15 Manfaat Akupuntur Wajah Untuk Kecantikan

Akupuntur adalah salah satu metode terapi atau pengobatan alternatif yang relatif aman yang menggunakan alat untuk mengalirkan listrik yang dialirkan pada jarum jarum yang ditusukkan pada titik titik saraf pada wajah dan bagian tubuh lain yang mampu menyembuhkan lebih dari 20 penyakit yang berbeda. (Baca Juga: Bahaya Facial di Salon , Bahaya Suntik Silikon)

Akupuntur pada wajah adalah metode pengobatan alternatif yang paling banyak disukai dan dicari oleh kaum wanita dan beberapa kaum adam yang mempunyai kebiasaan merawat wajahnya (metro sexual) agar senantiasa terlihat bersih dan lebih sehat.

Inilah alasan mengapa akupuntur untuk wajah sangat disukai dan lebih populer didunia kecantikan ketimbang akupuntur yang dilakukan pada punggung atau dada, berikut manfaat akupuntur wajah untu kecantikan:

  1. Dapat mencegah wajah dari kelelahan yang mengakibatkan tampilan wajah selalu lesu dan tidsak segar
  2. Dapat merawat kulit agar tetap kencang dan tidak kendur menggelambir (Baca Juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah)
  3. Dapat mencerahkan permukaan kulit wajah tanpa harus membuat kulit terkelupas dan iritasi
  4. Dapat menstabilkan kelembababan alami wajah walaupun pada jenis kulit kering sekalipun
  5. Dapat menyegarkan kulit wajah dan terhindar dari kekusaman akibat serangan radikal bebas  (Baca Juga:Cara Mengatasi Kulit Kusam)
  6. Dapat memperlancar peredaran darah sekitar wajah dan dapat mengendurkan otot wajah
  7. Dapat membuat rona wajah semakin sehat dan kenyal atau lebih elastis
  8. Menenangkan pikiran (menghilangkan stres)  yang dapat membuat tampilan wajah semakin segar dan cantik
  9. Membuat tampilan wajah lebih muda karena kerutan halus semakin lama semakin menghilang  (Baca Juga: Penyebab Wajah Terlihat Tua)
  10. Menyembuhkan sakit kepala berkepanjangan yang hanya membuat wajah terlihat lesu
  11. Dapat memudarkan dan menghilangkan flek hitam akibat paparan sinar matahari
  12. Dapat memperbaiki kerusakan jaringan sel sel  kolagen kulit akibat pemakaian kosmetik yang kurang tepat  (Baca Juga: Bahaya Suntik Kolagen)
  13. Dapat mengecilkan pori pori kulit sehingga terhindar dari penumpukan komedo dan serangan jerawat yang membandel
  14. Dapat menyembuhkan pembengkakan wajah karena alergi terhadap makanan , polusi udara ataupun cuaca
  15. Mengurangi dan menghilangkan warna hitam pada lingkaran kelopak mata yang disebabkan karena kurang tidur, terlalau banyak menangis atau karena iritasi mata.  (Baca Juga:  Penyebab Kantung Mata Hitam)

Yang harus anda ketahui tentang akupuntur yang mempunyai peran besar dalam peningkatan kesehatan tubuh manusia

  • Pengobatan unik dari daratan cina

Akupuntur awalnya adalah pengobatan unik dan manjur yang berasal dari daratan cina dan populer hingga keseluruh dunia. metode pengobatan alternatif ini banyak disukai karena terbukti dapat menyembuhkan banyak penyakit, yaitu dengan cara yang mengandalkan penekanan pada simpul simpul atau titik titik tertentu pada saraf saraf yang berhubungan langsung dengan penyakit yang  dialami seseorang.  dimana akupuntur tersebut dilakukan dengan cara menyalurkan energi baik dan positif yang mampu melancarkan peredaran darah dan pembuluh darah.  (Baca Juga: Cara Merawat Kulit Sensitif )

ads
  • Menggunakan jarum

Akupuntur dilakukan dengan menggunakan jarum kecil yang telah disterilkan  lalau ditusukan pada titik titik saraf tertentu sesuai permintaan pasien atau sesuai penyakit yang sedang dikeluhkan. jarum akan dibantu dengan penggunaan alat yang mengalirkan listrik yang sebelumnya ditempelkan pada jarum jarum yang kemudian  dimasukan  pada tempat tempat tertentu tersebut akan menyuplai dan menstanfer energi positif dan oksigen pada seluruh aliran darah dan menyenbabkan segala saraf yang semula mengalami ketegangan dan kelelahan akan kembali mengendur, lebih rileks dan menenangkan pikiran. kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat dan bugar.  (Baca Juga: Cara Mencegah Penuaan Dini , Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah)

Jarum yang digunakan berukuran 1/2 cun sampai 1 cun dan ditusukan pada pasien biasnya berjumlah antar 13 sampai 20 jarum selama 30 menit saja, seteklah itu pasien akan merasakan tubuhnya terasa lebih sehat dan wajahnya cerah seketika.

  • Akupuntur masih yang terbaik

Untuk urusan kecantikan dann tampilan wajah lebih baik, ternyata terapi akupuntur adalah metode pengobatan yang paling baik karena relatif aman daan terbukti kemanjurannya. akupuntur lebih mampu membuat tampilan wajah lebih muda dan terhindar dari wajah yang terlihat kelelahan.  menggunkan cara akupuntur wajah akan terlihat awet muda tanpa harus mengalami pengelupasaan, pembengkakan dan ruam ruam merah yang tidak wajar seperti yang pernah dikeluhkan oleh orang orang yang memakai pemutih wajah ilegal dan berbahaya.  (Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Keriput pada Wajah)

  • Wajah terbukti lebih sehat

Dengan melakukan metode akupuntur paaa wajah secara teratur maka tampilan wajah akan terlihat lebih sehat dan bercahaya serta awet muda walaupun tanpa menggunakan make up. terapi kecantikan ini dilakuakan dengan penusukan jarum akupuntur adalah pada area bawah mata, area wajah yang meliputi pipi, dagu, pelipis, dahi, cuping hidung dan sudut mulut.  (Baca Juga: Manfaat Totok Aura Wajah)

Apakah akupuntur wajah mempunyai efek yang tidak baik bagi kecantikan?

  1. Pada dasarnya akupuntur adalah aktifitas terapi alternatif yang relatif aman yang bisa dilakuakan pada siapa saja atau dimana saja selama dilakukan dengan cara yang benar.
  2. Jika seorang terapis menggunakan alat alat dan jarum yang tidak steril atau cara menusukan jarum yang tidak tepat, maka pasien akan mengalami beberapa keluhan kesehatan .  terapi yang dilakukan justru tidak bisa menyembuhkan penyakitnya tetapi  membuat tubuh semakin sakit.
  3. Efek buruk dapat terjadi setelah aktifitas akupuntur selesai jika seorang terapis akupuntur tidak mempunyai cukup pemahaman, keahlian, wawasan  dan keterampilan yang baik yang  berstandar kesehatan yang diakui oleh lembaga kesehatan.  (Baca Juga:  Mikrodermabrasi , Prosedur Chemical Peeling)

Seorang terapis akupuntur wajah yang tidak mempunyai keahlian dibidangnya perlu diwaspadai karena teknik yang salah dalam penerapan jarum jarum akupuntur dapat menyebabkan beberapa keluhan kesehatan seperti berikut ini.

  • Wajah terkena infeksi

Wajah yang menadapatkan terapi  akupuntur dapat menaglami iritasi dan infeksi jika jarum yang digunakan tidak steril atau belum disterilkan terlebih dahulu. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah)

  • Wajah terasa tidak nyaman

Seorangb terapis yang belum ahli dapat menimbulkan rasa tidaak nyamaan disekitar wajah setelah terapi selesain yaitu berupa munculnya rasa nyeri , pegal pegal sekitar pipi dan seputar mata dan gatal pada sekitar wajah yang disebabkan karena jarum yang ditusukan pada titik saraf terlalu dalam dan terlalu lama.  (Baca Juga: Manfaat Menthol Untuk Wajah)

  • Wajah menjadi bengkak

Wajah dapat mengalami pembengkakan dan memar lokal karena seorang terapis telah menusukan jarumnya pada titik titik saraf tertentu pada wajah namun ternyata kurang /tidak tepat pada sasaran yang diinginkan. kondisi ini dapat menghambat kelancaran  aliran darah dan memicu terjadinya penegangan pada otot otot wajah. akibatnya wajah akan mengalami pembengkakan atau memar lokal.

Kelebihan lain yang didapat dari metode akupuntur wajah

Akupuntur pada wajah yang dilakukan dengan teratur setidaknya 1 sampai 2 kali dalam satu bulan dapat membuat pori pori wajah mampu menerima  lebih cepat nutrisi yang dialirkan tubuh lewat aliran darah dan pembuluh darah. atau Seseorang yang rajin melakukan akupuntur wajah maka jika rajin pula melakuakn masker wajah makan nutrisi yang ada didalam masker tersebut dapat cepat terserap oleh pori pori kulit dan mampu merubah kondisi kulit wajah semakin sehat karena  :  (Baca Juga: Manfaat Oatmeal untuk Wajah Sensitif)

Sponsors Link

  • Sel sel kolagen yang berada dibawah kulit semakin muda dan banyak  (Baca Juga: Manfaat Suntik Kolagen Bagi Kulit)
  • Mampu mencegah kulit terserang dehidrasi
  • Kulit menjadi tidak mudah sensitif terhadap paparan sinar matahari siang
  • Mampu menyuplai masuknya oksigen lewat pori pori wajah lebih banyak
  • Mampu sebagai pemutih manjur tanpa pengelupasan sel kulit terluar dari wajah  (Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah)
  • Mampu mengatur dan mengontrol kelebihan minyak pada jenis kulit berminyak
  • Membuat kulit wajah mampu menyimpan cadangan nutrisi ketika wajah mendapat pemaskeran  (Baca Juga: Manfaat Masker Beras Kencur)
  • Mampu mempertahankan minyak alami kulit yang tersembunyi dalam jaringan kulit paling dalam.

Akupuntur wajah dapat dilalakukan sendiri dirumah tanpa menggunakan jarum, namun bagaimanapun juga akupuntur menggunakan metode penusukan jarum adalah yang terbaik.

Inilah langkah langkah mudah untuk melakukan prakek akupuntur dirumah dengan menggunakan jari tengah pada kedua tangan anda selama 1 sampai 2 menit saja.

Hal ini dilakukan jika anda tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan akupuntur sungguhan yang menggunakan jarum yang biasa dilakukan disalon atau klinik kecantikan.

  1. Lakukan penekanan dengan satu jari tengah anda diarea tengah tengah dahi
  2. Lakukan penekanan pada tengah tengah lekukan antara kedua sudut alis
  3. Lakukan penekanan pada sudut kedua alis bagian daalam
  4. Lakukan penekanan padaa sudut kedua ujung alais bagian luar (dekat sudut mata)
  5. Lakukan penekanan pada bawah kantung mata
  6. Lakukan penekanan pada kedua pipi tepat dibagian tengah
  7. Lakukan penekanan disudut kedua cuping hidung
  8. Lakukan penekanan pada sudut bibir

Penekanan penekanan tersebut jika dilakukan dengan sabar dan teratur dapat melancarkan aliran darah pada wajah dan dapat menjadikan tampilan waajah menjadi lebih segar dan terhindar dari kelelahan. metode sederhana ini dapat dilakukan kapan saja termasuk ketika anda berada didalam ruangan bus atau ruangan kerja.  (Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Tetap Segar , Masker untuk Mengencangkan Kulit)

Tidak ada salahnya jiika metode penekanan pada titik saraf wajah dilakukan ditempat kerja, dari pada wajah anda terus menerus menderita kelelahan.

Metode penekanan beberapa titik saraf pada wajah ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk mendapatkan tampilan wajah yang selalu segar sebelum anda benar benar melakukan akupuntur dengan menggunakan jarum. hal ini dilakukan karena pertimbangan begitu sibuknya jadwal kerja yang selalu tidak memungkinankan wajah mendapat perawatan dalam waktu dekat.  (Baca Juga:  Manfaat Eksfoliasi untuk Wajah)

Daripada wajah terus menerus menderita kelelahan sedangkan waktu luang untuk ke klinik kecantikan akupuntur belum tersedia,  tak ada salahnya jika anda melakukan metode penekanan titik titik saraf pada wajah disela sela pekerjaan anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 08th, October 2016 / 05:23 Oleh :
Kategori : Treatment