10 Merk Produk Aloe Vera Yang Halal Tanpa Alkohol

Produk aloe vera dari Korea saat ini begitu naik daun dan banyak dicari para wanita Indonesia. Besarnya manfaat lidah buaya membuat para produsen kosmetik berlomba menggunakan bahan alami ini sebagai bahan utama gel pelembap wajah dan tubuh dengan segala klaim kecanggihannya untuk perawatan kulit. Akan tetapi, walaupun menggunakan tanaman sebagai bahan dasarnya, tetap saja ada resiko bahwa produk aloe vera ini belum dapat dikatakan halal karena sebagian produk ada yang masih menggunakan alkohol sebagai bahan tambahannya.

Walaupun kehalalan suatu produk yang masuk di Indonesia ditentukan oleh MUI dan bisa dilihat dari label halal yang tertera, biasanya produk yang berbahan dasar tanaman sudah otomatis aman untuk digunakan kecuali mengandung alkohol. Karena berasal dari Korea, sudah tentu kita perlu mewaspadai halal tidaknya kandungan bahan tambahan dalam produk gel lidah buaya tersebut terutama alkohol. Berikut ini adalah beberapa produk aloe vera yang halal asal Korea, dilihat dari tidak adanya kandungan alkohol pada produk – produk tersebut.

1. Banila Co Golden Aloe Soothing Gel

Banila terkenal dengan produk cleansing balmnya dan juga memproduksi rangkaian skincare berbahan aloe vera. Produk ini mengandung manuka honey, kiwi, chamomile dan SPF yang tidak hanya memberi nutrisi kulit tetapi juga melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan polutan dari lingkungan. Formulanya lembut tanpa kandungan paraben, mineral oil, talc, benzophenone sehingga aman untuk kulit sensitif dan pelembap pada wajah dan tubuh.

2. COSRX Aloe Vera Oil Free Soothing Gel

Merk kosmetik populer dari Korea ini juga memproduksi produk aloe vera yang halal bebas alkohol. Dengan produk yang oil free, maka gel ini sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak. Komposisi tambahannya sangat minim untuk mencegah kandungan tidak penting yang akan memicu iritasi pada kulit sehingga juga aman untuk para pemilik ciri – ciri kulit sensitif. Selain menyejukkan dan menenangkan kulit, produk ini juga dikatakan ampuh mengobati gatal akibat gigitan serangga.

3. Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Produk dari Holika Holika ini selain tidak mengandung alkohol, juga bebas dari kandungan paraben dan sulfate. Gel ini merupakan produk multipurpose yang bisa digunakan untuk semua tipe kulit wajah, tubuh dan rambut. Aloe vera adalah bahan alami yang dapat menjadi cara membuat wajah glowing. Desain kemasan yang termasuk travel friendly memudahkan untuk dibawa – bawa dengan aman dan tetap higienis. 

4. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Produk ini bisa digolongkan dalam produk aloe vera yang halal karena tidak mengandung alkohol, juga sulfate dan paraben, cocok untuk digunakan sebagai bahan perawatan wajah berjerawat bagi Anda yang berjenis kulit acne prone seperti manfaat nature republic aloe vera untuk jerawat. Produk ini mengandung 99% aloe dan morus alba root extract dan diklaim dapat mencerahkan kulit kusam. Bahkan juga dapat digunakan sebagai masker wajah pada kulit kering.

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Produk ini bebas alkohol dan bisa digolongkan kepada produk aloe vera yang halal karena tidak mengandung alkohol tersebut. Gel ini juga tidak mengandung tambahan wewangian yang dapat menjadi penyebab iritasi kulit sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Bahan utamanya menggunakan 80% aloe vera dan 10% propolis yang berfungsi sebagai antibakteri dan anti inflamasi.

6. Skinfood Aloe Vera Soothing Gel 93%

Pelembap ini mengandung 93% aloe vera yang dapat menenangkan kulit yang kelelahan, iritasi maupun terbakar matahari seperti manfaat nature republic aloe vera soothing gel mist. Ukuran kemasannya yang besar memungkinkan Anda menggunakannya dalam waktu lama sehingga lebih ekonomis. Produk ini bisa digunakan pada kulit wajah atau tubuh seperti cara menggunakan nature republic aloe vera untuk wajah.

7. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Produk yang konsisten menggunakan rangkaian Jeju berbahan organik ini seringkali mendapat review positif dari para beauty blogger sebagai salah satu produk aloe vera yang halal karena tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan. Dengan kemasan berbentuk tube, produk ini mudah dibawa dengan praktis dan higienis kemana saja.

8. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Produk ini diklaim cocok untuk menenangkan kulit yang mengalami eksfoliasi berlebihan. Tidak hanya itu, produk ini mengandung hyaluronic acid dan ceramide yang dapat dijadikan sebagai perawatan anti penuaan yang dapat mengatasi dan menjadi cara mencegah penuaan dini seperti keriput dan garis halus, juga kulit yang kendur dan kering. Juga cocok sebagai cara merawat kulit berjerawat dan sensitif.

9. A’PIEU Waterful Aloe Soothing Gel

Produk ini hanya mengandung 50% aloe vera, tetapi mengandung tambahan hyaluronic acid untuk manfaat deep moisturizing dengan gel yang tidak lengket sehingga dapat menyerap dengan cepat di kulit. Kandungan centella extract atau daun pegagan didalamnya juga diklaim dapat menyembuhkan peradangan pada kulit.

10. Missha Aloe Soothing Gel 95%

Masalah kulit terbakar matahari Anda akan bisa diatasi dengan menggunakan produk ini, yang menghasilkan instant soothing dan dapat melembabkan segala jenis kulit dengan efek mendinginkan yang tahan lama serta cocok untuk cara merawat kulit sensitif. Agar sensasi dingin yang maksimal terasa ketika mengaplikasikannya, Anda dapat memasukkannya ke lemari es sebelum digunakan.

Jika Anda masih belum yakin akan produk aloe vera yang halal, maka produk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel bisa menjadi alternatif dari menggunakan produk Korea. Dilihat dari merknya sudah tentu produk ini adalah produk aloe vera yang halal karena Wardah adalah salah satu merk kosmetik halal di Indonesia. Harganya juga sangat terjangkau jika dibandingkan dari produk aloe vera yang berasal dari kosmetik luar, namun kualitasnya juga tidak kalah dari produk luar tersebut.