6 Cara Mengecilkan Dahi yang Jenong paling Mudah

Keriput pada dahi bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Padahal, sebenarnya cara menghilangkan kerutan di dahi mudah untuk dilakukan.  Selain itu, problem mengenai dahi adalah jenong. Dahi jenong punya karakteristik unik, lebar dan menonjol ke depan. Tapi. Ini bukan kondisi yang langka. Ini juga bukan penyakit yang menular atau bisa membuat orang takut. Sebenarnya, banyak orang, baik pria maupun wanita memiliki jidat jenong. Meskipun ini sudah bawaan sejak lahir, banyak yang ingin mengecilkan jidat yang jenong ini.

Sebenarnya, ada cara super cepat dan praktis untuk menghilangkan jenong, yaitu melalui operasi plastik. Namun, cara ini tidak disarankan karena selain biaya yang relatif mahal, cara ini punya efek samping yang membahayakan. Jadi, bagaimana caranya untuk mengecilkan dahi yang jenong? Ternyata, hal ini bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, dan tanpa menggunakan pisau bedah. Selain itu, cara ini lebih aman dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Berikut beberapa cara mengecilkan dahi yang jenong yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengecilkan, menghilangkan, mengurangi dahi yang jenong.

1. Gunakan Make-up

Make-up dipercaya mampu mengubah wajah seseorang. Dengan riasan wajah atau make-up yang baik dan tepat, Anda bisa menyamarkan bentuk dahi Anda yang jenong. Namun, ada baiknya untuk tidak terlalu menor atau mencolok, ini justru meninggalkan kesan yang berlebihan.

Anda bisa gunakan eye shadow yang tebal dan eye liner untuk mata Anda sehingga menjadi titik fokus pada wajah Anda. Riasan mata seperti ini bisa mempengaruhi persepsi orang terhadap penampilan Anda. Bagi Anda yang pemula, ada beberapa produk make up untuk pemula yang bisa Anda pakai. Anda harus hati-hati memilih make-up, karena ada bahaya pemakaian make-up yang palsu.

Dari segi make-up juga, Anda bisa melakukan contouring. Ini bisa jadi salah satu cara menakjubkan untuk mengatasi dahi jenong Anda. Contouring (kontur) bisa mengubah tampilan wajah Anda. Ini tidak hanya membuat kening Anda menjadi lebih kecil, namun juga membuat wajah Anda menjadi lebih simetris dan indah. Cara ini tidak hanya berlaku bagi para wanita, namun juga para pria.

2. Memakai Abu Hangat dan Daun Jarak Pagar

Sebenarnya, banyak yang masih belum percaya bahwa abu bisa berkhasiat untuk mengecilkan jenong. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengambil abu dan daun jarak. Kemudian, masukkan ke dalam kain. Gunakan kain berisi abu dan daun jarak tadi untuk menekan dahi Anda selama tiga puluh menit sebelum tidur. Anda perlu melakukannya secara konsisten dan teratur.

3. Memanfaatkan Hair Style

Ada yang berkata bahwa gaya rambut seseorang bisa mengubah penampilannya. Pengaturan gaya rambut yang pas bisa bantu Anda untuk mengecilkan/menghilangkan/mengurangi jenong pada dahi Anda. Misalnya, Anda bisa memakai poni yang berfungsi untuk menutupi dahi Anda. Ada berbagai jenis poni. Anda bisa tanyakan pada stylist, poni yang terbaik untuk Anda. Ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Namun, tidak disarankan menguncir rambut dengan gaya ekor kuda. Ini malah akan memperjelas keadaan dahi Anda.

Untuk menjaga keseimbangan proporsi wajah, Anda juga bisa mencoba memiliki rambut yang lebih bergelombang dan bervolume. Anda juga bisa mengeriting rambut Anda. Namun, jika Anda ingin mengeriting rambut, ada beberapa cara merawat rambut keriting yang perlu Anda perhatikan.

Anda juga bisa mengikat dan mengepang rambut Anda dengan gaya yang casual. Caranya, Anda membuat kepangan sederhana di satu sisi, kemudian menyeretnya ke sisi yang lain. Dengan gaya rambut ini, Anda bisa tampil casual dan trendy di sekolah dan pertemuan-pertemuan yang bersifat santai.

4. Memakai Akar Tapak Dara dan Air Hangat

Akar tapak dara dikenal sebagai obat untuk berbagai penyakit. Tidak disangka, akar ini juga bisa digunakan sebagai media pengecilan jenong. Caranya, Anda tinggal memasukkan air panas ke dalam botol kaca. Masukkan akar tapak dara ke dalamnya. Kemudian, gunakan botol kaca itu untuk mengompres dahi tiap malam sebelum tidur.

5. Memanfaatkan Aksesoris

Anda bisa menggunakan topi yang lucu. Dengan topi, Anda bisa menutupi sebagian dari dahi Anda. Di waktu yang bersamaan, Anda juga bisa mengekpresikan gaya pribadi Anda. Selain itu, penggunaan topi bisa melindungi wajah Anda dari sinar UV.  Selain topi, Anda juga bisa memakai ikat kepala pada dahi Anda. Pilihlah desain dan warna ikat kepala yang sesuai dengan selera Anda.

6. Menumbuhkan Rambut di Dahi

Untuk mengatasi dahi yang jenong, Anda bisa mengikuti cara menumbuhkan rambut di dahi. Salah satu caranya dengan memijat kepala Anda dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond. Berbagai cara untuk menumbuhkan rambut ini bisa dilakukan di rumah, karena bahan-bahannya alami dan mudah didapat. Selain itu, mudah untuk diaplikasikan.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan dahi yang jenong. Teknik-teknik tersebut bisa Anda lakukan di rumah. Aman, praktis, dan mudah untuk dilakukan. Namun, tetaplah bersyukur atas apa yang sudah kita miliki karena semua ciptaan Tuhan sangatlah indah.