12 Produk Perawatan Wajah Berminyak yang Terbaik

Memiliki wajah yang berminyak bisa sangat menganggu penampilan. Kulit berminyak bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit. Anda perlu memakai merk kosmetik yang aman dan menghindari kosmetik yang berbahaya. Salah satu dari ciri-ciri kosmetik berbahaya adalah tidak terdaftar BPOM. Salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan menggunakan pelembab wajah yang khusus.

Kondisi kulit yang berminyak biasanya diikuti dengan jerawat sehingga wajah menjadi kusam. Jika Anda berjerawat, Anda bisa melakukan cara membuat masker wajah untuk menghilangkan jerawat  dan cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Apabila wajah Anda kusam, Anda bisa mengikuti cara mencerahkan wajah kusam. Perawatan yang dilakukan oleh orang dengan wajah berminyak berbeda dengan perawatan yang dilakukan oleh orang yang memiliki kulit wajah kering maupun normal. Jika Anda punya kulit wajah yang berminyak, jangan sembarangan dalam memilih produk. Anda harus memilihnya dengan bijaksana.

Berikut ini adalah beberapa produk perawatan wajah berminyak yang bagus untuk kulit wajah yang berminyak, diantaranya:

1. Belif the True Cream Aqua Bomb

Pelembab yang bersifat oil free ini sangat cocok untuk kulit wajah yang berminyak. Produk ini bisa menghidrasi kulit, mengecilkan pori-pori wajah, dan mengenyalkan tekstur kulit wajah. Kandungan antioksidannya mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit wajah. Bentuknya gel, mudah diaplikasikan. Ketika diaplikasikan akan memberikan efek dingin atau cool di wajah. Produk ini dapat dibeli di Lazada.

[AdSense-B p]

2. Neutrogena Oil-Free Moisture SPF 15

Pelembab ini bagus untuk kulit berminyak karena tidak ada kandungan minyaknya. Selain bebas dari minyak, produk ini juga tidak mengandung pengharum dan alkohol. Oleh karena itu, produk ini aman untuk digunakan. Kandungan SPF-nya mampu membantu kulit wajah terlindungi dari sinar ultraviolet. Dengan menggunakan produk ini, wajah akan tampak awet mudah. Anda bisa membelinya di Lazada atau Blibli. Produk perawatan wajah berminyak ini cocok untuk anda yang wajahnya memang oily.

3. Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion

Produk ini dihadirkan oleh Ultima II. Ultima II selalu menghadirkan produk kecantikan dengan mutu yang baik. Pelembab yang satu ini mudah meresap ke kulit wajah Anda. Setelah mengaplikasikan pelembab ini pada wajah Anda, Anda akan merasa kulit wajah Anda menjadi lembut dan cerah. Produk ini direkomendasikan untuk kulit wajah yang berminyak. Harganya cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya. Anda bisa membelinya di Lazada.

4. Wardah Purifying Toner

Produk ini bisa menyegarkan wajah. Setelah menggunakan cleanser, Anda bisa menggunakan pelembab ini. Produk yang satu ini memang diperuntukkan untuk kulit wajah yang berminyak. Toner ini bisa mengangkat sisa cleanser yang masih menempel di wajah Anda. Produk ini memberi sensasi dingin dan segar. Namun, produk ini tidak mengandung alkohol. pH-nya cukup seimbang untuk kulit. Selain itu, bisa didapatkan dari Lazada.

5. Wardah Everyday Luminous Face Powder

Bedak ini bisa Anda dapatkan di Lazada atau Blibli. Cocok dipakai untuk kulit wajah yang berminyak karena bisa mengontrol minyak di wajah. Minyak yang berlebih akan diserap oleh oil control yang ada pada produk ini. Bedak ini bisa melekat pada wajah secara sempurna. Bedak ini hadir dalam 4 varian: Light Beige, Ivory, Natural, dan Beige.

6. Wardah Essential Face Wash

Kalau kulit wajah Anda cenderung berminyak, jangan gunakan produk kecantikan secara semarangan. Untuk mencuci wajah, gunakan Wardah Essential Face Wash. Produk ini disesuaikan dengan pH kulit wajah, jadi bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit wajah yang berminyak sekalipun. Produk ini diklaim mampu menjaga kelembaban kulit wajah. Pada kulit wajah yang berminyak, Anda bisa mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Bisa didapatkan di Blibli atau Lazada.

7. Wardah Facial Serum Normal to Oily Skin

Produk yang satu ini juga dirancang bagi kulit wajah yang berminyak. Namun, selain cocok untuk kulit wajah yang berminyak, produk ini juga cocok untuk kulit yang berkomedo. Produk ini bisa menjaga kelembaban kulit wajah. Di dalamnya terkandung Vitamin E dan Witch Hazel Extract. Bisa dibeli secara online di Lazada dan Blibli.

8. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Banyak yang beranggapan bahwa kulit wajah yang berminyak tidak perlu pakai pelembab. Sebenarnya, pelembab merupakan produk yang dapat mengontrol minyak di wajah. Pelembab berbentuk gel ini sangat cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan Vitamin E, Vitamin B5, Chamomille Extract-nya bisa berfungsi sebagai antioksidan. Produk yang satu ini dapat dibeli secara online di Lazada atau Blibli.

9. Wardah Suncreen Gel

Kalau Anda punya rencana untuk melakukan aktivitas outdoor, jangan lupa menggunakan tabir surya. Anda bisa memakai tabir surya keluaran Wardah. Bentuknya gel, yaitu Wardah Suncreen Gel. SPF 30-nya bisa menjaga kulit Anda dari dampak buruk sinar matahari. Dengan menggunakan tabir surya ini, kelembaban kulit Anda bisa terjaga karena produk ini mengandung Aloe Vera Extract dan vitamin E. Tabir surya ini cocok untuk segala jenis kulit, begitu pula dengan kulit berminyak. Bisa ditemukan di Lazada atau MatahariMall.

10. Cleanser Normal to Oily Skin

Cleanser Normal to Oily Skin bisa Anda gunakan sebelum memakai toner. Produk ini bisa membersihkan kotoran di wajah. Teksturnya creamy, mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Selain creamy, teksturnya juga tidak lengket, tidak akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Sangat ideal jika digunakan untuk kulit wajah yang berminyak dan berkomedo. Cleanser ini bisa didapat secara online di Lazada atau MatahariMall.

11. Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin

Toner ini bisa digunakan untuk wajah yang berminyak. Sangat ampuh untuk mengangkat sisa cleanser. pH-nya cukup seimbang, bahkan tidak mengandung alkohol sama sekali. Mungkin, brand Wardah tidak menambah alkohol pada produk ini karena alkohol akan membuat kulit semakin kering dan iritasi. Selain itu, produk ini juga mengandung Witch Hazel Extract yang menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Produk ini meninggalkan sensasi cool. Bisa dibeli secara online di Lazada.

12. Clean & Clear Deep Action Cleanser

Pembersih wajah ini cocok untuk kulit wajah yang berminyak karena memiliki oil control. Oil control inilah yang mampu mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika kulit wajah akan menjadi sangat kering, karena produk ini dilengkapi dengan Deep Action Cleanser yang mampu mencegah terjadinya kekeringan pada wajah. Jadi, produk ini bisa menjaga kelembaban wajah. Selain itu, harganya pun terjangkau.

Itulah beberapa merk produk perawatan wajah berminyak yang bisa Anda gunakan untuk kulit wajah yang berminyak. Anda bisa menggunakan produk itu untuk melakukan perawatan pada kulit wajah yang berminyak. Apabila Anda memiliki masalah kulit wajah yang berminyak, Anda bisa segera mencoba salah satu produk tersebut.