5 Manfaat Pisang Untuk Komedo Super Cepat

Siapa yang tidak mengenal buah pisang? Jawabnya: semua orang tahu. Tapi apa saja yang terkandung dalam buah pisang sehingga buah tersebut memberi dampak baik bagi setiap orang yang mengkonsumsinya? Ini dia jawabanya. Satu buah pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Pisang juga menyediakan vitamin A, B-6, C, serat dan protein. Ada juga kandungan mineral yang cukup komplit seperti Mangan, Kalium, Magnesium, Niacin, Riboflavin, Besi, dan Float.

Manfaat Pisang Untuk Kulit

Pisang,  buah berwarna kuning dengan bentuk melengkung itu memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Selain berkasiat mengurangi risiko kanker, asma, jantung, dan tekanan darah, pisang juga sangat bermanfaat untuk kulit dan wajah, termasuk mencegah komedo. Ini yang jarang Anda ketahui.

Manfaat Pisang Untuk Komedo

Komedo muncul karena adanya sel kulit mati dan minyak yang terserap di folikel. Anda tentu tidak senang jika komedo memenuhi wajah. Banyak juga yang mengeluhkan bahwa komedo sangat mengganggu intensitas pergaulan. Anda tentu ingin wajah Anda kembali bersih, cerah, dan terhindar dari komedo. Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami? Jika anda tidak mengetahuinya maka Anda perlu membaca manfaat-manfaat buah pisang untuk mencegah dan menyembuhkan komedo berikut ini.

  1. Mencegah bakteri penyebab komedo

Wajah memang permukaan kulit yang paling rentan diserang bakteri komedo. Jika tidak dirawat secara baik maka komedo akan terus ada. Oleh karena itu untuk mencegah bakteri penyebab komedo diperlukan buah pisang yang bisa diolah menjadi masker yang bermanfaat mencegah bakteri dan melembabkan kulit. Karena mengandung Vitamin B dan kalium, pisang dipercaya secara baik melembabkan dan menghaluskan kulit Anda sehingga meminimalisir pertumbuhan komedo. Untuk itu Anda disarankan menggunakan masker pisang secara teratur.

  1. Mengontrol minyak berlebih penyebab komedo di wajah

Wajah memiliki kulit tipis, pori-pori yang terbuka sehingga cenderung menyerap minyak yang bisa menyebabkan komedo.  Buah pisang mengandung Vitamin E, C, dan juga kalium yang baik untuk mencegah dan mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Agar memperoleh hasil maksimal, Anda disarankan memanfaatkan pisang yang dihaluskan sebagai masker alami untuk wajah berminyak dan berkomedo. Lakukan secara teratur. Dijamin wajah segar komedo hilang.

  1. Membersihkan bintik-bintik hitam komedo

Karena kandungan vitamin dan mineral yang komplit, buah pisang juga bermanfaat menghilangkan bintik-bintik hitam bekas komedo. Anda bisa juga memanfaatkan buah pisang sebagai masker. Haluskan buah pisang secukupnya, oleskan pada wajah atau pada bekas komedo secara merata. Setelah dirasa sudah mengering Anda baru boleh membilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini secara teratur 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

  1. Mencegah penuaan wajah akibat komedo

Komedo berlebihan pada wajah dapat mempercepat penuaan kulit. Wajah terlihat kusam dan tidak cerah sehingga perlu cara mencegah penuaan dini pada wajah akibat komedo. Oleh sebab itu Anda disarankan memanfaatkan kasiat buah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu mencegah penuaan wajah akibat komedo. Lagi-lagi olah pisang jadi masker, oles hingga merata. Tunggu hingga kering lalu bersihkan. Lakukan ini secara teratur.

  1. Menghilangkan komedo putih atau whitehead

Bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori, sel-sel kulit mati, dan minyak akan menyebabkan komedo putih. Komedo putih biasanya lebih sering muncul di bagian pipi. Cara menghilangkan komedo putih di pipi ini adalah dengan masker buah pisang yang kasiatnya mampu mengatasi penyumbatan pori-pori karena perubahan hormon. Jika secara teratur memanfaatkan buah pisang sebagai masker maka komedo putih bisa diatasi.

Demikian artikel tentang manfaat buah pisang untuk komedo. Sekiranya Anda, khususnya kaum hawa terus konsisten menjaga dan merawat kulit wajah Anda agar terhindar dari komedo. Manfaatkan buah pisang menjadi masker sebagai alternatif pencegahan dan pengobatan alami komedo. Selamat mencoba.