Muka Susah Putih Apa Solusinya yang Paling Bagus?

Kulit yang terlihat hitam dan penyebab wajah kusam sebenarnya bisa terjadi karena polusi, terkena sinar matahari terlalu berlebihan, stres, memakai kosmetik berbahan kimia, stres dan berbagai penyebab lainnya. Meskipun tidak sedikit orang yang menilai kecantikan seorang wanita dengan kulit putih, namun tetap saja rata rata wanita di Indonesia lebih menginginkan tampilan kulit yang terlihat putih sempurna. Wanita Indonesia yang pada dasarnya memiliki warna kulit sawo matang ini memang membutuhkan beberapa trik agar bisa mendapatkan tampilan kulit lebih putih dan harus dilakukan dengan cara bertahap. Lalu, muka susah putih apa solusinya?, untuk menemukan jawaban terbaik, anda bisa melakukan beberapa cara terbaik yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Lakukan Pengelupasan Kulit

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah adalah penyebab utama wajah susah terlihat putih. Namun sebenarnya, penumpukkan sel kulit mati tersebut bisa dihilangkan secara mudah dengan melakukan pengelupasan kulit secara teratur 1 kali seminggu. Pengelupasan kulit sangat baik dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati berwarna gelap sehingga sel kulit sehat yang baru bisa muncul di permukaan kulit dan hasilnya kulit wajah akan terlihat jauh lebih putih.

  1. Kombinasi Pisang dan Minyak Almond

Dalam pisang mengandung vitamin B6 dan C yang bagus untuk meningkatkan produksi kolagen, menjaga elastisitas, cara merawat kulit kering dan kelenturan kulit. Sedangkan kandungan vitamin C berguna untuk memperbaiki warna kulit. Sementara dalam minyak almond memiliki kandungan vitamin A, D dan E yang berperan sebagai antioksidan, menjaga kesehatan kulit dan meringankan warna kulit secara ampuh.

  • Haluskan 1 buah pisang dan campur dengan 1 sendok teh minyak almond.
  • Aplikasikan pasta ini pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
  1. Paket Susu dan Strawberry

Jus strawberry sangat baik digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, cara merawat kulit kombinasi dan mengurangi kerusakan kulit karena sinar UV sebab mengandung asam ellargic, sumber asam folat dan vitamin C.

  • Haluskan 2 buah strawberry dengan 1 sendok makan susu murni.
  • Oleskan campuran ini pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit lalu bilas bersih dengan air.
  1. Masker Labu

Labu yang sangat nikmat untuk dikonsumsi ternyata juga sangat baik diaplikasikan pada wajah untuk mendapatkan tampilan kulit lebih putih. Labu kaya akan kandungan antioksidan serta asam yang bagus untuk mengelupas sel kulit mati dan cara mengatasi kulit wajah kering. Labu juga mengandung vitamin A dan C serta beta karoten yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit.

  • Potong potong madu lalu rebus hingga empuk dan haluskan memakai blender.
  • Campur 2 sendok makan labu dengan 1/2 sendok teh susu serta 1/2 sendok teh madu.
  • Oleskan pasta pada wajah dan biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini saat malam sebelum tidur.
  1. Santan Kelapa dan Almond

Santan kelapa sangat baik diaplikasikan pada kulit karena teksturnya mudah diserap. Dalam santan mengandung vitamin A dan C, kalsium, zat besi serta protein alami yang ampuh untuk mengatasi segala masalah kulit wajah. Sedangkan asam lemak alami berguna untuk mencegah iritasi, kulit kering, cara melembabkan wajah yang kering dan kusam serta mengangkat bakteri berbahaya. Sementara tambahan lemon sudah terkenal bisa memutihkan wajah secara alami dalam waktu cepat.

  • Rendam 4 kacang almond dengan 2 sendok teh santan, 1 sendok teh susu bubuk dan 2 sendok teh air lemon.
  • Kupas bagian kulitnya dan giling hingga membentuk pasta halus.
  • Tambahkan kembali dengan air rendaman campuran santan dan aduk rata.
  • Oleskan masker pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.
  1. Nanas dan Pepaya

Dalam nanas mengandung senyawa untuk menghambat tyrosinase sehingga kulit bisa terlihat lebih putih sekaligus membersihkan, melembutkan, cara merawat wajah berminyak, meremajakan kulit dan memberi tampilan bercahaya. Nanas juga mengandung asam alfa hidroksi yang bisa menghambat penuaan. Sedangkan pepaya berguna untuk menyamarkan flek hitam, menyembuhkan lesi, mengurangi keriput, mencegah tanda penuaan dan juga memproduksi kolagen serta memutihkan kulit yang juga didukung dengan enzim papain sebagai bahan utama pemutih kulit secara alami.

  • Haluskan 150 gram nanas dengan 150 gram pepaya lalu tambah dengan 1 sendok makan madu.
  • Oleskan pasta kental ini pada wajah dengan gerakan melingkar yang lembut lalu diamkan selama 15 menit dan bilas bersih dengan air dingin.
  1. Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur mengandung proanthocyanidins oligomer yang efektif untuk melindungi kerusakan kulit akibat sinar matahari, perubahan pigmen penyebab kulit hitam, keriput, cara mencegah kulit wajah berminyak dan kanker kulit. Selain itu, ekstrak biji anggur juga mengandung antioksidan, mineral, vitamin, anti bakteri, anti jamur dan anti viral yang semuanya sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit sekaligus membuat tampilan kulit wajah bisa lebih terang dan cerah.

  • Basahi wajah dengan air lalu keringkan.
  • Tuangkan beberapa tetes minyak biji anggur pada tangan dan oleskan secara merata pada wajah.
  • Pijat selama 2 menit lalu cuci bersih dengan air yang dilakukan setiap hari.
  1. Apel dan Kuning Telur

Apel tidak hanya baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh namun juga bisa digunakan sebagai masker sebab banyak manfaat apel untuk kulit seperti mendapatkan tampilan kulit wajah putih tanpa cela. Apel mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan dini dan keriput. Selain itu, kandungan magnesium, fosfor, tembaga, klorin, besi dan seng sangat ampuh untuk memutihkan kulit sekaligus meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

  • Haluskan 1 buah apel bersama dengan kulitnya memakai blender.
  • Tambahkan dengan 2 sendok makan susu dan 1 kuning telur lalu campur hingga menjadi pasta.
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit dan bilas perlahan memakai air hangat.

Ulasan dari kami tentang muka susah putih apa solusinya diatas rasanya sudah bisa menjawab masalah anda dalam memutihkan kulit. Tidak hanya mendapatkan tampilan kulit jauh lebih putih, namun beberapa bahan diatas juga baik digunakan untuk mengoreksi berbagai kekurangan wajah sehingga bisa dihilangkan dan akhirnya menampilkan kulit yang terlihat putih tanpa cela.