3 Manfaat Lulur Wajah Purbasari Untuk Kecantikan Kulit

Berbicara mengenai produk perawatan wajah memang tidak ada habisnya. Dari tahun ke tahun, semakin banyak jenis produk perawatan wajah bertambah. Dari sabun cuci wajah, masker, toner, serum, hingga lulur wajah. Lulur wajah? Menjadi salah satu rutinitas mingguan yang mengasyikkan, ternyata luluran tidak hanya bisa digunakan untuk tubuh saja. Sekarang sudah ada produk lulur yang bisa diaplikasikan untuk wajah. Sama halnya dengan lulur untuk badan, lulur wajah mampu untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Butiran scrub nya dapat membantu menghilangkan komedo dan sel kulit mati, sehingga wajah lebih bersih, lembut, kenyal dan cerah setelah pemakaian. Tidak hanya itu, penggunaan lulur wajah secara rutin juga diyakini sebagai cara memutihkan wajah secara alami.

Banyak produk lulur wajah yang beredar di pasaran. Dari produk luar negeri maupun produk lokal, dapat dengan mudah kita temui di pasaran. Nah, mengenai produk lokal, siapa sih yang tidak mengenal Purbasari? Jika kita mendengar merek Purbasari, hal yang melintas pertama kali di pikiran kita pasti produk lulurnya yang terkenal. Lulur Purbasari adalah satu produk lulur yang sudah ada sejak dulu. Untuk kualitasnya, tidak perlu diragukan lagi. Banyak konsumen yang telah membuktikan keampuhan lulur ini. Tidak hanya lulur badan, Purbasari tenyata juga mengeluarkan produk lulur wajah lho!

Lulur Wajah Purbasari

Produk lulur wajah Purbasari, tersedia dalam 3 macam varian yaitu Purbasari Lulur Wajah Aloe Vera, Green Tea dan Cucumber. Masing-masing varian digunakan untuk tipe kulit wajah yang berbeda-beda. Selain itu, setiap varian lulur wajah Purbasari juga mengandung Rice Extract, Jojoba Oil dan Vitamin E sebagai formula tambahannya. Rice Extract berperan sebagai agen whitening yang membantu memutihkan kulit. Manfaat jojoba oil dan manfaat vitamin E untuk kulit dengan khasiat antibakteri dan antioksidan, dapat mencegah terjadinya permasalahan kulit seperti jerawat. Nah, berikut ini adalah manfaat lulur wajah Purbasari berdasarkan variannya :

1. Lulur Wajah Aloe Vera

Lulur wajah aloe vera diformulasikan untuk tipe kulit kering. Kulit kering biasanya diikuti dengan kulit yang bersisik, kusam dan kasar. Cara merawat kulit kering dan bersisik secara rutin dapat dengan menggunakan lulur wajah yang mengandung ekstrak lidah buaya ini. Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah sangat banyak dan sejak dulu telah digunakan sebagai perawatan alami. Ekstrak lidah buaya terkandung dalam lulur wajah ini akan menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi. Hasilnya, kulit wajah akan tetap lembab dan terasa kenyal. Kulit yang bersisik, kasar dan kusam pun dapat dihindari.

2. Lulur Wajah Green Tea

Lulur wajah green tea diformulasikan untuk tipe kulit berminyak. Pemakaian lulur wajah green tea secara rutin adalah salah satu cara mencegah kulit wajah berminyak secara alami. Ekstrak the hijau yang terkandung, akan berperan dalam regenerasi sel kulit dan mencegah jerawat. Selain itu, kandungan asam tannic di dalamnya dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Sehingga kulit akan nampak lebih segar, komedo dan jerawat juga akan berkurang.

3. Lulur Wajah Cucumber

Lulur wajah cucumber diformulasikan untuk tipe kulit normal. Seperti yang sudah diketahui, banyak manfaat mentimun untuk wajah. Ekstrak mentimun yang terkandung dalam lulur ini dapat mengatasi kulit kusam, kulit gelap akibat sinar matahari dan dapat mengurangi tanda penuaan dini. Sehingga, kulit akan nampak bersih bersinar dan kencang.

Di samping itu, butiran scrub dan whitening pada lulur wajah Purbasari akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Sehingga kulit akan nampak lebih putih, mulus dan bercahaya. Cara pemakaian lulur wajah ini adalah

  • Mengoles pada wajah, lalu pijat-pijat pada wajah.
  • Setelah beberapa saat, diamkan lulur hingga kering.
  • Terakhir, basuh wajah air hangat atau handuk yang dibasahi dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, lulur wajah Purbasari dapat digunakan 2 sampai 3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.