5 Masker Alami Setiap Hari Agar Wajah Cerah Berseri

Maskeran merupakan salah satu ritual kecantikan yang tidak hanya membuat kulit lebih cantik, tapi juga bisa memberikan efek relaksasi jika masker yang digunakan memiliki aroma yang menyegarkan. Pada umumnya masker wajah digunakan untuk perawatan mingguan, beriringan dengan penggunaan scrub wajah.

Namun untuk masker alami yang dibuat dari buah buahan, bisa digunakan sebagai masker alami setiap hari untuk mengatasi kulit kusam dan bermasalah. Nah, padartikel kali ini akan dibahas mengenaia  cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah kusam dan berminyak dari berbagai macam buah buahan sebagai perawatan harian. Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Masker tomat

Tomat merupakan buah yang bisa dikonsumsi ataupun diolah menjadi skincare alami untuk mempercantik kulit wajah. Hal ini disebabkan karena tomat kaya akan kandungan vitamin yang bisa menutrisi kulit wajah. Cara membuat masker tomat untuk wajah pun sangatlah mudah, karena cukup dengan menghancurkan tomat lalu tinggal dioleskan merata ke seluruh wajah. Selain itu juga bisa memanfaatkan ampas tomat sisa dari jus, lalu mencampurkannya dengan sedikit madu.

2. Masker mentimun

Untuk membuat masker alami setiap hari juga dapat dengan memanfaatkan buah mentimun. Di mana buah mentimun bisa memberikan kelembaban pada kulit yang kering sekaligus bisa mengatasi kulit belang atau gelap. Selain itu, masker mentimun ini juga bisa mengatasi kantung mata yang hitam dengan sangat efektif. Mentimun bisa dimanfaatkan dengan cara dihancurkan ataupun cukup dengan diiris iris tipis lalu ditempelkan ke seluruh wajah. Gunakan masker ini setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Masker susu

Susu dikenal sebagai bahan alami yang bisa mengatasi penggelapan kulit dan akan membuat kulit putih secara alami. Susu bisa digunakan sebagai masker, juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah dan toner alami. Untuk masker, cara membuat masker susu adalah cukup dengan mengoleskan susu cair ke seluruh wajah ataupun dengan membuat pasta susu dari susu bubuk. Untuk masker sendiri, susu juga bisa ditambahkan dengan bahan alami lain seperti bubuk kunyit, bubuk kopi dan lain sebagainya.

4. Masker oatmeal

Penggunaan oatmeal untuk perawatan wajah bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan, dari pembersih wajah, scrub hingga masker. Jika digunakan sebagai masker, oatmeal memiliki khasiat sebagai masker alami untuk menetralkan wajah. Yang mana bisa membantu mendetoks wajah dari penumpukan toksin akibat pemakaian skincare atau kosmetik. Caranya juga sangat mudah, karena cukup dengan mengencerkan oatmeal dengan air lalu aplikasikan merata ke seluruh permukaan kulit wajah.

5. Masker madu

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengencerkan masker bubuk, madu juga bisa digunakan sebagai masker tunggal. Madu kaya akan vitamin dan nutrisi lain, yang bisa membuat wajah lembab dan bisa menjadi masker alami yang bisa bikin wajah glowing. Penggunaannya bisa langsung dengan mengoleskan madu ke kulit wajah begitu saja. Selain itu juga bisa mencampurnya dengan gula pasir, yang mana akan berfungsi ganda sebagai scrub dan masker yang bisa digunakan untuk perawatan kulit mingguan.

Untuk hasil yang optimal masker alami ini bisa digunakan setiap malam sebelum tidur, lalu dilanjutkan dengan penggunaan skincare lanjutannya. Demikian pembahasan mengenai bahan bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker alami setiap hari untuk perawatan kulit wajah.