarkan selama 30 menit saja.

Sponsors Link

Baca juga :

14. Strawberry

Cara yang keempat belas adalah dengan menggunakan masker strawberry. Strawberry buah ini memiliki rasa asam dan manis-manis. Strawberry selain dapat berguna mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari namun juga dapat dijadikan sebagai scrub bagi wajah untuk membantu regenerasi kulit. Generasi kulit bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan mengaktifkan sel kulit baru untuk tampil, sehingga kulit wajah menjadi cerah dan putih alami. Adapun cara untuk membuat masker dari strawberry yang pertama adalah cuci hingga bersih buah ini. Setelah itu haluskan bisa dengan cara di blender, selanjutnya jika sudah diblender maka Anda bisa mengoleskannya pada wajah secara merata. Diamkan masker strawberry ini pada wajah selama lebih kurang 30 menit. Jika sudah 30 menit baru bilas wajah Anda dengan bersih.

15. Bengkuang

Terakhir cara untuk mengatasi kulit wajah yang merah akibat sinar matahari adalah dengan menggunakan masker dari bengkuang. Masker bengkuang memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit wajah yang memerah akibat sinar matahari. Selain itu masker bengkuang juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Adapun berikut ini cara untuk membuat masker dari bengkuang yang pertama adalah mengupas kulit bengkuang dan bersihkan bengkuang Anda. Lalu parut buah bengkuang tersebut dan peras untuk mengeluarkan sari bengkuang. Setelah itu pisahkan antara air dan ampas dari bengkuang dan diamkan selama 1 jam. Jika sudah 1 jam buang airnya dan ambil endapan sari bengkuang yang menempel pada wadah. Ambil dan oleskan pada wajah secara merata hingga kering.

Baca juga :

Nah, itulah cara menghilangkan wajah merah akibat sinar matahari dengan menggunakan bahan alami.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 09th, September 2017 / 04:08 Oleh :
Kategori : Wajah