10 Cara Merapikan Alis yang Berantakan Dengan Alami dan Medis

Salah satu bagian penting dari wajah wanita adalah alis yang bahkan menjadi penilai utama kecantikan dan kerapihan make up yang digunakan. Namun, dalam membentuk alis tidak hanya sekedar mengaplikasikan pensil alis saja, namun alis tetap harus dirapikan agar bentuknya terlihat sempurna. Sebagai panduan, berikut ini kami memiliki cara merapikan alis yang berantakan mudah untuk diaplikasikan di rumah atau juga bisa dilakukan pada klinik kecantikan.

  1. Waxing Alis

Mencabut bulu alis atau waxing merupakan salah satu cara baik untuk menghilangkan bulu halus dan berantakan di sekitar alis sekaligus cara membentuk alis natural. Waxing menjadi salah satu langkah tepat untuk merapikan alis yang lebat dan bisa dilanjutkan dengan menggunakan benang alis untuk mempertegas tampilan alis anda.

  1. Mencabut Alis

Mencabut alis juga menjadi cara mudah yang bisa anda lakukan di rumah untuk merapikan alis yang tumbuh secara berantakan. Aplikasikan es batu terlebih dahulu pada area alis selama satu menit dimana manfaat es batu untuk alis adalah agar kebas sehingga tidak terasa sakit. Sesudah itu, gunakan pinset dengan ujung miring agar bisa mencabut bulu dengan lebih mudah. Pakai gerakan yang cepat saat menarik bulu. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, namun cara ini terbilang efektif untuk memberikan bentuk alis yang tepat.

  1. Tipiskan Alis

Anda juga bisa menipiskan alis yang tumbuh lebat dan tidak beraturan dengan cara menyisi alis ke arah atas dan keluar memakai sikat alis atau bisa juga menggunakan sikat gigi. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan memotong beberapa bulu yang menonjol atau berlawanan dengan bentuk alis anda. Hindari menggunting bulu terlalu banyak yang bisa menjadi penyebab alis tipis sebelah karena alis merupakan jenis bulu yang membutuhkan waktu cukup lama untuk tumbuh kembali.

  1. Isi Alis dan Koreksi

Gunakan pensil, bubuk atau mousse untuk mengisi dan mengoreksi bentuk alis anda sehingga bisa terlihat lebih penuh dan memberikan tampilan seperti keinginan anda sebagai cara membentuk alis natural. Untuk hasil yang terbaik, pilih warna yang menyatu dengan warna kulit di sekitar alis dan pastikan produk yang anda gunakan berkualitas baik dan tahan lama.

  1. Laser

Jika anda tidak memiliki waktu untuk merapikan alis di rumah, maka laser menjadi salah satu solusi tepat untuk merapikan alis yang berantakan yang juga merupakan cara membentuk alis tanpa cukur. Perhatikan untuk melakukan laser alis ini pada dokter kecantikan yang sudah bersertifikat karena jika dilakukan dengan asal, maka hasilnya tidak akan memuaskan sekaligus berisiko. Meskipun laser ini terbilang mahal, akan tetapi kerapihan alis anda bisa bertahan sampai beberapa tahun sehingga tidak perlu repot untuk merapikan alis setiap saat.

  1. Threading

Threading merupakan teknik merapikan alis yang bisa dilakukan di rumah yakni teknik mencabut alis berantakan dengan menggunakan benang. Threading ini juga terbilang lebih aman dibandingkan dengan waxing sebab dalam prakteknya tidak menarik atau menyakiti kulit sehingga sangat disarankan bagi anda yang memiliki kulit sensitif sekaligus tipis. Namun cara ini harus dipelajari dengan baik supaya bentuk hasil bisa sempurna.

  1. Facial Hair Removal Cream

Facial hair removal cream juga bisa digunakan untuk cara merapikan alis yang berantakan sebab produk ini memang dikhususkan untuk merontokkan bulu bulu yang tidak diinginkan. Facial hair removal cream ini memiliki cara kerja serupa dengan krim perontok bulu di badan yakni hanya dengan mengoleskan cream pada area yang diinginkan lalu tunggu selama beberapa menit dan angkat cream serta bersihkan seperti biasa. Hindari menggunakan cream perontok bulu untuk tubuh sebab kulit wajah terbilang lebih sensitif sehingga bisa menimbulkan iritasi.

  1. Pakai Pinset

Pinset merupakan alat khusus yang digunakan untuk mencabut alis hingga ke akar. Alat ini bisa digunakan untuk membersihkan alis yang tidak terpotong sempurna sesudah anda mencukur alis atau eyebrow razor. Selain itu, pinset juga bisa digunakan langsung untuk merapikan alis tanpa menggunakan alat lainnya. Sesekali, koreksi alis dengan menggunakan cermin untuk melihat kesamaan antara alis kanan dan kiri. Jangan terburu buru saat mencabut alis sebab jika anda salah mencabut, maka harus menunggu lebih lama untuk menumbuhkan alis yang sudah terlanjur anda cabut.

  1. Eyebrow Razor

Eyebrow razor merupakan alat yang berguna untuk memotong alis untuk cara mempercantik alis. Alat ini sudah banyak dijual pada toko toko alat kecantikan yang bisa digunakan untuk merapikan alis berantakan jika anda takut menggunakan silet yang terbilang lebih tajam dan berbahaya.

  1. Tutup Dengan Foundation

Untuk anda yang tidak ingin repot untuk mencabut, manfaat mencukur alis atau menggunting alis sebab tidak memiliki banyak waktu, maka anda bisa menggunakan foundation untuk merapikan alis yang berantakan meskipun hasilnya tidak akan bertahan lama sebab bisa hilang saat anda sudah membersihkan makeup. Cara menggunakannya sangat mudah yakni dengan mengaplikasikan foundation di sekitar garis alis anda untuk menutupi bulu bulu yang tumbuh berantakan di sekitar alis.

Demikian beberapa cara merapikan alis yang berantakan untuk anda praktekkan di rumah ataupun mengunjungi klinik kecantikan pada beberapa metode yang memang butuh tenaga profesional. Pastikan bentuk alis anda juga disesuaikan dengan bentuk wajah supaya hasilnya bisa terlihat lebih natural. Selamat mencoba.