14 Manfaat Cuci Muka Pake Air Hangat Sebelum Tidur

Setiap wanita wajib melakukan perawatan tubuh hingga ujung rambut sampai ujung kaki. Perawatan tubuh yang perlu diperhatikan antara lain perawatan rambut, perawatan kulit, serta perawatan wajah. Akan tetapi banyak yang mengabaikan hal ini sehingga tanpa sadar muncul masalah-masalah kecantikan contohnya saja masalah pada kulit wajah. Masalah kulit wajah ini bisa diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang dilakukan, serta mengabaikan kebersihan pada kulit wajah. Sehingga akan membuat kulit wajah munjul jerawat, kotor,kusam, kering, muncul bintik hitam , hingga muncul komedo yang membandel.

Manfaat Mencuci Muka Pake Air Hangat Sebelum Tidur

Banyaknya jenis perawatan yang ditawarkan akan mempermudah seorang wanita mudah untuk melakukan perawatan apa yang diinginkan. Perawatan yang bisa dilakukan yaitu dengan perawatan di salon maupun di rumah secara mandiri. Macam-macam perawatan wajah di salon sangat banyak sekali. Perawatan di salon contohnya seperti facial dan lulur,sedangkan perawatan di rumah bisa dengan membuat maskeralami dari buah-buhan.Selain menggunakan cara tersebut terdapat cara yang lain yaitu dengan mengguakan air hangat. Akan tetapi banyak yang tidak mengetahui cara untuk menjaga kesehatan wajah dengan air hangat sebelum tidur. Air hangat digunakan untuk perawatan wajah karena memiliki panyak manfaat. Berikut manfaat mencuci muka pake air hangat sebelum tidur.

1. Mencegah Jerawat Muncul

Manfaat air hangat untuk wajah berjerawat antara lain yaitu mencegah terjadinya jerawat. Jerawat yang muncul akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik, selain itu akan membuat rasa tidak nyaman pada kulit wajah seperti rasa panas, rasa perih dan rasa gatal pada area yang berjerawat.Jerawat bisa disebabkan karna adanya kotoran yang membandel, keadaan hormon yang tidak stabil serta sedang stress. Salah satu cara mencegah jerawat muncul yaitu dengan mencuci wajah menggunakan air hangat sebelum tidur secara rutin dan teratur.

2. Menghilangkan Jerawat

Penyebab wajah berminyak dan berjerawat yang perlu kita ketahui adalah terpaparsinar matahari dan polusi udara. Perawatan wajah berjerawat sebelum tidur yaitu dengan mencuci muka menggunakan air hangat. Selain mencegah jerawat muncul ,mencuci muka dengan air hangat juga dapat menghilangakan jerawat yang sudah muncul di kulit wajah atau yang sudah membandel. Pengaplikasiannya pun kita dapat mencuci muka dengan air hangat sebelum tidur dan menggunakan sabun cuci muka.Hal ini akan membersihkan kulit dan menyamarkan jerawat yang membandel. Selain itu air hangat juga dapat mengurangi rasa perih dan nyeri pada area jerawat di kulit wajah.

3. Membersihkan Kulit Wajah

Manfaat mencuci muka pake air hangat sebelum tidur selanjutnya yaitu dapat membuat wajah menjadi bersih dan terhindar dari kotoran yang membandel di wajah.Apabila kulit wajah kita bersih maka akan terhindar dari masalah kulit wajah yang kompelks seperti kulit wajah berjerawat,kulit berminyak, kulit wajah bersisik  serta kulit wajah yang iritasi. Caranya mudah dalam pengaplikasiannya menggunakan air hangat cukup lakukan secara rutin dan teratur maka akan memberikan hasil yang optimal. Cara perawatan wajah sehari-hari ini pun tergolong sangat mudah dan ekonomis.

4. Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo batu dan cara menghilangkan komedo di dagu dapat kita memanfaatkan air hangat. Komedo merupakan salah satu masalah kulit wajah yang beraa di bagian hidung, di area bibir dan dagu. Meskipun masalah ini tergolong tidak terlihat, akan tetapi tetap membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik dan membuatnya tidak percaya diri dengan orang lain. Menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan beberapa cara salah satunya yaitu mencuci muka sebelum tidur menggunakan air hangat. Selain menggunakan air hangat, kita dapat menggunakan masker komedo dari salon , ataupun membuat masker buah secara mandiri.

5. Mengatasi Iritasi pada kulit wajah

Akibat tidak mencuci muka sebelum tidur sangat komples sekali. Kebanyakan masalah yang muncul pada kulit wajah adalah masalah wajah berjerawat yang membandel. Jerawat ini biasanya akan membuat rasa perih,panas dan bengkak. Sehingga membuat iritasi pada kulit, akan tetapi iritasi pada wajah tidak hanya disebabkan oleh kulit berjerawat. Biasanya juga disebabkan karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok sehingga menyebabkan kulit wajah berasa terbakar.Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan air hangat, caranya sangat mudah cukup melakukan cuci muka dengan air hangat secara rutin setiap kali mau tidur.

6. Melembabkan kulit wajah

Mempunyai kulit wajah yang lembab dan tidak kering adalah idaman semua wanita. Untuk menjaga kelembab kulit wajah dari dalam tubuh kita dapat  mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. Selain perawatan dari dalam tubuh kita dapat melakukan perawatan dari luar tubuh seperti menggunakan masker alami dari buah-buahan sebagai penunjang perawatan agar hasil lebih maksimal. Untuk membuat wajah menjadi lembab kita dapat memanfaatkan air hangat untuk mencuci muka sebelum tidur. Manfaat cuci muka di salon juga tidak jauh berbeda dengan menfaat cuci muka dengan air hangat dirumah sendiri.

7. Merilekskan Kulit Wajah

Cara mengatsi kulit wajah kering yang diakibatkan polusi dan sinar matahari ataupun juga disebabkan oleh kelelahan karena banyaknya aktivitas yang dilakukan .Setiap hari kita melakukan aktivitas yang membuat otot terus berkontraksi. Apabila otot berkontraksi secara terus menerus maka akan mengakibatkan otot menjadi tegang, hal ini akan membuat rasa pegal dan lelah. Meskipun otot wajah tidak merupakan otot-otot yang besar akan tetapi tetap saja berpengaruh. Otot wajah menjadi tegang tidak rileks akan membuat aura kecantikan menurun, untuk mengatasi hal tersebut kita dapat memanfaatkan air hangat. Air hangat mampu membuat kulit wajah menjadi rileks, apabila kulit wajah rileks secara otomatis otot wajah pun juga rileks sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

8. Sirkulasi Darah menjadi Lancar

Penyebab alergi kulit wajah yang akan membuat sirkulasi darah area yang alergi terhambat. Sirkulasi darah yang tidak lancar disebabkan beberapa faktor seperti adanya jerawat, otot tegang, adanya iritasi dan adanya luka. Apabila wajah berjerawat atau terkena luka maka kulit wajah akan inflamasi atau bengkak, hal tersebut akan membuat aliran darah atau sirkulai darah pada area tersebut menjadi tidak lancar. Untuk itu dianjurkan untuk menggunakan air hangat untuk mencuci muka agar sirkulasi darah menjadi lancar. Karena salah satu menfaat cuci muka dengan air hangat yaitu melancarkan peredaran darah.

9. Menghambat Penuaan Dini

Tips mencegah penuaan dini antara lain membiasakn pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi serta melakukan olahraga rutin. Kita sering terkena sinar matahari secara langsung dan terpapar polusi udara secara terus menerus setiap hari. Hal tersebut akan membuat Kulit wajah seseorang mudah terlihat tua dan keriput. Hal tersebut merupakan masalah yang besar yang dihadapi seorang wanita, karena memiliki kulit wajah yang awet muda merupakan dambaan setiap orang. Untuk itu ada beberapa solusi yang bisa kita lakukan contohnya saja mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, perawatan di salaon secara rutin. Selain menggunakan cara ersebut kita dapat menggunakan air hangat, hanya dengan mencuci muka dengan air hangat setiap kali akan tidur maka masalah ini akan teratasi.

10. Melancarkan Regenerasi Kulit

Cara mengatasi kulit mengelupas yaitu dengan menggunakan air hangat, kulit mengelupas ini disebut juga dengan regenerasi kulit. Regenerasi kulit merupakan penggantian kulit baru, proses ini berlangsung setiap hari. Sel kulit yang telah mata akan diganti dengan sel kulit yang baru. Proses ini sangat penting untuk wajah karena bertujuan untuk menjaga kecantikan kulit wajah agar tetap sehat.Untuk melancarkan proses ini dibutuhkan nutrisi yang cukup sehingga proses metabolisme tubuh pun menjadi lancar dn proses regenerasi pun juga menjadi lancar. Pemanfaat air hangat untuk mencuci muka juga sangat membantu dalam proses regenerasi kulit tersebut.

Selain itu Manfaat Cuci Muka Pake Air Hangat Sebelum Tidur yaitu seperti :

  1. Membuka Pori Pori
  2. Mencerahkan Wajah
  3. Terhindar dari Kulit Berminyak
  4. Terhindar dari Iritasi dan Kulit Kering

Sangat banyak manfaat mencuci muka pake air hangat sebelum tidur  , jika kita melakukannya dengan rutin maka akan mempunyai kulit wajah yang erbebas dari masalah.