12 Manfaat Bulu Halus di Wajah bagi Kecantikan dan Kesehatan

Setiap kulit yang menutupi organ diseluruh tubuh memiliki bulu-bulu halus yang memiliki tujuan tertentu bagi kulit sndiri. Tida terkecuali denga wajah yang juga memiliki bulu. Adapun bulu-bulu pada wajah cenderung lebih halus dibandingkan bulu tangan dan kaki. Dan biasanya bulu pada wajah cenderung tidak kasat mata karena jika tidak begitu diperhatikan tidak akan nampak oleh mata. Namun jangan mengangap kehadiran bulu halus diwajah ini menganggu sehingga Anda berniat untuk mencukurnya. Karena bulu halus pada wajah ternyata memiliki banyak manfaat sekali untuk wajah Anda. Nah, berikut ini ulasan mengenai manfaat bulu halus di wajah antara lain sebagai berikut ini :

1.Menutupi pori-pori

Pertama manfaat dari bulu halus di wajah adalah untuk menutupi pori-pori pada wajah. Pori-pori pada wajah merupakan tempat tumbuhnya bulu halus pada wajah. Selain itu pori-pori pada wajah juga berperan sebagai jalan keluarnya kelenjar minyak dan keringat dari kulit. Jadi kehadiran bulu halus tersebut dapat menutupi pori-pori sehingga pori-pori tidak terlihat begitu besar. Karena sebagaimana yang kita ketahui jika pori-pori yang besar dapat mengakibatkan mudahnya kotoran dan debu yang berasal dari lingkungan sekitar kita masuk kedalam kulit sehingga nantinya menimbulkan berbagai macam permasalah kulit. Contoh masalah kulit yang ada adalah jerawat dan komedo. Jadi begitu pentingya peran bulu halus pada wajah yang harus diperlihara dengan baik.

Baca juga :

2. Menyerap produksi minyak berlebih

Manfaat yang kedua dari bulu halus pada wajah adalah berperan untuk menyerap produksi minyak berlebih pada wajah. Dasarnya wajah memerlukan produksi kelenjar minyak untuk menjaga kelembapan wajah. Jadi saat kelembapan wajah hilang akibat membersihkan wajah maka produksi kelenjar minyak akan langsung aktif untuk mengganti kelembapan dari wajah yang menghilang. Namun karena beberapa faktor seperti faktor emosional dan faktor makanan produksi minyak bisa sangat berlebih sekali sehingga menyebakan wajah menjadi sangat berminyak. Disinilah manfaat dari bulu halus pada wajah yaitu untuk menyerap minyak yang berlebih pada wajah.

Baca juga :

3. Menghambat masuknya debu pada pori-pori

Manfaat yang ketiga dari bulu halus di wajah adalah untuk menghambat masuknya debu pada pori-pori wajah. Pori-pori di wajah memang memiliki ukuran yang berbeda bagi orang dewasa. Namun ukuran normal pori wajah adalah kecil seperti wajah anak kecil ukuran pori hampir tidak terlihat sama sekali. Berbeda jika sudah dewasa dimana ukuran pori bisa lebih besar akibat debu dan kotoran pada wajah. Dan tujuan utama dari bulu halus pada wajah adalah untuk mengatasi dan menghambat masuknya debu pada pori wajah.

Baca juga :

Sponsors Link

4. Mengatur suhu tubuh

Manfaat yang keempat dari bulu halus pada wajah adalah untuk mengatur suhu tubuh. Suhu tubuh dalam keadaan panas dan dingin yang harus disesuaikan dengan kondisi dilingkungan sekitar. Dimana saat suhu dingin maka kehadiran bulu halus dapat membuat suhu tubuh menjadi lebih hangat. Sedangkan untuk suhu hangat tubuh bisa menjadi lebih dingin dari biasanya. Manfaat ini bisa membuat seseorang merasakan kehadirannya di suatu tempat dan juga kondisi di tempat tersebut.

Baca juga :

5. Menjadikan wajah lebih menarik

Manfaat yang kelima dari bulu halus pada wajah adalah menjadikan wajah lebih menarik. Disadari atau tidak bagi sebagian orang baik itu pria dan wanita adanya bulu halus pada wajah juga dapat menjadikan wajah lebih menarik. Kehadiran bulu halus ini bagi sebagian pria membuat mereka menjadi lebih menarik dan bisa menunjukkan jati dirinya di luar sana. Sedangkan bagi wanita kehadiran bulu halus pada wajah dapat membuat mereka merasa sebagai salah satu wanita menarik yang pernah ada di dunia ini. Ini berlaku dari selera masing-masing orang dalam merasa dan melihat seseorang. Itu sebabnya kita juga tidak bisa menghakimi seseorang hanya karena ada sesuatu yang menurut kita tidak menarik namun justru sangat menarik bagi dirinya. Intinya adalah saling menghargai pendapat masing-masing.

Baca juga :

ads

6. Bagi pria terlihat maskulin

Manfaat yang keenam ini berkaitan langsung dengan sisi seorang pria yang memiliki bulu halus pada wajahnya. Seorang pria yang memiliki bulu halus pada wajahnya akan merasa lebih maskulin dan terlihat maskulin. Itu sebabnya banyak pria yang juga merasa tidak puas dengan kehadiran bulu halus diwajahnya. Sehingga pria ini memilih untuk melebatkan dibagian jambang dan dagunya agar terlihat lebih baik dan menarik bagi lawan jenisnya. Hal ini sah-sah saja untuk dilakukan bagi sebahagian orang, karena setiap orang memiliki selera-selera tersendiri dalam melihat penampilan.

7. Meningkatkan percaya diri pria

Masih tentang pria mengenai manfaat bulu halus diwajah yang ketujuh bagi seseorang yang bernama pria ini dapat membuat mereka merasa lebih percaya diri. Kepercayaan diri seorang pria biasanya berhubungan langsung dengan penampilan bagi mereka. Itu sebabnya tidak sedikit pria yang juga sangat menjaga penampilannya terutama di depan umum dan di depan wanita yang dicintainya. Untuk membantu meningkatkan percaya dirinya pria perlu menambah kelebatan dari bulu halus diwajahnya. Itu karena tidak sedikit juga wanita yang merasa lebih tertarik dengan pria yang memiliki bulu halus pada wajahnya. Kehadiran bulu pada wajah pria ini merupakan poin yang bagus bagi mereka. Ditambah lagi Anda sebagai orang yang di cintainya juga mendukung dirinya untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

(Baca juga : Cara menjaga penampilan diri wanita)

8. Memberikan kesan jantan bagi pria

Manfaat yang kedelapan dari bulu halus di wajah untuk pria adalah memberikan kesan jantan. Jika Anda melihat sebuah foto dengan dua gambar yang berbeda antara pria. Pertama foto tentang pria yang cenderung terlihat bersih dari wajahnya dan yang kedua foto tentang pria yang juga bersih namun memiliki bulu-bulu halus pada wajah jika dilihat secara teliti. Tentu bagi wanita dengan adanya sedikit bulu-bulu halus pada wajah tersebut dapat membuat Anda mengubah persepsi bahwa pria di foto tersebut termasuk kedalam pria yang jantan. Jantan disini adalah pria yang berani dan sangat menantang sekali untuk menaklukan hati yang dimiliki oleh pria tersebut.

9. Pria merasa lebih menemukan jati dirinya

Selanjutnya manfaat dari bulu halus di wajah adalah membuat pria merasa lebih menemukan jati dirinya. Disini kita bisa melihat bahwa salah satu ego pria adalah diakui keberadaanya oleh siapapun. Mereka tidak suka jika kehadirannya tidak dianggap terutama oleh wanita yang dicintainya. Itu sebabnya pria merasa lebih menemukan jati dirinya sebagai pria saat menemukan hal yang membuat penampilannya berbeda dari wanita. Karena sesuai dengan yang kita ketahui bahwa seorang wanita cenderung tidak memiliki bulu halus yang lebih banyak dari pria pada bagian wajah. Dan itulah yang membuat perbedaan.

10. Membuat awet muda

Manfaat yang kesepuluh dari adanya bulu halus pada wajah adalah membuat penampilan awet muda. Setiap orang baik pria dan wanita menginginkan penampilan yang awet muda, oleh sebab itu tidak heran terutama bagi wanita ingin mencoba berbagai macam produk kecantikan untuk mencoba mempertahankan kecantikan alami mereka. Mungkin akan sangat sulit sekali untuk mempertahankan kecantikan karena memang kodrat alami manusia akan mengalami penuaan seiring dengan pertambahan usianya. Namun penuaan tersebut bisa berjalan lebih lambat asalkan menerapkan kebiasaan yang lebih sehati dalam hidup sehari-hari. 

Sponsors Link

Baca juga :

11. Indera peraba

Manfaat yang kesebelas selanjutnya untuk bulu-bulu halus pada wajah adalah sebagai indera peraba. Indera peraba erat kaitannya dengan kulit yang berperan untuk teransang pada saat terjadinya sentuhan. Dan karena letak dari bulu halus tepat diatas kulit, maka bulu halus juga bisa meningkatkan kepekaan dari indera peraba yang ada. Contohnya saat situasi mencekam pada bulu-bulu halus diwajah juga membuat bulu-bulu halus berdiri. Saat Anda merasa ketakutan tentunya semua indera ikut berfungsi untuk mengeskpresikan bahasa tubuh Anda yang merasa ketakutan tersebut.

(Baca juga : Manfaat madu untuk kulit)

12. Menjadi lebih seksi

Terakhir manfaat dari bulu halus diwajah adalah menjadikan Anda lebih menarik dalam segala hal terutama penampilan. Jika Anda memiliki profesi yang sangat menunjang sekali dala hal penampilan seperti dunia model. Maka kehadiran bulu halus pada wajah membuat Anda lebih menarik dan seksi dalam pandangan beberapa fotografer. Jadi tak heran ini merupakan suatu anugerah yang lebih patut untuk Anda syukuri dalam kehidupan Anda. Wanita manapun pasti akan merasa senang jika dipuji memiliki keseksian yang menggoda. Itu sebabnya wanita seksi dalam artian buka wanita yang tidak memiliki tata krama namun wanita seksi yang anggun dan elegan dalam setiap kesempatan yang ada.

(Baca juga : Cara memutihkan wajah)

Nah, itulah ulasan singkat mengenai manfaat dari bulu-bulu halus yang terdapat pada wajah baik manfaat yang dirasakan langsung oleh wanita atau pria. Sehingga tidak jarang pria dan wanita tidak tertarik untuk menghilangkan bulu halus ini karena manfaatnya ternyata sangat banyak sekali. Bahkan tidak sedikit jufa pria dan wanita sangat merawat bulu halus pada wajah mereka, agar penampilan mereka tetap menarik dan seksi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 09th, September 2017 / 05:21 Oleh :
Kategori : Wajah