5 Cara Menggunakan Masker Beras Untuk Kulit Bersih dan Kenyal Secara Alami

Beras tidak hanya menjadi makanan pokok untuk orang Indonesia dan sebagian negara Asia, namun nutrisi yang terkandung dalam beras sangat baik digunakan untuk merawat kulit khususnya area wajah bahkan sudah digunakan sejak lama. Khasiat dari beras ini diantaranya adalah untuk mengencangkan wajah, menghilangkan jerawat, memutihkan wajah dan juga membuat kulit terlihat lebih halus dan kenyal. Beras sendiri sudah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit seperti manfaat sabun beras untuk jerawat, untuk shampo dan berbagai produk perawatan lainnya.

Dibandingkan dengan berbagai perawatan kulit yang sudah banyak beredar saat ini, masker beras jauh lebih aman dan berkhasiat untuk digunakan karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali seperti yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit. Berikut ini, kami akan mengulas tentang cara menggunakan masker beras dengan campuran beberapa bahan lain supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal.

  1. Masker Beras Madu

Cara membuat masker alami Beras pertama berfungsi untuk memutihkan kulit secara alami dan dikombinasikan dengan madu murni, akan memberikan tampilan kulit wajah putih, kencang dan juga terbebas dari jerawat karena sifat anti radang dalam madu.

  • Siapkan 3 genggam beras dan madu murni secukupnya.
  • Rendam beras dalam mangkuk kecil bening selama 1 malam dan esok paginya saat beras sudah lunak bisa di blender sampai halus kemudian jemur di bawah terik matahari sampai benar benar kering kemuian simpan dalam wadah rapat.
  • Ambil 2 sendok makan beras yang sudah menjadi tepung tersebut dan campur dengan 2 sendok makan madu lalu aduk rata hingga menjadi adonan seperti pasta.
  • Oleskan masker tersebut pada wajah serta leher yang sudah dibersihkan dan hindari area sekitar mata serta bibir.
  • Diamkan masker ini selama 20 sampai 30 menit atau sampai mengering dan bilas dengan air dingin sampai bersih lalu keringkan.
  1. Masker Beras Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga sudah digunakan sejak lama untuk mempertahankan kecantikan kulit secara alami sehingga tampilan wajah terlihat jauh lebih awet muda. Kombinasi beras yang juga dapat membuat wajah terlihat awet muda menjadi masker yang sangat baik sebagai masker anti aging alami sebagai caramenghilangkan kerutan di wajah.

  • Campurkan 3 sendok makan tepung beras yang sudah dibuat seperti cara pertama dengan minyak zaitun secukupnya.
  • Aduk sampai tercampur rata dan membentuk pasta yang kental agar lebih mudah saat dipakai sebagai masker.
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan juga leher sampai rata memakai tangan atau kuas.
  • Diamkan selama 1 jam supaya nutrisi dari masker ini bisa meresap sempurna ke dalam kulit wajah lalu bilas sampai bersih.
  1. Masker Beras Lemon

Kombinasi antara beras dan juga air lemon merupakan kombinasi ampuh untuk menghilangkan jerawat, menyembuhkan jerawat yang meradang sekaligus cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan juga baik digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam di hidung. Kandungan vitamin C dan anti bakteri yang dimiliki lemon sudah teruji secara klinis sanggup menghilangkan berbagai masalah di wajah yang berhubungan dengan jerawat.

  • Campur tepung beras yang sudah dibuat dengan air perasan 1 buah lemon dan campur rata sampai menjadi adonan pasta.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori.
  • Oleskan masker tersebut secara merata pada wajah dan leher lalu lakukan pijatan lembut memakai gerakan melingkar.
  • Diamkan masker sampai mengering dan wajah terasa kaku lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.
  1. Masker Beras Putih Telur

Campuran masker beras dan putih telur yang sama sama bahan alami ini sangat ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mengencangkan dan menjadi tips agar kulit menjadi putih secara alami terbaik.

  • Campur 2 sampai 3 sendok makan tepung beras dengan 1 buah putih telur lalu aduk hingga merata.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat untuk membuka pori pori kulit wajah.
  • Oleskan masker ini secara merata pada wajah dan leher lalu diamkan selama 30 menit supaya nutrisi bisa terserap sempurna ke dalam kulit.
  • Bilas sampai bersih dengan air hangat dan perciki dengan air dingin untuk menutup pori pori wajah kembali dan keringkan memakai handuk.
  1. Masker Beras dan Tomat

Selain banyak manfaat tomat untuk alis, masker buah tomat dan juga beras ini sangat baik digunakan untuk anda pemilik kulit berminyak yang menjadi penyebab jerawat. Kandungan vitamin C tinggi dan likopen yang ada dalam tomat membuat kualitas dari masker ini semakin maksimal sehingga tampilan wajah bisa terlihat putih, merona, lembut sekaligus bebas minyak dan jerawat.

  • Ambil 2 sendok makan tepung beras yang sudah dibuat seperti cara diatas lalu campur dengan 1 buah tomat yang sudah di blender sampai halus.
  • Oleskan masker ini pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat untuk membuka pori wajah.
  • Tambahkan pijatan lembut agar nutrisi yang ada dalam beras dan tomat bisa menyerap seluruhnya pada wajah anda.
  • Diamkan selama 45 menit lalu bilas bersih dengan air dingin dan perciki air hangat agar pori wajah yang tadinya terbuka bisa tertutup kembali.

Demikian ulasan lengkap dari kami kali ini mengenai cara menggunakan masker beras alami yang dipadukan dengan beberapa bahan alami lain agar hasilnya bisa maksimal. Lakukan beberapa cara diatas dengan teratur untuk hasil yang terbaik. Selamat mencoba.